Cara Flashing Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG)

Dianisa.com – Cara Upgrade / Flashing Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Via Kartu SD. Asus Zenfone Go tipe X014D atau ZB452KG merupakan salah satu varian dari produk Asus yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Rilis pada bulan April 2016, Asus Zenfone Go X014D hadir dengan beberapa varian warna cantik yang mampu memanjakan penggunaanya. Adapun sektor dapur pacu terbilang cukup standar dengan kapasitas RAM 1 GB dengan akselerasi dari Processor Quad-Core 1.2 GHz.

Baca Juga :

Karena Asus Zenfone Go X014D merupakan salah satu varian Asus yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, maka pastinya performa yang di dapat juga terbilang masih pas – pasan. Setiap pengguna Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) pastinya bisa mengalami masalah pada sistem Android. Ada sebagian penguna yang mengalami masalah pada ZenUI Launcher, Muncul Pesan Error, Bootloop, Brick, dan lainnya. Sebagian pengguna melakukan factory reset via Recovery Mode dan hasilnya berhasil. Namun sebagian lagi harus melakukan flashing karena #Factory Reset tidak berpengaruh sama sekali.

Cara Flash Asus Zenfone Go X014D Tanpa PC

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua, khususnya penguna Asus Zenfone Go mengenai Cara Flashing / Install Ulang Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Tanpa PC. Sebelum anda langkah – langkah flashing sistem Asus, anda harus mengunduh Firmware atau Stock ROM dari Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG). Setelah berhasil mendapatkan Stock ROM, anda harus mem-backup semua file atau data yang anda anggap penting. Dan untuk mendapatkan Stock ROM, anda bisa lihat versi OS dibawah ini.

Daftar Firmware Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG)

SERIES
VERSION
DOWNLOAD
Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG)Versi WW_V12.2.5.17Download
Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG)Versi WW_V12.2.5.10Download
Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG)Versi WW_V12.2.5.5Download
Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG)Versi WW_V12.2.5.3Download
  1. Langkah pertama, anda unduh Stock ROM atau Firmware Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) sesuai dengan versi dari OS yang anda inginkan.
  2. Selanjutnya, anda salin file OS .Zip pada SD Card atau MicroSD (di luar folder) di perangkat Asus yang anda miliki.
  3. Sebelum melakukan flashing, pastikan baterai smartphone anda masih di atas 50%. Hal ini sebagai acuan agar proses Install sistem bisa berjalan lancar.
  4. Selanjutnya anda masuk pada menu Recovery Mode dengan menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo Asus. Tetap tekan tombol Volume Down (-) sampai nantinya anda akan dibawa pada fitur Recovery Mode Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG).
  5. Setelah anda berhasil masuk pada menu Recovery Mode, anda pilih “Apply Update From Sdcard”. Gunakan tombol Up dan Down sebagai navigasi atas dan bawah. Dan juga tombol Power untuk memilih opsi menu.
  6. Selanjutnya, anda pilih atau arahkan navigasi pada firmware Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) yang telah anda pindahkan ke SD Card.
  7. Tunggu saja, Proses Flashing Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) akan berjalan dengan rentan waktu yang cukup lama. Apabila nantinya muncul notifikasi “Install From Sdcard Complete“ maka dapat dipastikan proses flashing telah selesai dan berhasil.
  8. Apabila proses flashing telah berhasil, anda bisa pilih “Reboot System Now”. Dan nantinya smartphone Asus anda akan Reboot.
  9. Selesai.

Dengan mengikuti Langkah – Langkah Flashing Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) diatas, semoga smartphone anda bisa normal kembali dan tidak terjadi masalah lagi. Apabila anda kurang mengerti mengenai langkah – langkah yang saya tulis diatas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Flashing / Upgrade Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Melalui SD Card Dan Tanpa PC, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar atau chat melalui fanspage facebook NGAWIDIAN. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sumber Referensi : http://www.repairponsel.com/cara-flash-asus-zenfone-go-x014d-zb452kg-tanpa-pc/

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here