Cara Membuka Situs Yang Di Blokir Operator Lewat Laptop

0
584
NGAWI DIAN – Cara Membuka Situs Yang Di Blokir Telkomsel, Axis, Indosat, XL, Smartfreen, Speedy,  Lewat Laptop, Terkadang kita merasa sedih karena situs yang sedang kita buka ternyata di Block oleh layanan operator Indonesia seperti Telkomsel, Axis, Indosat, XL, Smartfreen, Speedy, serta Three. Entah kenapa situs tersebut tersebut terkena Block oleh Operator.
Layanan operator Indonesia melakukan Block, mungkin bisa saja Situs tersebut tidak mematuhi peraturan yang ada atau mungkin saja ada konten yang tidak layak untuk di lihat, seperti Pornografi, Software bajakan, kekerasan, pencemaran nama baik, dan konten-konten lainnya. Hal tersebut memang sangat baik, agar semua situs yang ada di internet tidak merusak generasi muda mudi bangsa Indonesia. tetapi terkadang ada konten yang memang bermanfaat untuk kita dan ternyata tetap saja di Blokir oleh Operator Indonesia. Hal tersebut mungkin membuat anda kesal dan sedih.

Membuka Situs Yang Di Blokir

Kita sebagai pengguna Internet yang Gaptek tentunya merasa kebingungan dalam membuka situs yang di blokir. Apabila anda membuka menggunakan Google Chrome, Mozila, ataupun Internet Ekplorer tetap saja tidak bisa dibuka. Yang anda butuhkan adalah Proxy untuk komputer anda atau bisa juga memanfaatkan Ekstensi tool yang dikhususkan untuk membuka situs yang di blokir. Selain itu, anda juga bisa menggunakan situs Pihak Ketiga yang di khusukan juga untuk membuka situs yang di Blokir operator.
Untuk mengatasi hal tersebut, kali ini saya akan memberikan tutorial cara mudah membuka situs yang di blokir operator lewat pc. Berikut langkah-langkahnya.


Cara Membuka Situs Web yang Di Blokir

Cara pertama, saya akan memberikan tutorial membuka situs web yang di blokir dengan memanfaatkan situs pihak ketiga. Cara ini terbilang mudah dan banyak digunakan oleh pengguna internet pada umunya. 
  1. Pertama, kunjungi situs http://hidemyass.com dengan menggunakan Browser Google Chrome atau Mozila Firefox.
  2. Kemudian tuliskan dengan nama situs web yang sudah di Blokir. Klik “Enter”.
  3. Selesai. 

Menggunakan Web Proxy Gratis

Untuk cara yang kedua, anda memanfaatkan situs web proxy gratis dalam membuka situs Web yang di di block Layanan Operator. Lihatlah Situs Web Proxy dibawah ini.
Cara menggunakannya sama seperti cara yang pertama, masukkan saja Url situs yang di blokir kemudian klik “Enter”.
Selain 2 cara tersebut, anda juga bisa memanfaatkan ekstension tool (Pengaya) bernama “Anonymox”. Tetapi Tool ini hanya bisa di pasang pada Mozila Firefox. Cara saja tool tersebut pada bagian (Get Add-ons) Mozila.
Baca Juga :
Demikian ulasan mengenai cara membuka situs web yang di blokir semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika terjadi permasalahan atau kesulitan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang ada. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here