15 Cara Konversi File PDF ke Word

Anda bisa melakukan konversi PDF ke Word dengan bantuan aplikasi pengubah pdf ke word online

Sering sekali kita dibuat kerepotan dalam urusan menyiapkan dokumen untuk tujuan tertentu. Kendala-kendala semacam ini umumnya ditemui di lingkungan kerja, kampus atau sekolah dan kebanyakan adalah saat sedang berusaha apply pekerjaan secara online. Salah satu contoh adalah dalam melamar pekerjaan di mana sering kali meminta Anda untuk mengisi formulir yang disediakan dalam format pdf sebagai salah satu syarat.

Kondisi ini tentu saja sangat menyulitkan. Untuk mengedit isi dokumen tentunya akan lebih mudah dengan menggunakan Microsoft Word. Mungkin Anda juga akan berpikir bahwa akan lebih mudah jika dokumen pdf tersebut diubah menjadi format dokumen Word. Kemudian masalah baru muncul, yaitu bagaimana cara convert pdf ke word?

Bagi sebagian kalangan kendala semacam ini sangat menjengkelkan. Sehingga tidak jarang jika sebagian orang rela membayar jasa orang lain untuk mengisi formulir atau mengedit file pdf. Sebenarnya hal ini tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Anda bahkan tidak perlu menghabiskan uang untuk membayar orang membantumu dalam menyelesaikan masalah pengubahan file pdf ke word. Anda dengan mudah bisa memanfaatkan konverter pdf ke word secara online di Internet. Jika Anda penasaran dengan caranya, berikut penjelasan lebih lanjut.

Menggunakan konverter PDF ke Word online

Ada banyak pilihan konversi pdf ke word secara online di Internet. Umumnya layanan konversi file online ini sangat mudah dipahami dan hanya butuh beberapa aktivitas klik dan drag saja untuk mengubah file dari pdf ke word.

Dari sekian banyak pilihan layanan pengubah file pdf ke word online di Internet, salah satu website yang bisa Anda gunakan adalah PDF to Words. Layanan pengubah pdf ke word ini sangat dengan mudah digunakan. Navigasi dan tampilan yang ramah pengguna membuat Anda dapat memahami secara mandiri cara penggunaan aplikasi online ini sekalipun tanpa harus diajari. Anda dengan mudah bisa paham dan memahami sendiri alur penggunaannya.

Layanan PDF to Words tidak hanya sekedar mengubah file pdf ke word. Ada sejumlah layanan yang dapat Anda manfaatkan dalam satu aplikasi online ini, seperti, word ke pdf, pdf ke excel, pdf ke powerpoint dan, pdf ke text. Aplikasi online PDF to Words dapat Anda nikmati secara gratis, tidak ada bayaran sama sekali untuk menggunakan aplikasi ini. Semuanya gratis tanpa ada pembatasan fitur untuk Anda gunakan.

Cara mengubah PDF ke Word

Berikut ini cara mengubah pdf ke word yang perlu Anda lakukan pada aplikasi online PDF to Words.

STEP 1: Siapkan file pdf yang akan diubah. Buka aplikasi PDF to Words melalui browser, Anda bisa menggunakan browser apa pun sesuai keinginan Anda. Pilih pdf ke word, Anda bisa memilih pengubahan jenis file lainnya pada menu Alat.

1 Buka halaman konverter PDF ke Word
1. Pilih PDF ke Word. RUDI DIAN ARIFIN

STEP 2: Unggah file yang akan diubah jenis file nya dengan cara meng-klik tombol pilih dokumen. Anda juga bisa melakukannya dengan melakukan drag file yang ingin diunggah kemudian di drop pada kotak konversi. Tunggu beberapa saat hingga file berhasil diunggah.

2 Unggah file PDF Anda
2. Unggal file PDF yang ingin Anda konversikan. RUDI DIAN ARIFIN
  • Jika file sudah 100% berhasil diunggah, tahap berikutnya yang Anda perlu lakukan adalah meng-klik tombol Unduh.
  • Konversi file pdf ke word selesai.

Semudah itu langkah-langkah dalam melakukan konversi pdf ke word. Untuk memudahkanmu mengakses PDF to Words dilain waktu, Anda sebaiknya melakukan bookmark pada situs PDF to Words. Misalnya jika Anda menggunakan browser Chrome, Anda bisa melakukan bookmark dengan cara klik icon bintang di ujung address bar atau menekan tombol shortcut CTRL+D sebagaimana ditunjukkan pada gambar berikut ini.

3 Bookmark Situs Web
Bookmark PDF to Words ke browser Chrome Anda. RUDI DIAN ARIFIN

Keamanan aplikasi online PDF to Words

Salah satu alasan orang-orang untuk enggan menggunakan layanan aplikasi online adalah menyangkut keamanan data dari hasil konversi file yang dihasilkan. Sebagian khawatir jika file hasil konversi menjadi sumber masalah keamanan pada perangkat PC atau laptop yang mereka gunakan. Kekhawatiran ini tentu saja hal yang lumrah, mengingat kejahatan di dunia siber nyata adanya.

Kehadiran aplikasi online PDF to Words sama sekali tidak bertujuan untuk merugikanmu. Aplikasi ini bukanlah aplikasi phising yang mencuri data-data atau merusak data-data di komputer setelah Anda menggunakannya. Aplikasi PDF to Words ini sangat memperhatikan keamanan dan privasi dari pemilik file.

Keunggulan aplikasi PDF to Words

Ada banyak aplikasi di luar sana yang menyediakan layanan sejenis seperti yang disediakan oleh aplikasi online PDF to Words. Untuk lebih meyakinkanmu agar memilih aplikasi PDF to Words adalah dengan mengetahui keunggulannya. Berikut ini beberapa keunggulan aplikasi PDF to Words yang penting untuk Anda ketahui.

  • Aplikasi ini seutuhnya gratis, tanpa ada sedikit pun pembatasan fitur yang dapat Anda manfaatkan.
  • Aplikasi pengubah file PDF to Words menyediakan beberapa fasilitas konversi file, tidak hanya pdf ke word saja melainkan sejumlah jenis konversi lainnya seperti pdf ke power point, pdf ke excel, pdf ke text, begitu juga sebaliknya word ke pdf, powerpoint ke pdf, excel ke pdf, text ke pdf. Anda juga bisa melakukan konversi pdf ke word sekaligus memperkecil ukuran file-nya. Semua fitur konversi tersebut bisa Anda nikmati dalam satu aplikasi online PDF to Words.
  • Mudah digunakan dan mudah dipahami.
  • Bisa Anda akses menggunakan berbagai perangkat mulai dari perangkat mobile, laptop, atau komputer melalui berbagai jenis browser.
  • Hemat memori, tentunya Anda akan menghemat memori pada perangkat yang Anda gunakan. Sebab aplikasi PDF to Words bersifat online, di mana tidak diperlukan adanya instalasi perangkat lunak tambahan pada laptop. Cukup akses lewat browser dan lakukan keinginanmu, semudah itu.
  • Dilengkapi dengan pilihan bahasa. Buat Anda para pengguna yang berasal dari Indonesia tidak perlu khawatir dengan kesulitan dalam penggunaan bahasa, sebab aplikasi online PDF to Words menyediakan pilihan bahasa Indonesia. Hal ini tentu saja membantumu semakin mudah dalam menggunakan aplikasi.
  • Tidak ada iklan mengganggu pada aplikasi PDF to Words. Iklan yang bermunculan di berbagai sisi kerap sekali mengganggu dalam menggunakan aplikasi, tapi tenang saja, Anda tidak akan menemukan iklan yang mengganggumu dalam menggunakan aplikasi PDF to Words. Anda dapat bekerja dengan nyaman tanpa adanya iklan yang bersifat clickbait.

Penutup,

Konversi file pdf ke word bukanlah hal yang sulit. Anda bisa melakukannya secara mandiri menggunakan perangkatmu sendiri. Dari sekian banyak pilihan konversi file ke word baik online maupun aplikasi terinstal, salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan adalah PDF to Words. Aplikasi online PDF to Words menyediakan banyak fitur konversi file. Terdapat banyak pilihan jenis file yang bisa Anda konversi mulai dari konversi file pdf ke word, pdf ke powerpoint, pdf ke excel, pdf ke text dan berlaku juga kebalikannya untuk masing-masing pasangan konversi file.

Aplikasi PDF to Words bersifat gratis, dan Anda benar-benar dapat menikmati seluruh fitur yang disediakan tanpa adanya pembatasan sama sekali. Anda bisa mengaksesnya melalui berbagai pilihan browser dan berbagai perangkat. Menggunakan aplikasi PDF to Words sebagaimana dijelaskan pada badan artikel ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan layanan online sejenis.


Artikel ditulis oleh Rudi Dian Arifin, Editor oleh Wahyu Setia Bintara

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Daftar Harga iPad Terbaru | DESEMBER 2021

    Seri iPad terbaru dijual dari harga Rp. 4,6 jutaan sampai Rp. 23 jutaan untuk seri paling…
  2. Daftar Harga HP OPPO Terbaru | DESEMBER 2021

    Pada Q3 2021, OPPO menjadi salah satu brand smartphone dengan penjualan terbanyak di Indonesia, dengan pangsa…
  3. Daftar Harga HP OPPO Reno Series Terbaru | DESEMBER 2021

    OPPO Reno Series adalah varian HP OPPO kelas menengah yang dijual dengan harga Rp 3-12 jutaan