Cara Flash OPPO F5
Sumber Image : Trustedreviews

Dianisa.com – Cara Flash HP OPPO F5 CPH1723, Lupa Pola Kunci, Bootloop Lengkap. OPPO F5 merupakan salah satu produk dari OPPO yang termasuk golongan kelas menengah. Di rilis pada Desember 2017, OPPO F5 adalah generasi ketiga dari smartphone OPPO, setelah pendahulunya OPPO F1 dan OPPO F3. Dengan semboyan “Capture the real you” dan teknologi Artificial Intelligence Beauty Recognition, Oppo F5 benar-benar membuat para penggunanya dapat merasakan pengalaman dalam mengabadikan momen selfi mereka. Di tenagai 4 GB RAM dan Prosesor OctaCore 2.5GHz MediaTek Helio P23 membuat performa dari ponsel cerdas ini lebih lancar dan tangguh. Ponsel OPPO F5 juga sudah mengusung fitur “Speedy Facial Unlock” yang dapat membuka perangkat android dengan melakukan pemindaian wajah dengan waktu kurang dari 1 Detik.

Baca Juga:

Dengan digunakkannya Smartphone OPPO F5 untuk mendukung segala aktifitas diatas layar, pastinya sangat membantu para penggunanya. Namun dibalik itu semua, beberapa pengguna pastinya pernah mengalami berbagai permasalahan pada perangkat androidnya. Berbagai masalah yang sering terjadi antara lain lupa pola kunci atau pin layar, terkena virus, hang, restart sendiri, bootloop, terdapat bug, software error yang disebabkan oleh kesalahan sendiri ataupun oleh smartphonnya sendiri. Dalam mengatasi berbagai macam permasalahan diatas ada berbagai cara yang dapat kita lakukkan. Untuk pertolongan pertama pada smartphone yang terkena permasalahan diatas, anda dapat melakukkan Factory Reset atau Hard Reset untuk membuat smartphone kembali ke pengaturan pabrik. Apabila dirasa tidak bisa menyelesaikan masalah pada smartphone, anda bisa melakukkan cara berikutnya yaitu Flashing. Berikut saya akan mengulas tentang metode tutorial cara Cara Flash HP OPPO F5 Model CPH1723, Lupa Pola Kunci, Bootloop, Lengkap dan pastinya berhasil. Mari kita simak secara teliti setiap langkah-langkahnya supaya proses flasing berjalan dengan lancar.

Flash HP OPPO F5 Model CPH1723

Flashing adalah suatu proses install ulang Sistem Operasi pada perangkat android, fungsinya sendiri untuk memperbaiki berbagai macam kerusakan software, menurunkan atau Downgrade versi sistem operasi (OS) pada android, dan mengupdate / Upgrade versi sistem operasi. Kita perlu melakukkan backup data terlebih dahulu apabila memiliki file penting yang tersimpan pada smartphone, karena nantinya semua file akan hilang setelah proses Flashing selesai. Cara melakukkan flashing tidaklah sulit anda hanya perlu teliti mengikuti setiap langkah yang telah disediakan. Hal yang terpenting, pastikan anda tidak salah dalam memilih Firmware untuk smartphone, karena apabila firmware tidak cocok ponsel cerdas anda nantinya akan mengalami error saat booting yaitu berhenti pada logo saja atau lebih dikenal dengan istilah Bootloop.

Alat dan Bahan Flashing OPPO F5 CPH1723

  • Laptop atau PC yang sudah terinstal windows
  • Kabel data USB
  • Firmware OPPO F5 CPH1723: Download
  • OPPO ALL TOOL ENABLER: Download
  • DRIVER MEDIATEK: Download

Cara Flashing OPPO F5 CPH1723

  1. Ekstrak terlebih dahulu semua file yang sudah anda download tadi, jadikan dalam satu folder supaya lebih mudah dalam mengaksesnya waktu proses flashing.
  2. Kemudian buka folder driver Mediatek, pilih dan install “InstallDriver.exe” yang berfungsi untuk memasang driver perangkat pada laptop atau pc.
  3. Buka Folder OPPO All Tool Enabler, pilih dan install “PDAnet.exe” tunggu hingga proses selesai
  4. Pilih dan install juga “CodeMeterRuntime.exe” tunggu hingga proses selesai
  5. Setelah “CodeMeterRuntime.exe” berhasil terinstal, jalanlan “CodeMeter Control Center”, pilih File kemudian klik Import Licence, setelah itu arahkan pada folder OPPO All Tool Enabler. Pilih file “OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.WibuCmRaU” untuk melakukkan aktifasi lisensi.
  6. Buka Folder Firmware OPPO F5 CPH1723, jalankan program “DownloadTool.exe”. Terdapat dua opsi yang dapat dipilih yaitu “Format Download” dan “Upgrade Download”. Apabila anda memilih format download semua data pada smartphone akan diformat, bahkan imei akan hilang, oleh sebab itu sebaiknya anda memilih Upgrade download.
  7. Pada “DownloadTool.exe” pilih Start All untuk memulai proses Flashing
  8. Pastikan Smartphone dalam kondisi off atau mati. Kemudian siapkan kabel data. Saat menghubungkan kabel data dari pc atau laptop ke smartphone, tekan secara bersamaan “volume atas + volume bawah” supaya perangkat android dapat terbaca. Apabila perangkat masih belum terdeteksi, lakukan restart pada pc / laptop.
  9. Pada “DownloadTool.exe” port COM yang terdeteksi akan muncul bar warna merah, biru, hijau dan kuning yang menandakan proses flashing sedang berjalan.
  10. Tunggu hingga proses flashing selesai 100%. Apabila sudah selesai smartphone akan melakukan restart dengan sendiri.
  11. Sekarang anda hanya perlu menunggu hingga proses booting Selesai.

Untuk Memudahkan dalam proses Flashing, anda dapat melihat video ini sebagai refrensi:

Demikian Tutorial Cara Flash HP OPPO F5 CPH1723, Lupa Pola Kunci, Bootloop, Lengkap yang dapat saya bagikan, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan terkait proses Flashing OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here