Cara Mendaftar LINE di Android

Dianisa.com – Cara Daftar Akun LINE di Android Dengan Mudah dan Cepat. Meningkatnya pengguna gadget di seluruh dunia dari waktu ke waktu juga berdampak pada Aplikasi Instan Messenger. Saat ini, kita hidup di era teknologi yang semuanya serba cepat, seru, menarik, dan menghebohkan. Instan Messenger dan Sosial Media merupakan aplikasi paling penting yang harus di miliki oleh para pengguna ponsel pintar seperti Android atau IOS. Sudah biasa satu orang memiliki 5 atau 10 akun Sosial Messenger mulai dari #LINE, WhatsApp, Facebook, Twitter, #BBM, Instagram, dan lainnya. Semua itu digunakan hanya untuk eksis di dunia maya dan bisa terhubung dengan jutaan orang di seluruh dunia. Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Mendaftar Akun LINE Di Android Dengan Mudah Dan Cepat. Untuk lebih jelasnya, marilah kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android. Setelah sukses pada kedua sistem tersebut LINE masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. Lalu pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.

LINE dapat digunakan pada berbagai platform seperti iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry OS bahkan Computer Mac OS X dan Microsoft Windows. LINE hanya dapat digunakan untuk sesama pengguna LINE. Aplikasi dapat di download pada situs resmi LINE, BlackBerry App World, Google Play, App Store, atau Windows Marketplace. LINE menggunakan nomor telepon sebagai ID dan dapat membuat ID pengguna untuk memudahkan orang mengundang anda. Anda juga dapat menyembunyikan nomor telepon untuk melindungi privasi anda. LINE menyediakan fitur Blocked List pada tab privacy setting, dan juga menyedikan fitur keamanan password untuk menghindari orang lain membuka dan melihat isi percakapan anda. (Wikipedia.org)

Mendaftar LINE di Android, caranya sangatlah mudah. Anda hanya membutuhkan nomor HP aktif dan akun Facebook sebagai metode verifikasi. Tapi sebelum mendaftar, pastikan anda mengunduh dan menginstall aplikasi LINE di Google Play Store secara gratis. Untuk pengguna IOS bisa mengunduhnya di App Store. Untuk proses instalasi, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

STEP 1 : Install Aplikasi LINE di Android

Langkah awal yang perlu anda lakukan yakni dengan menginstall aplikasi LINE. Cara install aplikasi LINE di android terbilang cukup mudah. Anda bisa kunjungi Google Play Store untuk mendapatkan aplikasi LINE secara gratis. Untuk lebih jelasnya, marilah kita simak ulasan lengkap Cara Download Dan Install Aplikasi LINE Di HP Android berikut ini.

Install Aplikasi LINE

  1. Pertama, anda unduh aplikasi LINE terlebih dahulu, dan untuk melakukannya, anda bisa kunjungi link download aplikasi LINE berikut ini : Download LINE Via Google Play Store
  2. Setelah masuk pada Googgle Play Store dan berdapan langsung dengan aplikasi LINE, klik “PASANG” untuk menginstall aplikasi LINE. Selanjutnya Klik “TERIMA” untuk menyetujuan semua izin aplikasi tersebut.
  3. Tunggu sampai proses instalasi selesai dan bisa berhasil 100%.
  4. Selesai.

Baca Juga :

STEP 2 : Cara Mendaftar Akun LINE di Android

Setelah anda berhasil menginstall atau memasang aplikasi LINE di HP Android anda, metode berikutnya yakni Mendaftarkan Diri Pada LINE Menggunakan Nomor Telephone. Cara mendaftar akun LINE sebenarnya sangat mudah sekali, namun sebelumnya anda harus mempersiapkan nomor HP yang masih dalam keadaan aktif. Untuk kali ini saya akan berbagi cara dalam mendaftar LINE menggunakan HP Android. Bagi anda yang menggunakan iPhone atau IOS bisa menyesuaikan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda ikuti Langkah – Langkah Daftar Akun LINE Di Android berikut ini.

1. Pertama, buka aplikasi LINE yang berhasil anda install sebelumnya. Ada dua pilihan yang bisa anda lakukan, tombol “Masuk” untuk masuk pada akun LINE, sementara tombol “Mendaftar” digunakan untuk pengguna baru yang ingin daftar akun LINE. Tap “Mendaftar” untuk mulai mendaftarkan diri pada aplikasi LINE.

Daftar LINE di Android

2. Selanjutnya masukkan nomor HP yang anda gunakan saat ini (masih aktif). Sesuaikan juga daerah kenegaraan tempat tinggal anda. Tap “Berikutnya” untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Cara Mendaftar LINE di Android

3. Setelah itu, anda diharuskan untuk mengirim kode verifikasi untuk memastikan bahwa nomor yang anda isi adalah nomor anda sendiri. Jika muncul po up bertuliskan “Kami akan mengirim kode verifikasi ke nomor telepon ini melalui SMS”, tap “Oke” untuk mengirim kode. Dan apabila anda sudah mendapatkan kode verifikasinya, anda bisa langsung mengisi kode tersebut.

Cara Daftar Akun LINE Android

4. Selanjutnya, anda bisa buat ID Pengguna atau nama anda sendiri, dan tambahkan pula dengan foto profil anda. Anda bisa memilih foto dari galeri atau jepret langsung menggunakan kamera selfie. Jika sudah, anda bisa tap “Daftar”.

Mendaftar Aplikasi LINE

5. Tunggu beberapa saat sampai proses penyelarasan akun selesai. Dan apabila anda berhasil, maka anda akan dibawa pada tampilan utama dari Aplikasi LINE seperi previews berikut ini.

Membuat Akun LINE Android

6. JIka anda sudah masuk pada tampilan antar muka LINE, anda anda bisa mencobanya langsung. Anda bisa chat dengan teman – teman anda, melakukan panggilan, voice call, video call, berkirim sticker lucu dan unik, serta berbagi foto dan video. Menariknya lagi, anda juga bisa membuat status – status keren pada Timeline pada aplikasi LINE tersebut.

7. Selesai.

Ada empat tab utama yang perlu anda pahami sebagai pengguna baru LINE. Tap yang pertama yakni ber-icon dua kepala yang artinya menggambarkan semua daftar kontak LINE yang anda miliki. Kemudian tab yang kedua adalah area chat pada semua history chat yang anda lakukan bersama teman – teman anda. Tab yang ketiga berisi jadwal, dan yang ke empat adalah lainnya yang berisi semua pengaturan yang ada pada aplikasi LINE. Pada fitur pengaturan, anda bisa merubah profil atau data diri anda sesuai dengan kemauan dan keinginan anda sendiri

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Daftar Akun LINE Di HP Android Dengan Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

TIPS LINE :

PROBLEM LINE :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here