Cara Backup Percakapan (Chatting) WhastApp ke Format TXT

0
409

Dianisa.com – Cara Backup Pesan WhatsApp ke Format TXT di Android. WhatsApp merupakan salah satu Aplikasi Sosial Messenger yang simple, mudah, dan ringan pada semua perangkat Android. Berbeda dengan aplikasi messenger lainnya, WhatsApp memang bisa di andalkan pada semua kondisi. Lebihnya lagi, #WhatsApp irit baterai dan data Internet, sehingga pengguna tidak perlu takut kehabisan data saat menggunakan WhatsApp. Kabar terbarunya, saat ini WhatsApp bisa dipakai pada perangkat macam iPhone secara gratis, tanpa biaya data sama sekali.

Baca Juga :

Cara Backup Pesan (Chat) di WhatsApp

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Backup Pesan Chatting di WhatsApp Mudah dan Cepat. Pada umumnya, sebagian pengguna WhatsApp hanya tahu bahwa percakapan WhatsApp hanya bisa di backup ke Google Drive dalam bentuk dokumen. Dan itupun harus masuk pada menu Setelan. Namun sebenarnya, pengguna WhatsApp bisa melakukan backup pada semua chat dalam bentuk file berformat TXT melalui email Gmail. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak Metode Backup Chat Whatsapp Ke Email Dalam Format TXT berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka Aplikasi WhatsApp di HP Android anda. Kemudian pilih salah satu chat atau kontak yang ingin anda backup. Pilih opsi menu “Lainnya”, kemudian lanjutkan dengan memilih “Email Chat”.

Backup Chat WhatsApp Via Email 1

2. Selanjutnya, anda pilih “Lampirkan Media” untuk melampirkan semua file semacam file foto, video, dokumen, dan lainnya. Lanjutkan dengan memilih opsi backup via Gmail.

Lampirkan Medi WhatsApp ke Email 2

3. Setelah anda masuk pada Gmail, anda save saja ke Draft. Pilih “Simpan Draf” untuk menyimpan pesan chatting. Lebih jelasnya, anda bisa lihat screenshot gambar dibawah ini.

Simpan Chat WhatsApp ke Email Format TXT 3

4. Dan untuk membukanya, anda tinggal masuk ke draf Gmail yang anda miliki. Kemudian anda bisa menguduh dan membuka backup chat dalam format TXT. Cukup mudah bukan!!

5. Selesai.

Metode backup tersebut bisa anda terapkan pada semua perangkat Android seperti ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, SAMSUNG, OPPO, Lenovo, Xiaomi, Sony, VIVO, Infinix, dan lainnya. Untuk lebih maksimal, sebelum mengikuti metode diatas, pastikan anda telah meng-update aplikasi WhatsApp yang anda miliki.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Backup Perkacapan di WhatsApp Android Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here