Beranda Tips & Trik Hard Reset Cara Hard Reset HP SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3...

Cara Hard Reset HP SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3 … Lengkap!

0
79
Hard Reset SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3
Sumber Image : Gizmo Bolt

Dianisa.com – Cara Factory Reset & Hard Reset SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3. Menurut informasi yang saya dapatkan, SONY Xperia tipe T mulai diperkenalkan pada bulan Agustus 2012 silam dengan OS Android yang pada saat itu masih Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich), upgradаble to 4.3 (Jelly Bean). Dan untuk yang terbaru saat ini adalah SONY Xperia tipe T3 yang rilis pada bulan July 2014 dengan usungan OS Android 4.4.2 (KitKat).

Baca Juga :

Factory Reset & Hard Reset bisa menjadi solusi ketika anda mengalami masalah pada sistem android yang ada pada smartphone SONY Xperia yang anda miliki. Sistem Android yang bermasalah tentu membuat aktivitas multitasking terasa kurang maksimal. Semisal, jika saat ini, aplikasi yang terinstall sering lag atau memunculkan pesan error pastikan membuat anda bertanyata – Tanya mengenai solusi dalam mengatasi masalah tersebut. Tapi sebelum anda mengatasi masalah yang ada, anda harus tahu penyebab dari masalah itu seperti apa, anda bisa melakukan pengecekan sederhana dengan Membersihkan Cache, menghapus data aplikasi, dan juga menghapus atau uninstal aplikasi tersebut. Nah, apabila semua cara tidak dapat mengatasinya, maka Factory Reset atau Hard Reset bisa menjadi solusi berikutnya yang bisa anda lakukan.

Factory Reset SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3

Sebelum melakukan Factory Reset, pastikan juga anda melakukan backup pada semua data penting yang tersimpan di Internal Android anda. Anda bisa melakukan backup pada semua data penting yang anda miliki ke Laptop atau Komputer yang anda miliki. Setelah melakukan Factory Reset, anda bisa mengembalikan data anda lagi ke Smartphone anda. Dan berikut Langkah – Langkah Factory Reset SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3 yang dapat anda ikuti.

Factory Reset SONY Xperia

  • Buka menu Settings » Backup & Reset » Factory Data Reset » Kemudian anda tap “Reset Phone”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone SONY Xperia C5 Ultra Dual dengan sistem operasi Android Marsmallow v6.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3

Selanjutnya yakni metode Hard Reset yang bisa anda lakukan melalui fitur Recovery Mode pada HP SONY Xperia yang anda miliki. Metode ini sangat membantu pengguna dalam mengatasi setiap masalah yang terjadi pada sistem. Fitur Recovery Mode sendiri terpisah dengan sistem, artinya anda bisa melakukannya tanpa harus masuk pada sistem. Dan untuk melakukannya, anda bisa simak Langkah – Langkah Hard Reset SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3 berikut ini.

  1. Pastikan HP SONY Xperia anda terhubung dengan charger dan berada pada posisi Off atau Mati.
  2. Selanjutnya, untuk masuk pada menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” selama beberapa saat sampai sampai nantinya anda akan berhasil masuk ke menu Recovery Mode SONY Xperia yang anda miliki.
  3. Untuk melakukan Hard Reset atau Wipe Data, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”, kemudian lanjutkan dengan memilih “Yes — Delete All Data”. Tunggu sampai proses Hard Reset selesai dan berhasil.
  4. Jika sudah, anda bisa melakukan setup ulang smartphone SONY Xperia anda mulai dari awal. Cukup mudah bukan!
  5. Selesai.

Metode Factory Reset & Hard Reset diatas dapat anda lakukan pada banyak perangkat SONY Xperia dengan tipe SONY Xperia T LT30p, T2 Ultra, T2 Ultra Dual (D5303 / D5306 / D5316 / XM50t / D5322 / XM50h), T3 (D5102 / M50w / D5103 / D5106). Perlu diketahui bahwa metode diatas bisa menjadi alternatif saat anda mendati banyak masalah pada HP SONY Xperia anda seperti Lupa Pola Kunci atau kata sandi layar, banyaknya bugs atau kerusakan pada sistem, aplikasi muncul pesan error, tidak bisa dibuka, dan lainnya. Selain melalui Recovery Mode, anda bisa melakukan Hard Reset SONY Xperia dengan software PC seperti Xperia Comparison.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Hard Reset Smartphone SONY Xperia T2 Ultra, T2 Ultra Dual, T3, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait masalah pada HP SONY Xperia anda, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Don`t copy text!