Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card di HP ASUS

20
34158

Dianisa.com – Cara Pindah Aplikasi Ke Memori Eksternal di HP ASUS Zenfone. Memori Internal yang telah penuh dengan banyaknya aplikasi terinstall bukanlah akhir dari segalanya. Pengguna ASUS Zenfone masih bisa memidahkan sebagian aplikasi ke memori eksternal atau Micro SD. Aplikasi yang saya maksud di sini adalah aplikasi dari Google Play Store, bukan aplikasi bawaan dari pabrikan. Agar anda bisa menginstall banyak aplikasi, disarankan untuk memasang memori eksternal dengan kapasitas besar, minimal bisa 8 GB atau 16 GB.

Baca Juga :

Cara Pindah Aplikasi ke SD Card di HP ASUS

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card di Smartphone ASUS. Sebelum memindahkan aplikasi, pastikan anda telah memasang memori eksternal atau Micro SD dengan kapasitas yang cukup besar, bisa 8 GB atau 16 GB. Memori Eksternal tersebut tidak hanya untuk aplikasi android saja, tetapi juga dibutuhkan untuk menyimpan data lainnya seperti audio, video, dokumen, foto, apk, dan lainnya. Dan untuk memindahkan aplikasi di HP ASUS, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Pindahkan Aplikasi Ke Micro SD

  • Buka Menu Setelan/ Pengaturan » Apl/ Aplikasi » Cari “NAMA APLIKASI” » Kemudian tap “Pindahkan Ke Kartu SD”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.0.2. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat ASUS seperti pada ASUS Zenfone 2, Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone C, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, Zenfone Max, Zenfone Selfie, Zenfone Go, dan masih banyak lagi. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Pindah Aplikasi Ke Kartu SD di HP ASUS, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

20 KOMENTAR

  1. Hp saya asus zenfongo,mau memindahkan aplikasi ke eksternal tetapi di tampilan di hp saya tidak tercantum tulisan “pindahkan ke kartu sd” , jd solusinya gimana gan

    • Ya berarti tidak bisa dipindah mas, bisa dengan cara melakukan rooting, tapi biasanya juga ribet. Lebih baik tidak perlu pindah aplikasi mas. Legakan ruang Internet untuk Apps saja, sementara untuk eksternal bisa digunakan untuk penyimpan data-data lain berupa file media.

  2. Hp saya asus zenfone 2, saya sdh mengikuti petunjuk2nya, tapi setelah saya tekan di kolom “Pindahkan ke kartu SD” tdk bisa ya gan, terima kasih sebelumnya

    • Untuk aplikasi bawaan tidak bisa, untuk aplikasi terinstal kemungkinan bisa. Tapi jika dua – duanya tidak bisa maka dapat dipastikan memang tidak bisa dipindahkan.

  3. hp sy asus zenfone 2 laser , sejak pertama beli menu untuk memindah ke memory external ada, cuman setelah update otomatis menu itu hilang dengan sendirinya , menu misic play jg ga ada . adakah aplikasi tambahan untuk pemindah tersebut ?

    • Memang kebanyakan smartphone sekarang tidak bisa pindah aplikasi mas, solusinya kalau pengen bisa lagi downgrade mas. Untuk aplikasi tambahan, mungkin butuh akses root mas ..

  4. Tp beda mas untuk pengaturan aplikasi d hp asus zenvon 2 laserlaser, sm d gambar aplikasi tersebut. d hp asus cm ada hapus cache sama hapus data, tidak ada tulisan sd card????

    • Untuk yang terbaru memang sudah tidak bisa mas, dan bahkan hampir semua smartphone tidak bisa digunakan untuk pindah aplikasi mas.

  5. Sudah di coba tapi masih tetap susah sudah di tekan yg pindahkan tapi tidak bisa juga kenapa ya mba ,,,apakah harus ke konter atau gimana mba?tolong sarannya mba

    • Saran saya, lebih baik tidak perlu pindah. Karena kalaupun berhasil, performa aplikasi akan turun akibat perpindahan tersebut.

  6. Saya mau memindahkan foto-foto yg tersimpan di memori internal hp asus Z007 k sd card. Tapi kenapa tidak bisa?

    • Kebanyakan smartphone sekarang memang sudah tidak bisa pindah aplikasi mas, beda dengan yang dulu dulu. Saran saya tidak perlu dipindah, karena performa aplikasi justru akan menurun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here