Cara Logout Dari Akun Google Play Store Android

Dianisa.comCara Logout/ Keluar Dari Akun Google Play Store di Smartphone dan Tablet Android. Kita tahu bahwa OS Android merupakan OS berusatan dari Google Inc. yang kemudian di gunakan oleh berbagai merek smartphone ternama seperti Samsung Galaxy, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS ZenFone, PadFone, ROG, Xiaomi, VIVO, HTC, LG, Motorola, OnePlus, Huawai, SONY, NOKIA, Coolpad, Honor, Infinix, Lava, Meizu, Blackberry, Polytron, Himax, Sharp, Haier, Luna, Smartfren Andromax, ZTE, Acer, ADVAN, Axioo, Evercoss, serta merek smartphone android lainnya. Karena telah menjadi bagian dari Google maka OS Android terintegrasi langsung dengan produk – produk Google seperti Gmail, Google Drive, Maps, YouTube, dan produk google lainnya. Cukup dengan satu akun Gmail (Google) maka anda sudah bisa menikmati semua layanan Google pada smartphone Android anda.

Baca Juga :

Google Play Store adalah salah satu layanan yang banyak digunakan oleh pengguna Android, pasalnya dengan adanya Google Play Store semua pengguna android dapat mengunduh berbagai Aplikasi dan permainan secara Cuma – Cuma. Sebagai pengguna android tentu saja kita merasa sangat senang karena telah dimanjakan oleh semua fasilitas yang diberikan oleh Google.

Lalu, Bagaimana Cara Logout Dari Akun Google Play? Di saat anda masuk pada Aplikasi Google Play Store mungkin saja anda merasa bingung untuk logout karena memang tidak tersedia tombol “keluar” atau “Logout”. Mengatasi hal tersebut ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk logout pada akun Google Play. Cara pertama, anda bisa Menghapus File Data Aplikasi Google Play Store dan untuk cara kedua, anda bisa menghapus data akun sinkronisasi. Berikut Tutorial Keluar Dari Akun Google Play Store yang dapat anda ikuti.

Cara Keluar Dari Akun Google Play Store

Cara pertama, anda bisa Menghapus Data File Aplikasi Google Play. Data tersebut berisikan Setelan, Akun, basis data, dll. Apabila data file tersebut anda hapus maka secara otomatis anda sudah keluar dari akun google play. Lebih jelasnya silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Keluar Dari Akun Google Play Store

  1. Pertama, masuk pada menu “Setting”. Kemudian pilih “Aplikasi” atau “Apps”.
  2. Pilih opsi “Semua” dan carilah aplikasi “Google Play Store”.
  3. Kemudian pilih “Hapus Data” maka semua data google play store akan terhapus.
  4. Selesai.

Cara Logout Dari Akun Google Play Store

Untuk cara kedua, anda bisa Menghapus Akun Google melalui fitur sinkronisasi. Perlu anda ketahui bahwa menghapus akun sinkronisasi sama saja dengan keluar pada semua produk google yang ada pada smartphone android anda, baik itu Gmail, YouTube, Google Play Store, atau produk google lainnya. Berikut langkah – langkah yang dapat anda ikuti.

Cara Logout Google Play Store

  1. Pertama, masuk pada menu “Setting”, kemudian carilah akun “Google”.
  2. Kemudian pilih akun Google Tesebut, misalnya dianganteng@gmail.com.
  3. Kemudian pilih “Hapus Akun” untuk melakukan penghapusan pada akun Google pada android anda.
  4. Selesai.

Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai Cara Logout Dari Akun Google Play Store Di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 18 Comment

  1. Kapinding berkata:

    Gan, Kalau hapus akun A, apa bisa di login lagi dgn akun A?

  2. Cyntha berkata:

    maaf mau menanyakan, kalau account google playnya ada saldo redeemnya bagaimana? pengaruh tidak?

  3. umi berkata:

    mau tanya, maaf mungkin agak oot.
    klau chat history wa di back up di google drive dahulu, lalu logout semua akun yang berkaitan dengan google. setelah itu login ke hp lain, klo misalnya nanti instal wa di hp yg baru ini, chat historynya bisa di balikin lagi ga? terima kasih

    • Dian Arifin berkata:

      Bisa dibalikin mbak, asal HP yang baru tersebut akun Google-nya sama dengan yang digunakan untuk backup. Jadi nanti bisa dikembalikan semuanya.

      • Tyas berkata:

        Cra mengembalikan cht di hp yg baru gimana ya?

      • Dian Arifin berkata:

        Pastikan semua data telah ter-backup ke akun Google mbak, dan untuk HP baru harus dengan akun Google yang sama dengan akun Google sebelumnya. Kemudian pas login WhatsApp, mbak bisa melakukan import semua chat dari backup sebelumnya.

  4. Skholylah berkata:

    Bang klo hpus akun google nya ngg akn pengaruh ke hp yg lagi pake akun itu juga kn terus ap masih bisa masuk lagi

  5. Skholylah berkata:

    Aku nyoba hapus akun google di google nya krna aku pke akun aku di dua hp dan ternyata itu ngaruh bang ke hp aku yg 1 nya lagi
    Aku nyoba buat cari akun aku ternyata ngg bisa akhirnya aku pulihin lagi ngg jdi hapus