Mengaktifkan Mode Baca Xiaomi
Sumber Image : Khangzack.blogspot.com

Dianisa.com – Mengaktifkan Mode Malam Pada HP Xiaomi. Mode Baca atau lebih dikenal dengan mode malam adalah salah satu fitur yang sangat penting yang umumnya ada pada semua perangkat Android, khususnya pada HP Xiaomi. Fitur ini mengubah tampilan layar dari biru terang menjadi kuning (tidak terlalu kuning). Fitur ini cocok dipakai pada malam hari agar mata tidak terlalu lelah saat memandang layar. Selain itu, fitur ini mampu menonaktifkan semua notifikasi yang masuk pada Smartphone, tanpa getar dan bunyi (mirip seperti Flight Mode).

Baca Juga :

Mengaktifkan Mode Malam di HP Xiaomi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua, khususnya pengguna Xiaomi mengenai Cara Mengaktifkan Mode Baca / Malam di HP Xiaomi Mudah dan Cepat. Seperti yang kita tahu, keunikan dari MIUI 8 dan 9 Xiaomi adalah menambahkan banyak pilihan pada Mode Baca / Malam. Pengguna bisa mengatur kapan mode ini aktif, bahkan kontras atau tingkat mode bisa kita sesuai keinginan pengguna. Penasaran bagaimana caranya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, buka menu Setelan » Tampilan, dan dari bagian tersebut anda bisa pilih “Mode Baca” atau “Mode Malam”.

Aktifkan Mode Baca Xiaomi

2. Nah, dari bagian mode Baca tersebut, anda bisa mengaktifkan “Mode Baca” (Tanda merah artinya mode baca telah aktif). Selain itu, anda juga bisa mengatur kekuatan cahaya yang dihasilkan, sangat kuning atau tidak terlalu kuning. Bisa anda sesuaikan sendiri.

Mode Baca Xiaomi

3. Sedikit informasi, Mode Baca sangat baik digunakan pada malam hari saat kondisi seseorang mengantuk atau mau tidur, maka lebih baik mengaktifkan Mode Baca.

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi Note 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengaktifkan Mode Baca / Mode Malam di HP Xiaomi, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here