18+ Aplikasi Pengingat Sholat dan Adzan Untuk HP Android (Recommended)

0
787

Dianisa.com – Aplikasi Jadwal Waktu Sholat dan Adzan di Indonesia Lengkap. Sholat adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan bagi umat muslim di seluruh Dunia. Sholat sendiri juga masuk pada kategori Rukun Islam dan menjadi tiang dari agama Islam. Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Mu’adz bin Jabal, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Inti (pokok) segala perkara adalah Islam dan tiangnya (penompangnya) adalah Sholat.” (HR. Tirmidzi no. 2825. Dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Shohih wa Dho’if Sunan Sunan At Tirmidzi)

Baca Juga :

Jadi disini dalam disimpulkan bahwa Sholat itu sangatlah penting untuk kita kerjakan, apalagi untuk seorang Ikhwan (Laki – Laki) di anjurkan untuk Sholat berjamaan di masjid. Nah, dengan adanya perangkat Android kita dapat terbantukan dengan alarm atau notifikasi jadwal sholat dan adzan sesuai dengan tempat atau daerah yang kita tempati.

Daftar Aplikasi Pengingat Sholat & Adzan

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa Daftar Aplikasi Pengingat Waktu Sholat dan Adzan Untuk HP Android. Manfaatkan teknologi smartphone yang kita miliki dalam hal memaksimalkan ibadah kita setiap hari dan setiap waktu yang kita miliki. Jangan sampai, dengan adanya smartphone kita malah lalai dan melupakan kewajiban kita. Dengan adanya aplikasi yang saya bagikan dibawah ini semoga bisa menambah referensi untuk anda yang ingin selalu ada notifikasi Waktu Sholat dan Adzan. Berikut aplikasinya ….

1. Muslim Pro – Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

Muslim Pro Waktu Sholat Quran
Sumber Image : Play Store

Aplikasi pertama yang bisa menjadi pengingat anda diwaktu Adzan adalah Muslim Pro yang dikembangkan oleh Muslim Pro Limited. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh oleh para pengguna Android lebih dari 10 Juta kali dengan tingkatan rating yang sangat baik. Selain sebagai pengingat Sholat dan Adzan, aplikasi ini juga menghadirkan banyak fitur yang super lengkap seperti Al – Qur’an, Tasbih, Kalender Hijryah, Nama – nama Allah, Kumpulan doa, dan lainnya. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Muslim Pro melalui Google Play Store secara gratis.

Download Muslim Pro Via Google Play Store

2. Muslim: Waktu Sholat, Quran, Kiblat, Zikir, Doa

Muslim
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya bernama Muslim yang dikembangkan oleh Devepoers Muslim Assistant. Aplikasi ini memudahkan umat muslim dalam mengingatkan waktu sholat dan adzan dimanapun tempatnya. Menariknya, aplikasi mampu mencari arah kiblat secara akurat, mencari tempat masjid terdekat, pesan dihari jumat, 99 nama Allah, Quran, Tasbih, dan lainnya. Sampai saat ini, aplikasi Muslim telah diunduh lebih dari 5 Juta kali. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Muslim Via Google Play Store.

Download Muslim Via Google Play Store

3. Ezan Vakti Pro – Adzan, Jadwal Sholat, & Al Qur’an

Ezan Vakti Pro
Sumber Image : Play Store

Ezan Vakti Pro turun menjadi rekomendasi aplikasi pengingat sholat berikutnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Maviay sebagai aplikasi yang memudahkan dan memaksimalkan tingkatan ibadah yang dilaksanakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Aplikasi ini menghadirkan fitur yang begitu berlimpah, diantara seperti pengingat waktu Adzan, pengingat sebelum waktu Sholat, Alarm bangun pada waktu sahur, Pengingat puasa senin kamis, Al – Qur’an full dengan Audio Murrotal, Kalender Hijirah, Kumpulan Doa dan terjemahan, dan lainnya. Unduh aplikasi Ezan Vakti Pro melalui Google Play Store secara gratis.

Download Ezan Vakti Pro Via Google Play Store

4. AL Qolam: Al Quran, Waktu Sholat, Kiblat, Masjid

AL Qolam
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni dari Al – Qolam yang dikembangkan langsung oleh PT. Hidayah Insan Mulia. Aplikasi ini menghadirkan fitur untuk umat muslim yang super lengkap, dimana pengguna selain mendapatkan waktu sholat yang on time, pengguna diharapkan juga bisa belajar mengaji, baik itu melalui Tajwid, Maqamat, Murrotal, dan lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat mencari arah kiblat dan masjid jikalau kita dalam keadaan bingung atau tersesat.

Download Al Qolam Via Google Play Store

Baca Juga :

5. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Jadwal Sholat dan Imsakiyah
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni Jadwal Sholat dan Imsakiyah yang dikembangkan oleh Kodelokus Cipta Aplikasi. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 Juta penguna Android dengan tingkatan rating yang sangat baik. Memang betul, aplikasi ini sangat sederhana, pengguna hanya bisa mendapatkan informasi jadwal sholat, pengingat sholat (notifikasi), kompas kiblat, dan beberapa fitur lainnya. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah melalui Google Play Store secara gratis.

Download Jadwal Sholat dan Imsakiyah Via Google Play Store

6. Jadwal Sholat Indonesia – Kiblat, Azan, Doa

Jadwal Sholat Indonesia
Sumber Image : Play Store

Aplikasi pengingat Sholat dan Adzan berikutnya yakni Jadwak Sholat Indonesia besutan dari Kamal Kornain dengan pengunduh yang mencapai 1 Juta lebih. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan pengguna dalam melihat jadwal sholat pada lokasi Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Menariknya lagi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pencarian masjid terdekat, kalkulator tasbih, daftar doa – doa harian, daftar 99 nama – nama Allah, dan beberapa fitur menarik lainnya, Aplikasi ini dapat berjalan secara offline khusus untuk jadwal Sholat saja. Tertarik mencoba, undh aplikasi Jadwal Sholat Indonesia melalui Google Play Store.

Download Jadwal Sholat Indonesia Via Google Play Store

7. Jadwal Sholat & Kompas Kiblat

Jadwal Sholat & Kompas Kiblat
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni Jadwal Sholat & Kompas Kiblat besutan dari GITS Indonesia. Aplikasi ini memiliki banyak unduhan yang mencapai 1 Juta lebih dengan rating yang sangat baik. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan ibadah pengguna bisa lebih maksimal. Aplikasi ini hanya berlaku untuk wilayah Indonesia saja, tidak untuk negara lain. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Jadwal Sholat & Kompas Kiblat melalui Google Play Store secara gratis.

Download Jadwal Sholat & Kompas Kiblat Via Google Play Store

8. Jadwal Sholat, Kiblat, Adzan

Jadwal Sholat, Kiblat, Adzan
Sumber Image : Play Store

Aplikasi pengingat Sholat berikutnya yakni Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan yang dikembangkan oleh Developer BriXzeN. Aplikasi hadir untuk memudahkan pengguna dalam mengingat waktu sholat secara on time. Aplikasi ini memiliki fitur yang super lengkap seperti tasbih Digital, pengingat hari penting islam, jadwal secara offline, arah kiblat, dan lainnya.

Download Jadwal Sholat, Kiblat, Adzan Via Google Play Store

9. Jadwal Sholat Indonesia

Jadwal Sholat dan Kiblat
Sumber Image : Play Store

Aplikasi pengingat sholat dan Kiblat berikutnya yakni Jadwal Sholat dan Kiblat yang dikembangkan oleh developer 16nine. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan feedback dari para pengguna yang cukup baik. Yang menarik dari aplikasi ini adalah, pengguna bisa meletakkan widget pada bagian home area untuk memudahkan pengguna dalam melihat jadwal sholat. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi jadwal masuk sholat. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Jadwal Sholat dan Kiblat Via Google Play Store.

Download Jadwal Sholat Indonesia Via Google Play Store

Baca Juga :

10. Payer Times

Payer Times
Sumber Image : Play Store

Aplikasi pengingat Sholat ke sepuluh yang tentunya dapat menjadi rekomendasi pula yakni Prayer Times yang dikembangkan oleh Dawat E Islami. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu undungan oleh para pengguna Android. Tampilan dari aplikasi ini terbilang unik dan keren, beda dengan aplikasi lainnya. Untuk fitur, aplikasi hadirkan beberapa fitur menarik seperti Alarm, Arah Kiblat, Kalender Hijriyah, dan lainnya.

Download Prayer Times Via Google Play Store

11. Salatuk (Prayer Time)

Salatuk (Prayer Time)
Sumber Image : Play Store

Aplikasi unggulan sebagai pengingat waktu sholat berikutnya yakni Salatuk (Prayer Time) yang dikembangkan oleh Devepoer Masarat App. Aplikasi ini menghadirkan fitur yang begitu beragam sepeti alaram, notifikasi sholat, widget, lokasi kiblat, dan lainnya. Aplikasi banyak diunduh oleh umat muslim (pengguna Android) di seluruh dunia dengan angka unduhan yang mencapai 10 Juta lebih. Unduh aplikasi Salatuk (Prayer Time) secara gratis melalui Google Play Store.

Download Salatuk (Prayer Time) Via Google Play Store

12. Prayer Now | Azan Prayer Time & Muslim Azkar

Prayer Now
Sumber Image : Play Store

Prayer Now adalah aplikasi untuk umat muslim agar lebih mudah dan maksimal dalam menjalankan ibadah disetiap harinya. Aplikasi ini hadir dengan desain yang begitu unik dan berkelas. Selain sebagai pengingat adzan dan sholat, aplikasi juga menghadirkan banyak fitur yang begitu beragam. Ada banyak murrotal yang dapat didengarkan setiap hari, kumpulan doa, widget doa, kalender hijirah, pengingat puasa senin kamis, dan masih banyak lagi. Sampai saat ini, Prayer Now telah diunduh hingga 5 Juta kali oleh para pengguna Android. Tertarik mencoba, unduh prayer now melalui Google Play Store secara gratis.

Download Prayer Now Via Google Play Store

13. Salaam

Salaam
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni aplikasi yang dikembangkan langsung oleh PT. Samsung Electronics Indonesia bernama Salaam. Aplikasi hadir untuk memudahkan para pengguna android untuk lebih maksimal dalam menjalankan ibadah, baik hari biasa atau pada bulan Ramadhan. Tidak hanya jadwal Sholat saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Holy Quran, Arah Kiblat, Hadits – Hadist, dan lainnya. Sampai saat ini, aplikasi Salaam telah diunduh hingga 1 Juta kali oleh para pengguna Android. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Salaam melalui Google Play Store secara gratis.

Download Salaam Via Google Play Store

14. Athan: Jadwal Sholat, Adzan, Quran, Doa & Kiblat

Athan
Sumber Image : Play Store

Aplikasi alarm untuk pengingat sholat berikutnya yakni Athan besutan dari IslamicFinder.org. Aplikasi ini hadir dengan tampilan unik dan menarik, membuat nyaman para penggunanya. Sampai saat ini, aplikasi Athan telah diunduh oleh para pengguna Android hingga 1 Juta unduhan. Aplikasi ini hadirnya fitur pengingat sholat lima kali sehari, Al – Quran lengkap dengan terjemahan Indonesia, Doa harian, Pencari masjid terdekat, Kalender Islami, PrayerBook, dan lainnya. Tertarik mencoba, unduh aplikasinya langsung melalui Google Play Store secara gratis.

Download Athan Via Google Play Store

15. Panduan Muslim: Waktu Sholat, Azan, Quran & Qibla

Panduan Muslim
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni Panduan Muslim yang dikembangkan oleh PT. Mediatech Mandiri Indonesia. Aplikasi ini hadir dengan fitur yang super lengkap. Anda bisa mengatur waktu untuk jadwal notifikasi sholat, kalkulator zakat, mencari arah kiblat, doa – doa, Al – Qur’an, Tasbih, Kalender Hijriyah, AS Al – Husna, dan masih banyak lagi. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh hingga 50 Ribu unduhan lebih dengan rating yang sangat baik. Tertarik mencoba, unduh aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis.

Download Panduan Muslim Via Google Play Store

Baca Juga :

16. Mashara | Aplikasi Sholat Tercantik

Mashara
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya yakni Mashara, aplikasi dengan desain kekinian dan colorfull yang dikembangkan oleh Mashara. Aplikasi ini hadir tanpa Iklan, Adzan khusus dari Muzammil Hasballah, Jadwal lebih presisi, pesan kebaikan, fitur lebih menarik dan user friendly, serta desain yang begitu cantik dan keren. Hebatnya, aplikasi ini mendapatkan rating yang sangat baik dari para penggunanya. Tertarik mencoba, unduh aplikasi Mashara melalui Google Play Store secara gratis sekarang juga.

Download Mashara Via Google Play Store

17. Waktu Salat dan Kiblat

Waktu Salat dan Kiblat
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya datang dari zero_ bernama Waktu Salat dan Kiblat. Aplikasi ini hadir dengan user interface yang sederhana dan ringan saat digunakan. Ada banyak fitur penting yang dapat membantu kita dalam memaksimalkan ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Beberapa fitur unggulannya seperti Kompas Kalender Hijirah, Pengingat sebelum waktu tiba, mode hening untuk shalat jum’at, warna aplikasi yang menawan, dan tentunya bebas iklan. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Waktu Salat dan Kiblat Via Google Play Store

18. Athanotify – Waktu Sholat

Athanotify
Sumber Image : Play Store

Dan untuk aplikasi yang ke delapan belas yakni Athanotify yang dikembangkan oleh Developer el cheikh. Aplikasi memiliki nilai unduhan yang begitu banyak yakni hingga 1 Jutaan lebih. Aplikasi ini fokus untuk lebih meningkatkan dan memaksimalkan ibadah sehari – hari kita. Tersedia beberapa fitur penting seperti Arah Kiblat, Kalender Hijirah, jadwal Sholat, Alarm Subuh, dan masih banyak lagi. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Athanotify Via Google Play Store

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk lebih meningkatkan ibadah kita, baik dibulan Ramadhan atau dihari – hari biasa. Aplikasi diatas dapat anda install pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, Xiaomi, SONY, Huawei, HTC, LG, Motorola, ADVAN, Smartfren, Acer, VIVO, Nokia, Google Pixel, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Daftar Aplikasi Pengingat Waktu Sholat dan Adzan Untuk HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here