Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Read (R) di Android

0
1064

Dianisa.com – Cara Mudah Membaca Pesan BBM di Android Tanpa Adanya Status Read (R). Di saat anda chatting dengan teman atau orang tak di kenal yang ada di BBM pastinya anda akan di hadirkan dengan icon (Centang), “D”, dan “R”. Icon (Centang) dapat diartikan bahwa pesan sudah terkirim namun belum sampai pada tujuan, hal ini mungkin karena penerima pesan BBM sedang tidak aktif atau dalam kondisi Off. Sedangkan icon “D” dapat diartikan bahwa pesan sudah terkirim, namun belum terbaca. Nah, untuk icon “R” dapat diartikan bahwa pesan sudah terkirim dan sudah dibaca oleh penerima pesan.

Baca Juga :

Mungkin ada beberapa pengguna #BBM tidak ingin pesan yang ia baca bertanda “R” atau read, hal ini bisa saja karena tidak ingin membalas pesan yang masuk, namun tetap ingin membaca pesan yang masuk tersebut tanpa adanya tanpa “R”.

Untuk mengakali atau membuat trik semacam itu, saya akan memberikan 2 cara yang terbilang sangat jitu dan keren. Cara pertama, anda bisa Menggunakan Mode Air Plane. Mode Air Plane merupakan mode mematikan konektifitas jaringan yang ada di smartphone android anda. kemudian cara yang kedua Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga atau aplikasi tambahan bernama Voice Notification Shouter. Aplikasi Voice Notification Shouter dapat membaca pesan yang masuk pada notifikasi tanpa harus membuka atau melihat pesan tersebut. Penasaran bagaimana Caranya, berikut 2 trik yang dapat anda coba satu persatu.

Membaca Chat BBM Tanpa Status Read (R)

Cara yang pertama akan saya tunjukan dengan menggunakan aplikasi Voice Notification Shouter. Apa sih Voice Notification Shouter itu? Jadi, pada dasarnya aplikasi ini mampu membaca pesan BBM yang masuk pada notifikasi android dengan suara tanpa di ketahui oleh pengirim. Sebenarnya aplikasi tidak hanya membaca pesan BBM dengan suara tetapi pesan lainnya juga dapat terbaca seperti pesan SMS, facebook Messenger, Gmail, Line, Whatsapp, dan aplikasi chat lainnya. Tidak perlu banyak basa-basi lagi, marilah simak langkah-langkah menggunakan aplikasi Voice Notification Shouter berikut ini.

Membaca Pesan BBM Masuk Dengan Voice Notification Shutter

  1. Langkah pertama, Download terlebih dahulu aplikasi Voice Notification Shouter melalui Google Play secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Voice Notification Shouter Via Google Play Store
  2. Selanjutnya, install dan buka aplikasi tersebut. Kemudian berilah tanda centang pada “Enable” untuk mengaktifkan aplikasi tersebut.
    pilih “Notification”, lalu berilah centang pada bagian “Enable” untuk mengaktifkan notifikasi Android yang masuk.
  3. Kemudian pilih “Select Apps” lalu cari dan berilah centang pada aplikasi BBM.
  4. Selesai. Disaat pesan BBM ada yang masuk maka aplikasi ini membaca pesan tersebut tanpa harus membuka atau membaca secara langsung.

Membaca Pesan Masuk BBM Tanpa Tanda (R) Read

Cara yang kedua ini akan lebih mudah dibanding dengan cara yang pertama. Cukup dengan menggunakan mode Pesawat atau mode AirPlane saja maka anda bisa membaca pesan BBM masuk tanpa adanya tanda “R” atau Read. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Untuk mematikan mode Air Plane cukup dengan mengusap bagian status bar Notifikasi dari atas ke bawah sampai muncul mode jaringan android. Pilih icon bertanda pesawat terbang atau mode Air Plane.
  2. Setalah mengaktifkan mode Air Plane, cobalah untuk membuka pesan BBM android yang telah masuk.
  3. Kemudian nyalakan lagi koneksi jaringan android anda, pasti Pesan BBM tersebut masih terlihat “D” atau Delivery.
  4. Selesai.

Baca Juga :

itulah Cara Mudah Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Read (R) Di Smartphone Dan Tablet Android, semoga dengan cara tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna BBM Android. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here