Cara Mematikan Fitur AutoText di LINE Android

Dianisa.com – Cara Menghilangkan Fitur AutoText LINE. Sebagian pengguna LINE mungkin sudah mengetahui fitur AutoText itu apa, sedikit saya jelaskan bahwa fitur AutoText merupakan fitur yang memudahkan pengguna dalam menuliskan pesan atau chat pada area obrolan. Fungsi dari fitur AutoText sendiri adalah menampilkan kata atau text yang berhubungan dengan awal huruf yang pengguna ketikkan.

Jadi seperti misalnya pengguna mengetikkan huruf “K” maka biasanya akan muncul kata – kata yang berhubungan dengan huruf K seperti Kita, Kamu, Kau, Kalian, Kakak, Kok, dan sebagainya. Nah, sebagian pengguna ada yang risih dan berniat ingin menghilangkan fitur tersebut, namun sebagian lagi ada yang terbantu dari adanya fitur tersebut.

Tips LINE

Cara Menghilangkan AutoText di LINE

Nah, bagi anda yang berniat menghilangkannya namun tidak tahu caranya seperti apa, maka saya akan tunjukin caranya secara detail dan pastinya mudah untuk anda pahami. Fitur AutoText ada pada Pengaturan Obrolan LINE, anda tinggal mematikannya pada bagian pengaturan.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak Langkah – Langkah Menghilangkan Autotext LINE berikut ini.

Menghilangkan AutoText di LINE Android

  1. Pertama, anda buka aplikasi LINE dan kemudian masuk pada “Pengaturan” LINE.
  2. Setelah anda masuk pada menu pengaturan, anda cari dan tap fitur “Pengaturan Ruang Obrolan”. Nah, pada bagian tersebut, anda cari lagi fitur “Saran Tampilan” yang ada pada bagian bawah.
  3. Pada bagian tersebut, anda ubah pengaturannya dari “NYALA” menjadi “MATI”. Nah, dengan begitu, semua saran text, emoji, dan sticker tidak akan tampilan. Dan anda bisa mengetikkan pesan obrolan dengan leluasa.
  4. Selesai.

Akhir Kata

Dengan mengikuti metode atau langkah – langkah diatas dengan benar dan tepat, maka AutoText pada LINE Android anda akan hilang. Anda bisa leluasa dalam mengobrol bersama teman, kerabat, saudara, kekasih, dan pengguna lainnya.

Walaupun sebenarnya fitur tersebut di peruntuhkan untuk memudahkan pengguna dalam menulis pesan, namun tidak semua pengguna menyukai fitur tersebut. Bagikan artikel ini ke sosial media yang anda miliki supaya lebih berguna dan bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.