Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card di HP ASUS

Dianisa.com – Cara Pindah Aplikasi Ke Memori Eksternal di HP ASUS. Memori Internal yang telah penuh dengan banyaknya aplikasi terinstall bukanlah akhir dari segalanya. Pengguna ASUS ZenFone masih bisa memidahkan sebagian aplikasi ke memori eksternal atau Micro SD.

Aplikasi yang saya maksud di sini adalah aplikasi dari Google Play Store, bukan aplikasi bawaan dari pabrikan. Agar anda bisa menginstall banyak aplikasi, disarankan untuk memasang memori eksternal dengan kapasitas besar, minimal bisa 8 GB atau 16 GB.

Masalah Pada Smartphone

Cara Pindah Aplikasi ke SD Card di HP ASUS

Sebelum memindahkan aplikasi, pastikan anda telah memasang memori eksternal atau Micro SD dengan kapasitas yang cukup besar, bisa 8 GB atau 16 GB.

Memori Eksternal tersebut tidak hanya untuk aplikasi android saja, tetapi juga dibutuhkan untuk menyimpan data lainnya seperti audio, video, dokumen, foto, apk, dan lainnya.

Dan untuk Memindahkan Aplikasi Di HP ASUS, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Pindahkan Aplikasi Ke Micro SD

  • Buka Menu Setelan / Pengaturan » Apl / Aplikasi » Cari “NAMA APLIKASI” » Kemudian tap “Pindahkan Ke Kartu SD”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.0.2. Jika anda menggunakan Smartphone seri lain, tentu bisa menyesuaikannya.

Kesimpulan,

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat ASUS seperti pada ASUS ZenFone 2, ZenFone 3, ZenFone 4, ZenFone 5, ZenFone 6, ZenFone C, ZenFone 2 Deluxe, ZenFone 2 Laser, ZenFone 3 Ultra, ZenFone 3 Max, ZenFone Max, ZenFone Selfie, ZenFone Go, dan masih banyak lagi. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Pindah Aplikasi Ke Kartu SD di HP ASUS, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 27 Comment

  1. Eko sulistyono berkata:

    Hp saya zenfone max, tapi di menu tidak tercantum kan pindah kan ke micro SD

  2. Hasna berkata:

    Kalau ke hp asus zenofone live gak bisa nih

  3. Yunita berkata:

    Tapi kalau punya saya kenapa kok pindah ke kartu sd nya itu gak ada tanda biru birunya dan gak bisa dipencet apa itu gak bisa dipindah ke kartu sd

  4. Ade berkata:

    Kalo micro card cuma 4 GB Bisa

  5. Mooder berkata:

    Gak ada tampilan kayak gitu