Sayangnya Facebook Telah Berhenti

Dianisa.com – Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Muncul Pesan Error “Sayangnya, Facebook telah berhenti”. Facebook adalah salah satu media sosial yang paling populer untuk saat ini. Dari anak muda, orang tua, pebisnis online, hingga artis dan bejabat menggunakan facebook sebagai media berbagi dan berkomunikasi. Tapi akhir – akhir ini banyak yang mengeluh mengenai aplikasi facebook yang ada di android mengalami masalah seperti “Sayangnya, Facebook telah berhenti”.

Baca Juga :

Sebagai pengguna facebook yang aktif tentunya hal tersebut membuat anda bertanya – tanya, Kenapa Sering Sekali Terjadi Error Pada Aplikasi Facebook?. Setiap masalah pasti ada penyebabnya. Untuk itulah anda harus mencari penyebab dari masalah tersebut.

Pada umumnya aplikasi facebook yang mengalami error atau muncul pesan error hal tersebut disebabkan oleh RAM Android yang Overload yang artinya RAM Android penuh dan tidak bisa memuat Aplikasi facebook sehingga membuat aplikasi facebook tertutup secara otomatis. Hal seperti ini sering terjadi pada smartphone android dengan ukuran RAM yang relatif kecil, dibawah 1 GB.

Tapi RAM Android Saya Cukup Besar? RAM Android yang besar juga terkadang mengalami masalah yang sama. Penyebabnya oleh pengguna Android itu sendiri. Mungkin saja tidak pernah menghapus file cache dan file history facebook sehingga membuat Android terasa berat dan secara otomatis aplikasi facebook memberi peringan berupa pesan error. Lalu, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Untuk mengatasinya, anda bisa menyimak beberapa cara berikut ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Telah Berhenti

Untuk mengatasinya, anda harus menghapus data aplikasi facebook dan menghapus cache android dengan bantuan aplikasi Clean Master agar nantinya masalah semacam ini tidak terulang lagi. Berikut penjelasannya.

1. Hapus Cache Facebook

Agar nantinya tidak terjadi error lagi pada aplikasi facebook ataupun aplikasi lainnya. Gunakan Aplikasi Clean Master untuk menghapus file cache dengan mudah dan cepat. Lakukan pembersihan file cache secara berkala, minimal 1 hari sekali. Unduh Aplikasi Clean Master melalui Google Play Store secara gratis.

Hapus Cache Facebook

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Facebook” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

2. Hapus Data Aplikasi Facebook

Menghapus data aplikasi artinya menghapus Cache aplikasi, history pencarian, dan menghapus semua konfigurasi dari aplikasi itu sendiri. Caranya, masuk pada menu Pengaturan » Aplikasi » kemudian cari Aplikasi Facebook yang anda gunakan. Pilih “Paksa berhenti” dan “Hapus data”.

Hapus Data Aplikasi Facebook

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Facebook” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

3. Install Ulang Aplikasi Facebook

Jika dengan cara diatas tidak berhasil maka terpaksa anda harus menghapus aplikasi facebook dan install dengan aplikasi facebook yang baru. Untuk mendapatkan fitur dan keamanan terbaik, anda bisa unduh aplikasi facebook langsung melalui #Google Play Store.

Hapus Aplikasi Facebook

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Facebook” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Saya rasa dengan 3 cara tersebut aplikasi facebook anda pasti bisa digunakan kembali. Cobalah untuk membuka dan login kembali, semoga nantinya tidak muncul pesan error lagi.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Yang Muncul Pesan Error di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin anda tanyakan seputar aplikasi Android, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here