Cara Menampilkan Baris Angka di Gboard Pada HP Android

0
159

Dianisa.com – Cara Menampilkan Baris Angka di Aplikasi Gboard Android. Gboard merupakan salah satu aplikasi Keyboard pintar besutan dari Google dengan tujuan untuk memaksimalkan pengguna dalam menulis atau mengetik, khususnya pada perangkat Android. Gboard hadir dengan banyak fitur yang pastinya dapat memanjakan penggna dalam menulis text. Salah satu fitur yang menarik ialah Pengetikan Multibahasa yang memungkin pengguna untuk menghindari tulisan salah atau typo. Jikalau misalnya anda menulis text salah, maka secara otomatis Gboard akan melakukan pengkoreksian dan perubahan pada kata yang salah tersebut.

Baca Juga :

Menampilkan Baris Angka Gboard

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Menampilkan Baris Angka di Gboard Android. Nah, mungkin sebagian dari anda tahu bahwa secara default tulisan angka akan muncul ketika anda memilih opsional angka dan symbol pada saat mengetik. Namun sebenarnya, anda bisa menampilkan langsung secara otomatis diatas tombol huruf QWERTY. Bagaimana caranya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda buka Setelan » Setelan tambahan » Bahasa & Masukan. Pada bagian tersebut akan ada opsional mengenai Keyboard di HP Android anda.

Memblokir Kata Tak Pantas Gboard

2. Selanjutnya, anda pilih Gboard » Preferensi. Nah, pada baian tersebut anda bisa mengaktifkan fitur “Baris Angka”. Tanda hijau artinya fitur telah aktif.

Menampilkan Baris Angka Gboard

3. Itulah cara mudah dalam menampilkan tombol Baris Angka diatas tulisan huruf atau QWERTY. Cukup mudah bukan!

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Dan itulah Tips dan Trik yang dapat saya berikan ke anda mengenai Metode Menampilkan Baris Angka di Gboard Android, semoga bisa membantu. Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, ZTE, ADVAN, ACER, VIVO, Xiaomi, SAMSUNG, Huawei, Honor, Smartfren, Infinix, OnePlus, atau yang lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Menampilkan Baris Angka di Gboard Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai aplikasi tersebut, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here