Flash OPPO A37F
Sumber Image : Tokopda

Dianisa.com – Cara Flash HP OPPO A37F, Lupa Pola Kunci Layar, lengkap. OPPO A37F adalah smartphone yang dirilis oleh OPPO pada Juni 2016. OPPO A37, OPPO A37F, dan OPPO NEO 9 merupakan tipe yang sama, namun hanya berbeda dalam segi penamaan. Dengan harga dibawah 2 jutaan, OPPO A37F sempat menjadi ponsel sejuta umat. Pada sector kamera, OPPO A37F dilengkapi kamera dengan resolusi 8MP kamera belakang dan 5MP kamera depan. Dengan teknologi kamera yang canggih dari OPPO A37F, membuat pengalaman selfie menjadi lebih berwarna. Kamera dari OPPO A37F bahkan sudah dapat merekam hingga Full HD 1080p 30fps. Dalam segi performa, OPPO A37F dipacu oleh CPU MSM 8916 Quad-core 1.2GHz Cortex-A53 dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Di kombinasikan dengan RAM 2GB, membuat OPPO A37F lebih nyaman dalam kegiatan multitasking. Ponsel cerdas ini menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan ColorOS v3.0 yang dapat membuat performa menjadi mulus.

Baca Juga:

Pengguna OPPO A37F pasti kerap mengalami berbagai masalah. Seperti masalah lupa pola kunci, yang mayoritasnya sering dialami oleh pengguna. Banyak factor yang dapat menyebabkan lupa pola kunci layar terjadi. Entah karena kelalaian diri sendiri ataupun ada orang lain yang usil menggantinya. Permasalahan lupa pola kunci sendiri takkan bisa diselesaikan melalui Hard Reset atau Factory Reset. Karena pada dasarnya hal tersebut hanya menghapus seluruh data yang ada pada ponsel serta mengembalikannya ke pengaturan pabrik. Namun kunci pola yang terdapat pada layar akan tetap ada. Cara satu-satunya untuk menyelesaikan permasalahan lupa pola kunci layar yaitu dengan melakukkan Flashing pada HP OPPO A37F. Selain dapat mengatasi lupa pola pada kunci layar, Flashing sendiri juga dapat memperbaiki berbagai macam kerusakkan software, seperti HP sering hang, terkena virus, bug, restart sendiri, bahkan bootloop. Pada kesempatan kali ini saya akan menbagikan Metode Cara Flash HP OPPO A37F, Lupa Pola Kunci Layar, Lengkap dan pastinya berhasil.

Flash HP OPPO A37F

#Flashing merupakan proses install ulang Sistem Operasi pada perangkat Android. Fungsinya untuk memperbaiki berbagai macam kerusakan software, Downgrade versi sistem operasi (OS), dan Upgrade versi sistem operasi. Sebelum melakukan Flashing, Kita perlu melakukkan backup data terlebih dahulu apabila memiliki file penting yang tersimpan pada smartphone. Karena nantinya semua file akan hilang setelah proses Flashing selesai. Cara melakukkan flashing pada smartphone tidaklah sulit, anda hanya perlu teliti dalam mengikuti setiap langkah yang telah disediakan. Hal yang terpenting lainnya adalah pastikan anda tidak salah dalam memilih Firmware untuk smartphone OPPO A37F. Karena apabila firmware tidak cocok dengan Smartphone, ponsel akan mengalami error saat booting yaitu berhenti pada logo saja atau lebih dikenal dengan Bootloop.

Alat dan Bahan Flashing OPPO A37F

Cara Flashing OPPO A37F

  1. Ekstrak terlebih dahulu semua file yang sudah anda download tadi. Jadikan dalam satu folder supaya lebih mudah mengaksesnya.
  2. Buka folder driver Qualcomm, pilih dan install driver supaya perangkat android kita dapat terdeteksi oleh pc ataupun laptop.
  3. Buku folder Firmware OPPO A37F jalankan program “Msm8x39DownloadTool.exe”.
  4. Sekarang Pastikan HP OPPO A37F dalam kondisi off atau mati. Lalu siapkan kabel data sebagai media penghubung. Hubungkan terlebih dahulu kabel data usb ke port laptop atau PC.
  5. Pada HP OPPO A37F tekan dan tahan secara bersama “Volume Up + Volume Down” sembari mencolokkann kabel data usb ke smartphone. Tunggu hingga Smartphone terdeteksi yang ditandai dengan warna merah pada “Msm8x39DownloadTool.exe”. Apabila perangkat android masih belum bisa terdeteksi, segera lakukan restart pada Laptop / PC.
  6. Pada tampilan “Msm8x39DownloadTool.exe” akan muncul port COM mana yang akan digunakan setelah berhasil terdeteksi. Setelah berhasil terhubung, tekan tombol “Start” untuk memulai proses flashing.
  7. Tunggu hingga proses flashing selesai. Nanti akan muncul notifikasi “Download Succes” pada kolom status yang menandakan flashing sudah berhasil. Apabila sudah selesai smartphone akan melakukan restart dengan sendiri.
  8. Tunggu hingga proses booting selesai, apabila smartphone OPPO A37F anda masih memiliki daya yang cukup anda bisa melepaskan kabel usb yang terhubung, apabila anda ragu-ragu biarkan saja kabel data usbnya.
  9. Setelah berhasil booting, lakukkan pengaturan setup manual seperti waktu beli smartphone OPPO A37F baru.

Untuk Memudahkan dalam proses Flashing, anda dapat melihat video dibawah ini sebagai refrensi:

Demikian Tutorial Cara Flash HP HP OPPO A37F, Lupa Pola Kunci Layar, Lengkap yang dapat saya bagikan, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan terkait proses Flashing OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here