4 Cara Mengatasi “Unfortunately Pokemon Go has Stopped” di Android

0
31

DIANISA.COMCara Mengatasi “Sayangnya Pokemon Go Telah Berhenti” di Android. Pokémon Go (ditulis sebagai Pokémon GO) adalah sebuah permainan realitas tertambah dalam telepon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Permainan ini diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016. Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata. Meskipun permainan ini gratis untuk diunduh dan dimainkan, Pokémon Go melayani pembelian dalam aplikasi. Ke depannya, permainan ini dapat menggunakan perangkat sandang yang mendukung keberjalanan permainan bernama Pokémon Go Plus. Alat yang menggunakan koneksi Bluetooth ini berfungsi untuk memberitahu pemain ketika karakter Pokémon yang dicari dekat dengan pemain. Alat ini dilengkapi dengan sebuah layar LED dan alat getar ringan.

Baca Juga :

Setelah pemain masuk ke dalam permainan untuk pertama kali, pemain harus membuat sebuah karakter sebagai penangkap dan pelatih Pokémon. Pemain akan memilih warna kulit, gaya rambut, warna mata dan pakaian untuk karakter mereka di Pokémon Go. Setelah karakter dibuat, pemain akan melihat karakter sekaligus peta lingkungan sekitar yang digunakan sebagai latar permainan. Di dalam peta itu terdapat PokéStops dan Pokémon Gym. PokéStops adalah tempat untuk mendapatkan beberapa item di dalam permainan Pokémon Go. Sedangan Pokémon Gym adalah tempat di mana pemain bisa melatih atau bertarung Pokémon dengan pemain yang lainnya. (Sumber : Wikipedia.org)

Cara “Sayangnya Pokemon Go Telah Berhenti” di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai cara mengatasi “Sayangnya Pokemon Go Telah Berhenti” atau “Unfortunately Pokemon Go has Stopped” di HP Android. ada beberapa pengguna android yang mengalami masalah pada aplikasi Pokemon Go karena tidak bisa dibuka dan juga muncul pesan error. Aplikasi yang mengalami error tersebut tentunya membuat pengguna merasa galau karena tidak bisa bermain. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda beberapa metode yang bisa dilakukan. Dan untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Mengatasi Pokemon Go Keluar Sendiri berikut ini.

Metode 1 : Bersihkan File Cache Android

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus file sampah android. Perlu anda ketahui bahwa file sampah atau cache sering kali memenuhi memori internal android anda, sehingga dapat berdampak pada beberapa aplikasi dan menjadikan semua aplikasi yang dibuka serasa lambat atau lemot. Hal ini bisa terjadi pada aplikasi Pokemon Go, solusinya sederhana! Hapus file sampah tersebut supaya aplikasi lebih ringan dan optima. Untuk membersihkan file sampah, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Pokemon Go, kemudian tap “Hapus Cache”.

Baca Juga :

Metode 2 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Jika metode pertama tidak bisa berhasil mengatasi aplikasi pokemon go yang muncul pesan error, maka cara berikutnya yakni dengan menghentikan dan menghapus data aplikasi. Metode kali ini terbilang lebih baik dan dijamin keberhasilannya. Menghapus data Aplikasi akan membersihkan file sementara pada aplikasi tersebuut seperti basis data, data login/ akun, file cache, history, temporary, cookies, dan lainnya. Namun setelah anda menghapus data sementara yang ada, maka anda harus login kembali untuk bisa menggunakan Pokemon Go. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Clash Of Clans, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Baca Juga :

Metode 3 : Update Aplikasi Pokemon Go

Metode berikutnya yang bisa anda lakukan yakni dengan memperbarui aplikasi Pokemon Go. Hal ini bertujuan supaya Pokemon Go lebih optimal dan lebih kaya akan fitur baru. Selain itu, update aplikasi juga akan membuat virus dan file sampah yang melekat hilang. Untuk melakukan update Pokemon GO, pengguna harus kunjungi Google Play Store dan mulaikan update pokemon Go.

Metode 4 : Install Ulang Pokemon Go

Metode terakhir yang bisa anda lakukan yakni install ulang aplikasi Pokemon Go. Cara ini anda lakukan di saat semua cara diatas tidak berhasil mengatasi pokemon go yang error atau sering tertutup. Sebelum install, anda hapus dulu aplikasi Pokemon Go, hapus file sampah, dan juga restart smartphone android anda. Untuk menghapus aplikasi, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Clash Of Clans, kemudian tap “Copot Pemasangan”.

Baca Juga :

Setelah anda berhasil menghapus aplikasi Pokemon Go, pastikan anda juga membersihkan file cache Android. Setelah itu, anda restart smartphone Android anda, kemudian dari situlah anda mulai mengunduh lagi aplikasi Pokemon Go langsung dari Google Play Store.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya Pokemon Go Telah Berhenti” Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here