Cara Hard Reset HP ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, 3 Ultra

0
37

Dianisa.com – Cara Factory Reset / Hard Reset ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, 3 Ultra. ASUS ZenFone 3 MAX ZC553KL, 3s MAX ZC521TL, dan 3 Ultra ZU680KL merupakan sebagian dari smartphone ASUS yang dihadirkan untuk masyarakat kelas menengah untuk menunjang segala aktivitas multitasking harian. Untuk Zenfone 3 Ultra ZU680KL sendiri rilis pada bulan juli 2016 dengan mengusung desain bodi cantik berspesifikasi mumpuni. Jangan kaget, dengan harg sekitar 7 – 8 Jutaan didalamnya sematkan Processor bertenaga Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 lengkap dengan opsional RAM antara 3 GB atau 4 GB. Adapun untuk layarnya hadir dengan ukuran 6,8 Inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels serta dukungan dari User Interface ZenUI3.0 (Android Marshmallow 6.0). Kemudian untuk bagian penyimpanan, pengguna dapat menyimpan banyak data dengan hadirnya opsi pilihan antara 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Baca Juga :

Kebutuhan akan aktivitas multitasking yang bermacam – macam dari para pengguna ASUS tentunya ada kemungkinanan terjadi masalah, khsususnya pesan error pada aplikasi tertentu atau saat melakukan akses pada menu tertentu. Masalah pada perangkat ASUS ZenFone dapat bermacam – macam seperti misalnya bugs pada aplikasi, kerusakan pada sistem Android atau ZenUI, munculnya pesan error pada aplikasi, .Bootloop, Sering Lag, Restart Sendiri, Lupa Pola Kunci, atau masalah – masalah lainnya. Dan untuk mengatasinya, pengguna bisa mencoba melakukan Factory Reset atau Hard Reset melalui menu Recovery Mode.

Pada artikel kali ini saya akan membantu anda dalam melakukan Factory Reset & Hard Reset ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, 3 Ultra. Penasaran bagaimana caranya, simak penjelasan dan ulasan lengkapnya berikut ini.

Factory Reset ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, 3 Ultra

Untuk metode pertama yakni Factory Reset yang bisa anda lakukan melalui menu pengaturan di HP ASUS ZenFone yang anda miliki. Pada umumnya Factory Reset merupakan istilah pengembalikan setelan smartphone ke posisi pabrikan atau awal dengan maksud menghilangkan bugs atau kerusakan pada Aplikasi atau Sistem Android. Namun sebelum melakukannya, pastikan anda sebagai pengguna melakukan backup pada semua data penting yang tersimpan di Internal Android anda seperti Foto, Video, Audio, Dokumen, Aplikasi, dan lainnya. Dan untuk melakukannya, anda bisa ikuti Langkah – Langkah Factory Reset ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, 3 Ultra berikut ini.

Factory Reset ASUS Zenfone

  • Buka Menu Setelan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembali Ke Setelan Pabrik » Kemudian tap “Atur Ulang Perangkat”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.0.2. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Hard Reset ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, 3 Ultra

Selanjutnya yakni metode Hard Reset ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, atau 3 Ultra yang anda miliki melalui menu Recovery Mode. Pada intinya sama dengan Factory Reset, hanya saja Hard Reset dilakukan tanpa harus masuk ke menu Pengaturan. Ini bisa menjadi pilihan ketika User Interface mengalami masalah atau ketika pengguna memang tidak memungkinkan untuk masuk ke menu utama karena terjadi bootloop atau yang lainnya. Namun sayangnya, kemungkinan untuk melakukan backup pada semua data penting sangatlah kecil. Adapun untuk Melakukan Hard Reset ASUS Zenfone 3 MAX, 3s MAX, 3 Ultra, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan smartphone ASUS Zenfone anda berada pada posisi mati atau off.
  2. Selanjutnya, tekan tombol “Power + Volume Up” untuk menyalakan dan masuk ke menu pilihan nantinya.
  3. Setelah muncul opsional dengan list kecil, anda gunakan tombol “Volume Up” untuk navigasi atau menggeser, lalu tombol “Volume Down” untuk memilih. Arahkan pada bagian “Recovery” kemudian “OK” dengan menggunakan tombol “Volume Down”. Dan nantinya anda akan melihat logo Sistem Android No Command.
  4. Lanjutkan dengan menekan tombol “Power + Volume Up” maka anda akan berhasil masuk ke menu Recovery Mode HP ASUS Zenfone yang anda miliki.
  5. Nah, setelah berhasil masuk ke menu Recovery Mode, selanjutkan pilih “Wipe Data/ Factory Reset” untuk melakukan Hard Reset smartphone anda. Dibagian ini, anda bisa gunakan Volume Up dan Down untuk navigasi atas dan bawah. Dan tombol power untuk memilih atau Ok.
  6. Setelah itu, lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes – – Delete All User Data”. Dan anda tunggu proses Hard Reset sampai selesai dan berhasil.
  7. Jika sudah, anda reboot smartphone dengan memilih “Reboot System Now”. Dan smartphone anda akan melakukan reboot atau restart.
  8. Dan selamat, anda telah berhasil melakukan Hard Reset ASUS Zenfone 3 MAX, 3s MAX, atau 3 Ultra yang anda miliki. Cobalah untuk melakukan penyetelan ulang HP ASUS anda. Cukup mudah bukan!
  9. Selesai.

Dengan adanya metode Factory Reset atau Hard Reset ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, dan 3 Ultra, masalah pada perangkat dapat teratasi dan dapat normal kembali. Untuk lebih mudahnya atau jika anda merasa bingung dalam mengikuti metode diatas, anda bisa melihat melihat Video Hard Reset Asus ZenFone dibawah ini.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Factory Reset & Hard Reset ASUS ZenFone 3 MAX, 3s MAX, dan 3 Ultra, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait masalah pada perangkat ASUS anda, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here