Daftar BBM di HP Android

Dianisa.com – Cara Mendaftar atau Membuat Akun BBM (Blackberry Messenger) di Android Dengan Mudah dan Cepat. Kita tahu pada awalnya BBM hanya populer di kalangan para pengguna ponsel merek Blackberry. Namun seiring perkembangan dunia #Sosial Messenger yang semakin pesat, BBM (Blackberry Messenger) di kembangkan pada beberapa platform lain seperti Android, iPhone, dan juga Windows Phone. Dan dengan pengembangan tersebut, pengguna BBM meningkat pesat dari waktu ke waktu, bahkan saat ini Indonesia memiliki pengguna BBM hingga 80%. Itu artinya, pengguna BBM lebih dominan di Negara Indonesia dan menjadi negara sebagai pengguna #BBM terbanyak. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Daftar Akun BBM di HP Android Menggunakan Email Dengan Mudah Dan Cepat. Untuk lebih jelasnya, marilah kita simak ulasan lengkap dan detail dari BBM berikut ini.

Baca Juga :

Blackberry Messenger atau lebih dikenal sebagai BBM adalah sebuah aplikasi messenger yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Kanada. Pertama kalinya BBM tersedia untuk platform Android, pengunduh di Google Play Store langsung meningkat drastis, bahkan saat memasang di Android serasa sangat lama dan berat. Layanan messenger ini terbilang sangat populer di dunia, namun seiring berkembangnya waktu BBM tergeser oleh aplikasi messenger lain seperti #WhatsApp, LINE, Instagram, dan juga #Facebook Messenger. Sampai detik ini, pengguna BBM lebih dominan di negara Indonesia, bahkan bisa jadi setiap anak muda yang menggunakan ponsel android menginstall aplikasi BBM (Blackberry Messenger).

Fiturnya yang berlimpah, penggunaannya yang mudah, dan juga hemat data menjadikan BBM tetap eksis di Indonesia. Bahkan banyak sekali para pebisnis online menggunakan BBM sebagai media promosi dan jualan (6 Tips Meningkatkan Penjualan Produk via BBM (Bisnis Online)). Mendaftar Atau Membuat Akun BBM sebenarnya sangat mudah sekali, namun sebelumnya perlu anda ingat bahwa membuat akun BBM hanya bisa menggunakan Email dan tidak bisa menggunakan nomor telepon. Hal ini tentunya berbeda dengan aplikasi messenger lain yang menggunakan nomor telepon sebagai metode mendaftar seperti WhatsApp, LINE, Telegram, WeChat, dan juga Instagram. Untuk #Mendaftar Akun BBM Di HP Android, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Membuat Akun BBM Di Android Dengan Mudah dan Cepat berikut ini.

STEP 1 : Pasang Aplikasi BBM (Blackberry Messenger)

Metode pertama yang perlu anda lakukan yakni dengan memasang aplikasi BBM, untuk pengguna Android bisa mengunduh BBM di #Google Play Store, dan untuk pengguna IOS bisa mengunduh aplikasi BBM di AppStore. Mengunduh dan memasang aplikasi BBM sangatlah mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Memasang BBM Via Google Play Store berikut ini.

Cara Install BBM di Android

  1. Pertama, kunjungi Google Play Store untuk mengunduh dan menginstall aplikasi BBM. Klik link berikut untuk mengunduh : Downlaod BBM Via Google Play Store
  2. Dari Google Play Store tersebut, anda bisa tap “PASANG” untuk mengunduh dan memasang aplikasi Instagram, tap lagi “TERIMA” untuk menyetujui semua ijin pemasangan. Tunggu sampai proses mengunduhan dan instalasi berhasil 100%.
  3. Selesai.

Baca Juga :

STEP 2 : Mendaftar Akun BBM di Android

Setelah anda berhasil memasang aplikasi BBM, step berikutnya yakni Mendaftarkan Diri Pada Aplikasi BBM. Metode yang saya berikan kali ini berlaku untuk pengguna Android, sementara untuk pengguna Windows Phone dan IOS bisa menyesuaikan. Seperti yang saya katakana sebelumnya, bahwa anda membutuhkan Email (Gmail) aktif untuk bisa mendaftar dan melakukan konfirmasi supaya tingkat keamanan akun BBM anda lebih terjamin. Dan untuk mendaftarkan diri, silahkan anda ikuti langkah – langkah Cara Membuat Akun BBM di Android menggunakan Email Gmail berikut ini.

1. Langkah pertama adalah buka aplikasi BBM di HP Android anda. Untuk pengguna baru anda bisa langsung mengisi nama, alamat email (gmail), dan juga kata sandi. Isikan semua kolom dengan benar dan tepat. Pastikan juga anda membuat kata sandi yang kuat, kombinasikan angka, huruf, dan simbo supaya lebih aman. Dan jika sudah, anda bisa tap “Buat Akun”.

Daftar Akun BBM Android 1

2. Tunggu beberapa saat maka BBM akan mengirimkan link verifikasi untuk memastikan bahwa email yang anda tulis milik anda. Buka email yang anda miliki tersebut, kemudian buka pesan dari BBM. Klik link “Konfirmasi Alamat Email Anda” untuk melakukan konfirmasi. Selanjutnya isi kata sandi BBM anda, kemudian tap “Kirim”.

Mendaftar BBM di Android 2

Cara Mendaftar BBM di Android 2

3. Kembali pada aplikasi BBM, setelah anda berhasil melakukan konfirmasi email, maka anda secara penuh anda telah berhasil membuat akun BBM. Jika BBM ingin mengakses data kontak anda, anda bisa tap “OK”. Selanjutnya anda bisa ikuti step – step berikutnya hingga masuk pada area beranda BBM.

Membuat Akun BBM di Android 3

4. Tampilan awal dari beranda BBM akan seperti Previews di bawah ini. Anda bisa memulai untuk menambahkan PIN teman anda, mulai mengobrol, atur DP BBM, PM BBM, dan lainnya.

Daftar BBM di HP Android 4

5. Dengan aplikasi BBM, anda bisa mulai untuk mencoba menambahkan foto profil atau DP BBM melalui Galeri. Selain itu, anda juga bisa mengubah nama yang ada dengan nama yang baru. Menambahkan kontak, dan masih banyak lagi. Selamat bereksperimen sendiri.

6. Selesai.

Ada beberap menu opsional dari BBM Android, yang pertama ada ikon BBM yang berisi daftar Chat atau messenger dengan lawan main anda. Kemudian yang kedua ada kabar berita yang berisi update status atau PM dan Foto atau DP dari teman – teman anda. Kemudian yang ketiga ada kontak yang berisi daftar kontak (PIN) teman – teman anda. Dan yang ke empat ada grup yang berisi daftar grup yang anda masuki.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mendaftar Akun BBM Di HP Android Dengan Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

TIPS BBM :

PROBLEM BBM :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here