Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

12
1556

Dianisa.comCara Hapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus. Perlu anda ketahui bahwa setiap perangkat android akan dibekali dengan Aplikasi bawaan seperti Camera, Galeri, Pesan, dan lain sebagainya. Aplikasi bawaan semacam itu tentu tidak akan pernah bisa dihapus atau diuninstall. Kecuali Perangkat android tersebut sudah dalam keadaan Rooted tentu aplikasi bawaan bisa terhapus.

Baca Juga :

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus. Tutorial kali ini bukanlah menghapus aplikasi bawaan namun aplikasi yang anda install dari Google Play Store. Ada beberapa alasan mengenai aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut. Setiap pengembang aplikasi android memiliki cara tersendiri dalam membuat sebuah aplikasi, terkadang pengembang membuat fitur Advance yang belum pernah ada sebelumnya dan membuat pengguna merasa bingung.

Fitur advance tersebut mengharuskan pengguna untuk memberikan hak akses terhadap Device Administrator di dalam pengaturan Android. Nah, dari sinilah banyak pengguna android yang belum begitu mengetahuinya sehingga merasa bahwa aplikasi yang ia install tidak bisa dihapus. Untuk mengatasi hal tersebut tentunya anda harus masuk pada pengaturan android kemudian menonaktifkan kontrol pada Device Administrator agar anda dapat menghapus atau Uninstall aplikasi.

Cara Hapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus

Sebagai contohnya, saya akan menghapus aplikasi Android bernama Dodol Locker. Aplikasi ini tidak dapat terhapus jika saya tidak mematikan fitur Administrator Perangkat. Fitur Administrator Perangkat ada pada bagian keamanan dan privasi. Sebegai contohnya, saya membuat tutorial ini pada Smartphone OPPO Bersistem Lollipo v5.1. Langsung saja, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Pertama, anda harus masuk pada menu “Setelan” di Smartphone Android anda. Selanjutnya, anda bisa tap pada fitur “Keamanana dan Privasi”. Setelah itu, lanjutkan memilih “Administrator Perangkat”.

Nonaktifkan Device Administrator

2. Kemudian pada bagian Device Administrator atau Administrator Perangkat, anda akan melihat Aplikasi yang ingin anda hapus tersebut. Tap pada Aplikasi yang anda ingin hapus tersebut, pastikan anda menghilangkan icon Centang dengan cara “Menonaktifkan” aplikasi tersebut.

Nonaktifkan Aplikasi Pada Device Administrator

3. Setelah anda menonaktifkan Aplikasi pada Device Administrator tersebut, maka anda bisa kembali pada opsi manajemen Aplikasi, dan temukan Aplikasi yang ingin anda hapus tersebut. Lakukan “Paksa Berhenti” dan “Hapus Installasi” pada aplikasi tersebut.

Menghapus Aplikasi Android

3. Semoga dengan cara ini, aplikasi yang sulit terhapus tersebut bisa di hapus atau Uninstall. Selamat mencoba dan Semoga berhasil!!!

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus Dengan Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau masih kurang jelas dengan metode di atas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar atau chat melalui fanspage facebook. Terima kasih!!!

ARTIKEL TERKAIT :

12 KOMENTAR

  1. Gan koq hp saya ga bs. Waktu mau ngilangin tanda ceklis aplikasi di administrator. Slalu ngunci layar. Trus hpnya dihidupin matii lg ampe 3x. Trus di cek ceklis aplikasinya masih tetep ada.

  2. Gan kok apl “fuck the manga babe kazumi” g bisa dimatiin administratornya versi androidnya marshmallow
    Mohon dibantu Gan?,,app itu diinstal temen gw karena dia korban g bisa dicopot terus dia share ke gw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here