Cara Backup Chat WhatsApp di HP Android

0
37

Dianisa.com – Cara Mencadangkan Chat/ Pesan WhatsApp di Android. WhatsApp merupakan Aplikasi Messenger yang sangat populer di dunia, bahkan saat ini WhatsApp memiliki pengguna 1 Milyar Lebih, mengalahkan #BBM, LINE, WeChat, dan Aplikasi Messenger lainnya. Dengan fitur dan tampilan sederhana dari WhatsApp membuat semua pengguna merasa nyaman dalam menggunakan WhatsApp. Terlebih lagi, WhatsApp serasa sangat ringan dan tidak memberatkan ponsel Android. Bahkan jika koneksi Internet lemot, WhatsApp tetap serasa lancar dalam mengirim pesan/ chat.

Baca Juga:

#WhatsApp merupakan aplikasi yang compatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Sony Experia, Vivo, ZTE, dan perangkat Android lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai Cara Backup Pesan Whatsapp Di Semua Perangkat Android Dengan Mudah Dan Cepat. Setiap pengguna tentu memiliki alasan tersendiri saat ingin membackup pesan/ chat, termasuk anda sendiri tentu mempunyai alasan kenapa ingin backup pesan WhatsApp. Bisa saja hal tersebut dilakukan karena ingin melakukan Factory Reset, yang artinya mengembalikan smartphone ke pengaturan awal dan setelah itu anda bisa kembalikan lagi Chat WhatsApp yang hilang.

Cara Backup Pesan WhatsApp di HP Android

Untuk melakukan Backup atau pencadangan file pesan di WhatsApp, sebenarnya sangat mudah sekali. WhatsApp sendiri memang di lengkapi dengan fitur pencandangan file pesan yang bisa dipakai secara Cuma – Cuma alias gratis. Nantinya pencandagan file akan masuk pada akun Google Drive yang anda miliki. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Simpan Chat WhatsApp

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di Smartphone Android anda.
  2. Selanjutnya masuk pada menu “Setelan” yang ada pada pojok kanan atas.
  3. Kemudian tap “Chatting” dan pilih lagi “Cadangkan Chat”.
  4. Selanjutnya anda atur pencadangan ke Google Drive, bisa Harian, Mingguan, atau Bulanan. Setelah itu, langsung saja tap “Cadangkan” untuk mencandangkan chat ke penyimpanan Google Drive. Tunggu sampai proses Backup selesai.
  5. Selesai.

Catatan Penting,

Sebelum mencadangkan chat, pastikan Akun Google Drive anda dalam keadaan aktif atau anda sudah membuatnya. Jika anda tidak memiliki akun Google Drive maka anda tidak bisa melakukan backup (Cadangkan).

Baca Juga:

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Backup Pesan/ Chat Di Whatsapp Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tambahkan atau tanyakan mengenai hal diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here