Cara Membuat Animasi Bergerak Foto Selfie Untuk DP BBM Android

3
358

Dianisa.com – Cara Membuat Animasi Bergerak Foto Selfie Untuk DP BBM Android. DP BBM adalah sebuah foto profil yang di pasang pada media sosial BBM. Memasang DP pada #BBM sama halnya membuat update status terbaru namun berupa gambar atau foto. BBM mensupport 2 jenis gambar yaitu gambar animasi bergerak dan gambar JPG biasa. Nah, untuk animasi bergerak bisa berupa tulisan atau foto selfie dengan format file Gif.

Baca Juga :

Perlu diketahui bahwa Animasi bergerak dengan format Gif adalah gambar – gambar biasa dengan format JPG atau PNG yang di tata dan di jadikan satu dengan aplikasi edit foto sehingga menghasilkan gambar yang bergerak dan berubah format menjadi Animasi Gif. Apabila anda pengen foto anda bisa bergerak seperti animasi, anda bisa menggunakan aplikasi android yang dikhusukan untuk membuat animasi Gif. Aplikasi android yang biasa digunakan untuk membuat animasi yaitu Animated GIF Maker, Gif Maker, GIF Creator, dan lainnya. aplikasi – aplikasi tersebut dapat anda unduh melalui Play Store secara gratis. Nah, dalam membuat animasi bergerak lebih menarik dan keren apabila menggunakan foto selfie sebagai percobaan.

Apabila anda belum mengetahui bagaimana Cara Membuat Animasi Bergerak Pada Ponsel Android, anda bisa mengikuti langkah – langkah yang saya berikan. Kali saja bisa digunakan untuk DP BBM agar terlihat lebih menarik dan keren. Berikut langkah – langkahnya.

Cara Membuat Animasi Bergerak Untuk DP BBM Android

Ada banyak aplikasi diluar sana untuk membuat animasi bergerak pada smartphone android. Namun sebagai contoh saya akan menggunakan Gif Maker sebagai pilihan untuk membuat animasi bergerak. Berikut langkah – langkah dalam membuat animasi bergerak.

Cara Membuat Animasi BBM Dengan Gif Maker

  1. Pertama, download aplikasi Gif Maker via Google Play secara gratis. Klik link untuk mengunduh : Download Animated Gif Maker Via Google Play Store
  2. Install dan buka aplikasi Gif Maker untuk memulai membuat animasi.
  3. Pilih pada bagian menu Photos. Disitu anda bisa menggunakan dua foto atau lebih dalam membuat animasi, pilih foto dari album Galery yang anda miliki. Pilihan pertama akan menjadi animasi bagian awal, begitu juga dengan foto selanjutnya.
  4. Sebagai saran, pilihlah 2 atau 3 foto saja agar file Gif tidak terlalu besar. Jika semua foto sudah terpilih klik “Next” untuk melanjutkan.
  5. Pada bagian menu Pengaturan. Anda bisa mengubah ukuran panjang dan lebar foto, gunakanlah fitur Crop untuk memotong foto jika diperlukan. Atur juga pada bagian kecepatan (Delay) animasi dalam bergerak.
  6. Jika semua sudah diatas, Klik “Make” pada bagian pojok kanan atas.
  7. Selamat, gambar animasi Gif anda telah jadi dan siap untuk di jadikan DP BBM.

Itulah Langkah – Langkah Membuat Animasi Bergerak Untuk Dijadikan DP BBM Android. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi BBM tidak akan menerima animasi bergerak jika memiliki ukuran yang terlalu besar. Maka dari itu sebelum membuat animasi, sebainya perkecillah gambar tersebut agar memiliki ukuran yang relatif kecil.

Baca Juga :

Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Animasi Bergerak Untuk DP BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada sesuatu yang ingin anda tanyakan ataua sampaikan, silahakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bisa berhasil !!

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here