Cara Hard Reset HP Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, dan Phab 2 Pro

0
139

Dianisa.com – Cara Factory Reset & Hard Reset Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, dan Phab 2 Pro. Yang menarik dari produk Lenovo adalah dari Lenovo Phab 2 Plus. Smartphone ini rilis pada bulan Juni 2016 dengan mengusung desain bodi cantik layar super luas. Ukuran layar seluas 6,4 Inchi dengan OS Android Marshmallow 6.0, pastinya bakal siap memanjakan segala aktivitas multitasking kita. Lebihnya lagi, dukungan grafis dari Mali-T720MP3 dan juga RAM 3 GB mampu maksimalkan setiap aktivitas sosial dan gaming kita.

Baca Juga :

Kita tahu bahwa kebanyakan pengguna smartphone ingin melakukan Reset karena Lupa Pola Kunci atau kata sandi layar. Masalah ini sebenarnya bisa teratasi dengan melakukan verifikasi ke email yang terhubung dengan smartphone. Namun jika pengguna lupa, maka terpaksa harus melakukan Hard Reset melalui menu Recovery Mode. Dan bagi anda yang tertarik untuk melakukan Factory Reset atau Hard Reset Lenovo karena masalah tertentu, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Factory Reset Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, dan Phab 2 Pro

Untuk yang pertama, anda bisa mencoba melakukan Factory Reset Lenovo. Cara ini bisa anda lakukan ketika anda mendapat masalah pada aplikasi atau sistem Android anda terdapat banyak bugs atau kerusakan. Dan untuk melakukannya cukup mudah, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini. Namun sebelumnya, pastikan anda melakukan backup pada semua data penting yang tersimpan di smartphone Lenovo anda.

Factory Reset HP Lenovo

  • Buka menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang Perangkat » Kemudian pilih “Kembali Ke Pengaturan Pabrik”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, dan Phab 2 Pro

Nah, selanjutnya bagi pengguna yang mengalami masalah lupa pola kunci, maka anda bisa mencoba melakukan Hard Reset melalui menu Lenovo Recovery. Tidak hanya masalah lupa pola kunci, masalah lain pun juga dapat terasa dengan metode ini seperti bootloop, bugs pada sistem, sering lag, lemot, macet, dan lainnya. Dan berikut Langkah – Langkah Hard Reset Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, Dan Phab 2 Pro.

  1. Langkah pertama, pastikan HP Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, atau Phab 2 Pro yang anda miliki dalam keadaan mati atau Off.
  2. Selanjutnya, untuk masuk ke Main Menu dan Recovery Mode Lenovo, tekan tombol “Power + Volume Up” selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo LENOVO. Setelah muncul Logo, lepaskan kedua tombol yang anda tekan tersebut. Dan nantinya anda akan terlihat logo icon robot Android.
  3. Selanjutnya, anda tekan tombol “Power + Volume Up” selama beberapa saat kembali, dan secara otomatis anda akan masuk pada menu Recovery Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, atau Phab 2 Pro.
  4. Dan untuk melakukan Hard Reset Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, atau Phab 2 Pro, anda bisa memilih “Wipe Data/ Factory Reset”, selanjutnya tekan “Yes — Delete All User Data” untuk melakukan konfirmasi penghapusan dan Hard Reset data. Tunggu sampai proses Hard Reset selesai dan berhasil.
  5. Jika sudah, anda bisa melakukan restart dengan memilih “Reboot” dan anda nantinya akan melakukan setting ulang layaknya membeli smartphone Lenovo baru. Cukup mudah bukan!
  6. Selesai.

*NOTE :

  • Gunakan Volume Up dan Down untuk navigasi ke atas dan bawah.
  • Gunakan Tombol Power untuk memilih menu.

Dan itulah tutorial sederhana dalam melakukan Factory Reset & Hard Reset Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, dan Phab 2 Pro. Dengan metode diatas, diharapkan masalah apapun yang terjadi pada HP Lenovo anda dapat teratasi dengan baik dan smartphone dapat normal kembali. Jika nantinya saat anda mencoba ada sedikit perbedaan, maka anda bisa menyesuaikannya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Factory Reset & Hard Reset Lenovo Phab Plus, Phab 2 Plus, dan Phab 2 Pro, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai masalah Lenovo, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here