Cara Mengaktifkan Google Play Protect di HP Android Mudah dan Cepat

Dianisa.com – Cara Mengaktifkan Fitur Google Play Protect di Smartphone Android. Google Play protect mampu membantu…

Dianisa.com – Cara Mengaktifkan Fitur Google Play Protect di Smartphone Android. Google Play protect mampu membantu menjaga smartphone Android anda agar tetap mana dan terhindar dari serangan malware atau aplikasi berbahaya. Google Play protect mampu memeriksa setiap aplikasi yang terinstall atau yang ingin anda download langsung dari #Google Play Store. Artinya, fitur ini bisa menjadi filter agar anda tidak kemasukan aplikasi berbahaya secara diam – diam.

Baca Juga :

Setiap kali anda ingin mengunduh aplikasi, maka Google Play Protect akan melakukan scanning pada aplikasi yang anda inginkan tersebut. Selanjutnya, jika aman maka anda bisa langsung mencoba untuk mengunduh aplikasi tersebut. Tetapi jika tidak aman, maka Google Play protect akan memberikan peringan berupa Notifikasi agar anda tidak mengunduh aplikasi tersebut. Menariknya lagi, Google Play protect juga melakukan pemindaian pada aplikasi terinstall di smartphone Android anda. Adapun jika berbahaya, maka akan anda Notifikasi penghapusan. Dari Notifikasi yang ada, pengguna bisa tap “Uninstall” untuk menghapus aplikasi tersebut.

Cara Mengaktifkan Google Play Protect di HP Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mengaktifkan Fitur Google Play Protect di HP Android Mudah dan Cepat. Untuk saat ini, Google Play protect sebenarnya sudah ada bisa digunakan pada semua perangkat Android dengan catatan Update Google Play Service pada ke Versi 11.3. Dan untuk Mengaktifkan Fitur Google Play Protect, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, anda bisa mendapatkan fitur ini dengan update Google Play Service pada versi ke 11.3.
  2. Selanjutnya, buka Setting » Google » Security » Google Play Protect.
  3. Selanjutnya, anda bisa pilih “Scan Device For Security Threaths” sampai berwarna hijau, tanda bahwa Google Play Protect telah aktif.
  4. Selesai.

Dengan mengaktifkan Fitur tersebut maka tentunya Smartphone Android anda akan jauh lebih aman dari serangan malware atau aplikasi berbahaya. Menurut Informasi yang saya dapatkan, fitur Google Play Protect dapat digunakan pada OS Android OS Kitkat, Lolipop, Marsmallow, dan Nougat, atau yang lebih baru.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengaktifkan Fitur Google Play Protect di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin anda tanyakan terkait fitur tersebut, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 10 Cara Membuka File PDF di HP Android

    Berikut beberapa cara membuka file PDF di HP Android yang dapat Anda simak dan coba ikuti!
  2. Ukuran ID Card dan Name Tag Sesuai Standar Indonesia dan Internasional, Terbaru!

    Ketahui ukuran ID Card dan Name Tag standar Indonesia dan Internasional melalui ulasan berikut ini!
  3. 33 Font Tegak Bersambung Keren, Aesthetic, dan Gratis!

    Berikut kumpulan font tegak bersambung aesthetic yang bisa Anda unduh dan install di PC / laptop…