Tidak Ada Notifikasi WhatsApp

Dianisa.comCara Mengatasi WhatsApp Tidak Ada Pemberitahuan di Android. Terkadang para pengguna #WhatsApp merasa bingung karena aplikasi mereka tidak memunculkan notifikasi adanya pesan masuk seperti halnya aplikasi WhatsApp. Hanya saja, pengguna akan tahu pesan itu ada di saat pengguna tersebut membuka Aplikasi Whatsapp. Sebenarnya, Notifikasi sangatlah penting, baik itu SMS, WA, FB Messenger, Instagram, Path, dan lainnya. Jika notifikasi tidak muncul, maka tentu saja hal tersebut membuat para pengguna kesulitan dalam berkomunikasi, terutama melalui chatting.

Baca Juga :

Mengatasi WhatsApp Tidak Ada Notifikasi Masuk

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua, khususnya pengguna WhatsApp mengenai Cara Mengatasi Tidak Ada Notifikasi Pesan dari WhatsApp di HP Android. Notifikasi WhatsApp yang tidak muncul biasanya di sebabkan karena dua hal, bisa karena pengguna belum melakukan pengaturan pada Notifikasi atau karena aplikasi WhatsApp tersebut terjadi masalah. Untuk mengatasi hal tersebut, langsung saja anda simak Metode Mengatasi Aplikasi WhatsApp Tidak Memunculkan Notifikasi Pesan berikut ini.

Metode 1 : Setting Notifikasi WhatsApp

Untuk metode pertama, anda bisa mencoba untuk melakukan pengecekan pada Notifikasi WhatsApp. Cara ini anda lakukan langsung pada Aplikasi WhatsApp itu sendiri. Bisa jadi anda belum melakukan pengaturan pada Aplikasi WhatsApp, bisa pada bagian nada, pop up, getar, atau yang lainnya. Untuk melakukannya, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cek Notifikasi WhatsApp

  • Buka Aplikasi WhatsApp » Setelan » Notifikasi » Selanjutnya, pada bagian tersebut anda bisa cek semua notifikasi yang ada, baik itu Nada, Getar, Notifikasi Pop Up, Lampu, dan lainnya.

Metode 2 : Cek Pada Kelola Pemberitahuan

Selanjutnya, untuk metode kedua anda bisa cek pada bagian kelola pemberitahuan. Pada bagian yang satu ini juga terbilang sangat penting. Jika ada tidak mengizinkan Android untuk menampilkan Notifikasi maka sampai kapanpun WhatsApp juga tidak akan ada pemberitahuan pesan masuk. Untuk melakukan pengecekan, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Izinkan Pemberitahuan WhatsApp

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Semua » Cari “WhatsApp” » Kemudian tap “Kelola Pemberitahuan”. Pada bagian tersebut, anda bisa aktifkan pemberitahuan masuk pada aplikasi WhatsApp.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 3 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Untuk metode ketiga, anda bisa mencoba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi WhatsApp. Metode yang satu ini akan mengembalikan WhatsApp pada kondisi default. Menghapus data aplikasi akan membersihkan file – file yang bersifat sementara seperti basis data, file cache, history, bookmark, chat, dan lainnya. dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi WhatsApp

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “WhatsApp” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Dengan adanya metode – metode diatas, semoga aplikasi WhatsApp anda bisa normal kembali. Metode – metode diatas bisa anda lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, LG, Motorola, Sony, Xiaomi, Advan, Acer, Axioo, Nokia, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Memunculkan Notifikasi Pesan Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai Aplikasi WhatsApp, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here