Cara Mengatur Ketinggian Gboard di HP Android, Pendek atau Tinggi!

0
165

Dianisa.com – Cara Membuat Keyboard Gboard Tidak Terlalu Tinggi atau Pendek di HP Android. Gboard merupakan salah satu aplikasi keyboard yang bisa dibilang memiliki banyak pengguna karena kemudahan dan kenyamanan saat digunakan. Dengan adanya aplikasi Gboard maka diharapkan, penguna lebih maksimal untuk mengetik ataupun menulis, walaupun ada banyak salahnya. Fitur pengkoreksian otomatis menjadi salah satu fitur andalan yang tentunya memudahkan pengguna diwaktu menulis pesan yang salah atau typo.

Baca Juga :

Mengatur Ketinggian Gboard di HP Android

Secara default memang untuk ketinggian dari aplikasi Gboard atau ukuran hurufnya itu dibuat normal. Nah, anda sebagai pengguna jika merasa kurang maksimal, anda bisa melakukan perubahan dengan meninggikan atau menurunkan (mengecilkan). Penasaran bagaimana caranya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda buka Setelan » Setelan tambahan » Bahasa & Masukan. Pada bagian tersebut akan ada opsional mengenai Keyboard di HP Android anda.

Memblokir Kata Tak Pantas Gboard

2. Selanjutnya, anda pilih Gboard » Preferensi. Kemudian pada bagian “Ketinggian Keyboard”, anda bisa melakukan perubahan dengan mengeser garis yang ada, entah ingin memendekkan atau meninggikan.

Mengatur Ukuran Huruf Gboard

3. Saya rasa metode yang saya berikan dalam mengatur ketinggian Gboard cukup mudah untuk anda lakukan.

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Itulah Tips dan Trik sederhana yang dapat saya berikan mengenai Cara Mengatur Ketinggian Gboard di HP Android, semoga dapat membantu. Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, ZTE, ADVAN, ACER, VIVO, Xiaomi, SAMSUNG, Huawei, Honor, Smartfren, Infinix, OnePlus, atau yang lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengatur Ukuran Font dan Ketinggian Gboard di Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai aplikasi Gboard, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here