Zenfone 5 MWC Barcelona
Sumber Image : ShiftDelete

Dianisa.com – ASUS Lunculkan 3 Model Smartphone di Mobile World Congress (MWC) 2018. Persaingan smartphone dari waktu ke waktu memang terbilang sangat ketat, vendor – vendor terkemuka didunia berusaha memberikan yang terbaik untuk para konsumennya. Tidak ingin kehilangan pasar, ASUS pun melakukan gebrakan dengan menghadirakan 3 model Zenfone 5 yakni Zenfone 5Z, Zenfone 5, dan Zenfone 5 Lite. Ketiganya unggulan pada sektor kamera dan kecerdasan buatan.

Baca Juga :

Dapur Pacu Powerfull

“Kami memulai proyek ZenFone empat tahun lalu, dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang dapat dinikmati setiap orang,” ujar Shen dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, di Barcelona, Spanyol, dari Tekno.Liputan6.com (28/02/2018).

Menurut informasi yang saya dapatkan, ASUS Zenofone 5Z dibekali dengan Processor terbaru milik Qualcomn, yakni Snapdragon 845. Dengan keunggulan tersebut, Zefone 5Z mampu bekerja lebih maksimal, aktifitas multitasking akan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Adapun semua varian Zenfone 5 hadir dengan OS Oreo dan didukung Artificial Intelligence Engine (AIE).

Untuk layarnya sendiri membentang 6,2 Inchi dengan rasio screen-to-body hingga 90 persen. “Kami menawarkan aspect ratio baru 19:9 di Zenfone 5, meski demikian ukurannya tak berbeda dari perangkat yang berukuran 5,5 inci,” tutur Global Marketing Head Asus, Marcel Campos dari Tekno.Liputan6.com (28/02/2018).

ASUS Zenfone 5 Series
Sumber Image : Gadgetbyte Nepal

Kemudian untuk Zenfone 5 memiliki tampilan dan desain yang sama dengan Zenfone 5Z, hanya saja dapur pacunya masih menengah, penggunaan processor masih Snapdragon 636.

Adapun untuk Zenfone 5 Lite unggulan pada sektor kamera, dengan komposisi dua kamera pada bagian depan dan dua kamera pada bagian belakang. Untuk layarnya sendiri terbentang luas hingga 6 Inchi. Layar tersebut mampu memaksimalkan setiap aktifitas multitasking yang pengguna lakukan.

Kecerdasan Buatan, Seperti Apa …

“Berbekal kecerdasan buatan, kami menghadirkan smartphone yang belajar dari pengguna dan dapat menyesuikan diri kebutuhan dari penggunanya,” tutur Global Marketing Head Asus, Marcel Campos dari Tekno.Liputan6.com (28/02/2018).

Maraknya teknologi kecerdasan buatan pada smartphone, baik pada Samsung ataupun iPhone, ASUS juga tak mau kalah dengan itu, Marketing Head Asus, Marcel Compas mengatakan bahwa Zenfone 5 telah disematkan dengan teknologi kecerdasan buatan, yang dimaksudkan disini adalah keunggulan pada fitur Emoji 3D dan Zenimoji lengkap dengan penambahan efek efek dari Facebook.

“Di Zenfone 5 dan Zenfone 5Z kami juga tak ketinggalan menghadirkan Zenimoji, emoji 3D. Namun, berbeda dari perusahaan lain, tampilan Zenimoji ini dapat ditambahkan efek dari Facebook,” ujar Marcel Campos dari Tekno.Liputan6.com (28/02/2018).

Harga ASUS Zenfone 5

Menurut informasi yang saya dapatkan, Shen mengungapkan bahwa Zenfone 5 akan dipasarkan secara bertahan dimulai dari Zenfone 5 Lite pada Maret 2018. Kemudian Zenfone 5 Pada April 2018, lalu Zenfone 5Z yang meluncue paling Akhir, yakni Juni 2018.

Adapun untuk harganya, ASUS belum mengungakan secara resmi berapa harga ketiganya. Khususu untuk Zenfone 5Z yang telah diungkapnya dengan bandrolan 479 euro aau setara dengan Rp. 8 Jutaan.

Menariknya, selain menghadirkan ketiga model Smartphone tersebut, ASUS juga turun memperkenalkan Smartphone Zenfone Max (MI) terbaru dan laptop ASUS NovaGo pada saat demo ASUS di MWC 2018.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki salah satu smartphone terbaru dari ASUS? Kita tunggu kedatangannya di Indonesia …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here