Cara Menggabung 2 Atau Lebih Foto Menjadi 1 di Android

0
1477

Dianisa.com – Cara Menggabung Banyak Foto di Android Menjadi Collage di Android. Wanita biasanya suka mengkoleksi banyak foto, entah itu foto selfie, foto bersama keluarga, foto teman, atau bahkan foto pasangannya pula. Hal ini sudah menjadi kebiasaan para wanita jaman sekarang, bahkan sosial media sudah menjadi tempat paling utama untuk eksis di dunia maya. Tak hanya wanita, kadang laki – laki juga melakukan hal yang sama, walaupun tidak sebanyak wanita.

Baca Juga:

Menggabung Foto dari 2 atau lebih menjadi 1 biasanya dilakukan menggunakan Komputer dengan bantuan aplikasi Photoshop, Corel Photo Paint, Picasa, atau aplikasi editor Photo lainnya. Mengedit foto menggunakan Komputer saya rasa jauh lebih ribet, cukup dengan Smartphone Android anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Tidak perlu repot – repot dalam menghidupkan komputer, membuka aplikasi, atau yang lainnya.

Sebelumnya, anda harus memiliki Aplikasi Editor Foto Android supaya bisa menggabung 2 foto menjadi 1. Sebenarnya ada banyak aplikasi editor foto di Google Play Store. Saking banyaknya, mungkin anda bingung mana aplikasi editor foto terbaik dan bisa menggabung foto. Rekomendasi terbaik dari saya, anda bisa gunakan aplikasi camera 360 untuk Menggabung Banyak Foto Menjadi Satu. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak ulasannya berikut ini.

Menggabung Banyak Foto di HP Android

Camera360 merupakan aplikasi edit foto Android terbaik yang bisa anda gunakan untuk menggabungkan banyak foto menjadi satu. Aplikasi ini sebenarnya lebih optimal dalam penggunaan Efek – efek tertentu seperti mempercantik wajah, memutihkan kulit, menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, dan lainnya. Aplikasi ini compatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Sony Experia, Meizu, ZTE, dan lainnya yang masih banyak lagi. Untuk menggabungkan banyak foto menjadi satu dengan camera360, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, unduh Aplikasi Camera360 melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Camera360 Via Google Play Store

2. Setelah berhasil mengunduh, anda buka aplikasi tersebut. Pilih Album » Tap Discover yang ada pada bagian bar bawah. Selanjutnya anda tap “Collage” untuk membuat dan menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Cara Menggabung Foto di Android

3. Selanjutnya anda akan dibawa pada album foto yang ada pada galeri Android anda. Anda bisa memilih 2 atau lebih foto untuk bisa anda jadikan satu. Untuk contohnya, saya hanya memilih dua foto saja. Tap tombol “Start” untuk mulai mengedit foto.

Cara Menggabung Foto di Android

4. Selanjutnya foto yang anda pilih tersebut akan menjadi sebuah collage, anda bisa atur dan pilih sendiri tampilan collage yang sesuai keinginan anda. Selain itu, anda juga bisa mengubah backround foto pada bagian “FreeStyle”. Anda bisa memperbesar, menggeser, memutar foto sesuai keinginan anda.

Cara Menggabung Foto di Android

5. Setelah selesai mengedit dan menggabungkan foto, anda bisa simpan hasil editing menjadi foto format JPG. Tap tombol “Save” yang ada pada bagian pojok kanan atas.

6. Selesai.

Sebenarnya, masih banyak aplikasi edit foto android gratis yang bisa anda jadikan referensi dalam menggabung foto menjadi satu. Intinya adalah jika ada aplikasi edit foto yang berfitur Collage maka anda bisa menggabungkan foto tersebut.

Baca Juga:

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menggabung Banyak Foto Pada Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here