Cara Hard Reset ASUS Zenfone 6 A600CG Recovery Mode

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP ASUS Zenfone 6 A600CG. ASUS Zenfone 6 A600CG…

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP ASUS Zenfone 6 A600CG. ASUS Zenfone 6 A600CG merupakan salah satu produk ASUS yang rilis pada bulan Januari 2014 dengan mengusung layar luas berspesifikasi mumpuni. Memang betul, smartphone ASUS Zenfone 6 A600CG sudah lama rilis dan mungkin untuk saat ini perangkat hardware dan sistemnya sudah berubah.

Untuk kebutuhan multitasking tentu akan lebih maksimal jika di sematkan dengan sistem operasi dari Android Lollipop V5.1. Adapun untuk permasalahan, pengguna lebih banyak mengeluhkan pada sektor daya baterai, Google Play Store, dan juga Aplikasi Force Close.

Masalah yang biasa atau sering terjadi pada perangkat ASUS Zenfone 6 A600CG memang bisa bermacam – macam, mulai dari masalah pada sistem atau pada aplikasi tertentu.

Jika pada sistem yang paling sering adalah Bootloop atau booting tidak berhasil dan berhenti di LOGO ASUS. Adapun untuk masalah aplikasi biasa terjadi pada Google Play Store, Launcher, Facebook, dan lainnya.

Metode Hard Reset :

Cara Hard Reset ASUS Zenfone 6 A600CG

Dan untuk Melakukan Hard Reset ASUS Zenfone 6 A600CG, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Untuk masuk menu Recovery Mode ASUS Zenfone 6 A600CG, pastikan smartphone anda dalam keadaan Mati atau OFF. Selain itu, pastikan daya baterai mencukupi untuk melakukan Hard Reset nantinya.
  2. Tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda bisa berhasil masuk menu Recovery Mode ASUS Zenfone 6 A600CG.
  3. Pilih “Wipe Data/ Factory Reset” untuk melakukan Hard Reset pada ASUS Zenfone 6 A600CG. Lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume untuk navigasi.
  4. Setelah proses Hard Reset ASUS Zenfone 6 A600CG selesai, anda bisa mencoba melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sebagian file sampah yang masih melekat.
  5. Reboot atau restart HP ASUS Zenfone 6 A600CG untuk mengakhiri semua proses yang anda lakukan. Ikuti petunjuk berikutnya sampai anda bisa menggunakan smartphone anda kembali. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Dengan adanya metode Hard reset/ Wipe Data ASUS Zenfone 6 A600CG diatas, semoga semua permasalah yang anda hadapi bisa hilang dan smartphone anda bisa normal kembali.

Jikapun nantinya masih terjadi masalah, anda bisa mencoba alternatif Flashing. Tapi sebelum melakukan hal tersebut, pastikan anda telah mempersiapkan Stock ROM dari ASUS Zenfone 6 A600CG.

Tidak hanya pada perangkat ASUS Zenfone 6 A600CG saja, metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat ASUS lainnya seperti pada ASUS Zenfone 2, Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone C, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Max, Zenfone Max, Zenfone Selfie, dan masih banyak lagi. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Akhir Kata,

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP ASUS Zenfone 6 A600CG, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Download YMWhatsApp Apk Terbaru – Update Mei 2024

    Berikut link download YMWhatsApp terbaru 2024 bulan ini!
  2. 30 Contoh Gambar Mewarnai Doraemon, Mudah untuk Anak!

    Berikut kumpulan contoh gambar mewarnai Doraemon yang mudah untuk anak – anak, dari TK, SD, SMP.
  3. 30 Contoh Gambar Mobil Kartun Simple, Mudah Ditiru Anak TK, SD, SMP!

    Berikut kumpulan gambar mobil kartun yang simple dan mudah ditiru anak TK, SD, SMP!