Cara Mematikan Suara Kamera di HP Xiaomi

2
1027

Dianisa.com – Cara Menghilangkan Suara Kamera di HP Xiaomi. Kamera adalah bagian penting yang terkadang sering kita gunakan untuk mengabadikan momen – momen indah dalam kehidupan kita. Lebihnya lagi buat anak muda yang suka berfoto atau selfie ria bersama dengan kawan sebayanya. HP Xiaomi hadir untuk memanjakan pengguna yang suka mengabadikan momen di kesehariannya, lewat fitur unggulannya seperti Pintar, Pro, dan Percantik menjadi bagian yang mampu memaksimalkan setiap jepretan yang kita lakukan.

Baca Juga :

Mematikan Suara Kamera di HP Xiaomi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mematikan Suara Kamera di HP Xiaomi Mudah dan Cepat. Jadi, buat teman – teman, khususnya pengguna Xiaomi yang terganggu dengan suara kamera atau suara ‘Cekrekk’ yang terdengar saat kita mengambil gambar maka tentunya anda bisa mencoba untuk mematikannya. Caranya cukup mudah dan sederhana, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, buka aplikasi Kamera yang ada di HP Xiaomi anda. Selanjutnya, anda tap menu “Pilihan” yang terlihat pada bagian bawah. Nantinya akan muncul beberapa opsional pilihan, anda pilih icon “Setelan Kamera” yang ada dibagian pojok atas.

Setelan Kamera Xiaomi

2. Dan untuk mematikan fitur suara tersebut, anda nonaktifkan bagian “Suara Kamera” dari yang awalnya hijau menjadi abu – abu seperti yang terlihat pada screenshot dibawah ini.

Matikan Suara Kamera

3. Dengan melakukan hal tersebut maka suara kamera berhasil dimatikan. Untuk lebih mudahnya, anda bisa Mengaktifkan Mode Hening Pada Smartphone, dan biasanya suara kamera ikut hening. Artinya saat mengambil gambar tetap tidak akan ada suaranya. Cukup mudah bukan !!

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasans singkat dari saya mengenai Cara Mematikan Suara Kamera di HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin anda tanyakan terkait kamera yang ada di HP Xiaomi, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba !!

2 KOMENTAR

  1. Kalau kamera emang bisa mati, tapi untuk di aplikasi sosiak media seperti instagram, line, whatsapp, dll, suara kamera masih muncul, kalo di hp seperti samsung kan bisa itu dikecilkan untuk suara system, karena samsung ada 4 type, media,phone,alarm, system. Klo xiaomi ada kyk samsung kecuali untuk sistem itu sendiri, jdi gmn caranya? Saya baca2 diforum mi community katanya harus via root, saya sedang mencari alternatif lain tapi belum ketemu T.T mohon solusinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here