Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X

DIANSIA.COMCara Hard Reset/ Wipe Data HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X. Xiaomi Redmi 4 merupakan salah satu produk Xiaomi yang laris – manis di pasaran gadget tanah air. Memang betul, varian lain juga sangat laris, namun untuk Redmi 4 terbilang sangat memikat para pengguna smartphone Android di Indonesia. Spesifikasinya yang tangguh dengan harga yang sangat terjangkau menjadi opsi menarik bagi para pengguna Gadget dengan budget rendah. Untuk bentangan layar siapkan 5.0 Inchi dengan dukungan teknologi panel dari IPS Capacitive Touchscreen, sehingga mampu hasilnya tampilan gambar yang menawan dan mengagumkan.

Baca Juga :

Sektor performa juga sangat mumpuni dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB dan juga Processor bertenaga Octa-Core 1.4 GHz. Alhasil, pengguna bisa merasakan sensasi multitasking yang mantap dan maksimal. Walaupun performa terbilang cukup ringan, namun ada sebagian pengguna yang bisa saja mengalami masalah pada saat melakukan aktifitas multitasking. Mungkin saja ada aplikasi yang muncul pesan error, tidak bisa dibuka, telah berhenti, brick, bootloop, blank, layar tidak respon dengan sentuhan, dan masalah – masalah lainnya. Dan untuk mengatasinya, biasanya pengguna melakukan Hard Reset atau flashing melalui menu Recovery Mode (Mi-Recovery).

Hard Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset di HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X. Seperti biasa, untuk melakukan Hard Reset, anda harus melakukan backup pada semua file yang tersimpan di memori Internal dan eksternal seperti audio, video, aplikasi, dokumen, gambar, foto, dan lainnya. Dan untuk melakukan Hard Reset/ Wipe Data, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan sisa baterai smartphone Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X tersisa lebih dari 50% agar nantinya proses Hard Reset bisa berjalan normal dan maksimal. Selain itu, pastikan juga HP Xiaomi anda dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Adapun untuk masuk menu Recovery Mode HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI. Dan secara langsung, anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Xiaomi.
    Untuk bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  3. Adapun untuk melakukan Hard Reset atau Wipe Data, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Wipe All Data”. Dan jika nantinya muncul pesan konfirmasi, anda tinggal pilih “YES”.
  4. Tunggu sampai Proses Hard Reset atau Wipe Data HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X Selesai dan berhasil. Dan jika sudah, anda bisa melakukan Reboot atau restart pada smartphone Xiaomi anda. Mudah bukan!!!
  5. Selesai.

Menariknya, dengan melakukan metode Hard Reset, masalah mengenai lupa pola kunci atau kode keamanan bisa teratasi. Namun untuk masalah bootloop, jika dengan Hard Reset tidak berhasil, maka terpaksa anda harus melakukan flashing dengan install ulang dengan ROM Xiaomi yang baru.

Baca Juga :

Factory Reset Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X

Selain melakukan Hard Reset, kali ini saya juga akan menambahkan metode lain Melakukan Factory Reset Atau Mengembalikan Smartphone Ke Pengaturan Pabrik. Tidak hanya pada HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, atau Redmi 4X saja, metode ini bisa anda lakukan pada semua perangkat Xiaomi dengan catatan perangkat masih bisa masuk menu setelan Xiaomi. Dan untuk melakukan Factory Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setelan” Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X.
  2. Pilih “Setelan Tambahan”.
  3. Pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
  4. Pilih “Kembalikan Ke Setelan Pabrik”.
  5. Pilih “Setel Ulang Telepon”.
  6. Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”.
  7. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, maka Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X akan secara otomatis melakukan reboot. Dan anda bisa melakukan setelan ulang sesuai keinginan anda. Cukup mudah bukan!
  8. Selesai.

Tidak hanya pada Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X saja, metode diatas juga bisa di terapkan pada perangkat Xiaomi lainnya seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Anda tinggal menyesuaikan metode yang ada sesuai keinginan anda.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

28 KOMENTAR

  1. Di hp saya pas pilih wipe data/factory reset kok malah muncul gambar hp dicolokkan ke usb gan? Udah gitu gak ada menu apapun. Saya pake Redmi 4A garansi distributor. Apa ada software khusus buat resetnya pake pc ya gan?
    Di situ gak ada keterangan apapun. Bingung….

  2. Apakah habis d format semua.akun hilang .yg awalny d aktifkan mesin pelacak.buat jaga2 klo nnti hilang..kalo hilang kalo dh d format ..apa bisa d lcak

  3. Hay gan. Mau tanya nie? Ada contoh screenshoot recovery mode xiaomi nya. Soalnya gak tau cara merubah bahasa inggris or pilihan untuk reset tu yg mana. Terimakasih

  4. Klo untuk masalah internal gk bisa membuar folder bisa gk.??Hp saya klo mau foto ato video harus pake memori kartu jadi kaya internal nya gk ada. jadi gk bisa nampung

  5. Agan.hp ane xiomi 4A..td abis ane off trus teken tombol on+volume -…hasil nye timbul gambar fastboot…ane bingung agan agan…ane mo blkin k smula tdk bisa…ada solusi agan agan..please…terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here