Aplikasi Menggambar Untuk Anak
Sumber Image : LIFESTYLE

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Mewarnai Gambar Anak Untuk Smartphone dan Tablet Android. Smartphone ataupun Tablet Android tidak hanya untuk Orang dewasa saja, tetapi anak kecil juga boleh menggunakannya sebagai media pembelajaran yang seru dan menyenangkan. Namun hal tersebut tentunya juga harus ada pengawasan yang dari Orang Tua. Sebagai Orang tua, tentunya kita harus paham dalam memilih aplikasi – aplikasi untuk digunakan oleh anak kecil.

Baca Juga :

Smartphone bisa menjadi alat bantu belajar untuk anak yang baik dan tepat. Pasalnya dengan Smartphone, pertumbuhan dan perkembangan anak juga lebih cepat karena terkesan lebih seru dan lebih menyenangkan ketimbang media lainnya. Salah satu contoh yang paling sederhana adalah menggambar.

Pada umumnya, anak kecil kebanyakan menggambar pada media kertas dengan bantuan alat tulis seperti pencil, penghapus, pencil warna, kuas, dan lainnya. Namun saya rasa hal tersebut sangat merepotkan dan terbilang cukup boros. Mengapa? Karena sekali habis kertas tersebut harus beli dengan yang baru.

Nah, dengan media Smartphone, anak kecil bisa terbantu dalam mengembangkan kreatifitas terutama dalam menggambar. Google Play Store menyediakan banyak aplikasi khusus untuk anak – anak seperti menggambar, belajar hitung, belajar menghafal, dan lainnya.

Daftar Aplikasi Mewarnai Gambar Untuk Anak Kecil

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Daftar Aplikasi Mewarnai Gambar Android Terbaik Untuk Anak. Aplikasi yang saya ulas ini saya ambil langsung dari Google Play Store, yang kebanyakan pengguna Android menginstall dan menggunakannya. Aplikasi berikut ini bisa menjadi cara terbaik dalam meningkatkan tumbul kembang anak, terutama dalam hal mewarnai gambar. Simak reviews/ ulasan singkatnya berikut ini.

1. PicsArt Kids – Learn to Draw

PicsArt Kids
Sumber Image : Play Store

Aplikasi Menggambar untuk anak yang pertama bernama PicsArt Kids – Learn to Draw. Dengan aplikasi PicsArt Kids seorang anak bisa mulai mengasah kreativitas sederhananya dengan menggambar sesuatu yang bersifat sederhana. Selain menggambar, anak kecil juga bisa mewarnai gambar dengan pilihan tertentu supaya lebih berwarna dan lebih seru. Dengan adanya aplikasi PicsArt Kids, diharapkan akan meningkatkan kreatifitas anak sejak usia dini.

Selain menggambar, seorang anak juga bisa memilih gambar indah secara online lewat template – template yang disediakan. PicsArt Kids sangat mudah untuk mainkan sehingga tidak membuat anak bingung dan kesulitan. Tertarik mencoba, Unduh PicsArt Kids melalui Google Play Store.

Download PicsArt Kids – Learn to Draw Via Google Play Store

2. Kids Paintings Coloring Book

Kids Paintings Coloring Book merupakan aplikasi Android Gratis yang tujukan kepada Anak – Anak kecil sebagai dasar dalam mengeksploitasi Kreatifitasnya dalam dunia seni, terutama menggambar dan mewarnai. Sebagai orang tua tentunya anda ingin bahwa anak bisa mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka sebanyak yang mereka inginkan.

Selain sebagai aplikasi Menggambar, Kids Paintings Coloring Book juga dilengkapi dengan fitur Pena mewarnai magic Otomatis dan Bintang berkelap-kelip muncul yang unik dan keren. Mau coba?, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Kids Paintings Coloring Book Via Google Play Store

Baca Juga :

3. Toddler Coloring Book Free

Toddler Coloring Book Free merupakan aplikasi menggambar dan mewarnai Android khusus untuk balita umur 2 tahun dan anak – anak. Dengan adanya Aplikasi Toddler Coloring Book Free, orang tua bisa terbantukan dalam mengasah kemampuan anak dalam bidang seni, terutama menggambar dan mewarnai. Aplikasi ini sangat mudah dan simple, sehingga tidak membingungkan balita itu sendiri.

Orang tua tidak perlu khawatir masalah iklan yang tampil, karena aplikasi ini bebas dari Iklan. Tertarik mencoba Toddler Coloring Book Free, unduh gratis dari Google Play Store.

Download Toddler Coloring Book Free Via Google Play Store

4. Kids Doodle – Color & Draw

Kids Doodle
Sumber Image : Play Store

Kids Doodle merupakan aplikasi menggambar dan mewarnai untuk anak – anak yang super unik dan keren. Aplikasi ini sangat Powerfull dalam masalah menggambar, Developers menyediakan berbagai pilihan kuas yang menarik untuk digunakan seperti cahaya, pelangi, krayon, semprot, pita, berbagai sikat, dan lainnya. Ada sekitar 24 Kuas berbeda yang bisa digunakan oleh anak untuk menggambar karekter pada media yang ada.

Aplikasi ini cocok untuk anak Usia 4, 6, atau 8 tahun. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Drawing for Kids & Toddlers Via Google Play Store

5. Drawing for Kids & Toddlers!

Sebenarnya Drawing for Kids & Toddlers! Merupakan game menggambar untuk anak – anak kecil. Aplikasi ini tidak difokuskan pada hal menggambar, tapi difokuskan pada Permainan anak – anak. Tapi Aplikasi ini juga menarik karena mampu meningkatkan tumbuh kembang anak untuk bisa berfikir lebih kreatif dan imajinatif dalam hal positif. Dengan Drawing for Kids & Toddlers!, anak – anak bisa mulai belajar membuat karakter lucu dan unik.

Fitur utama dari aplikasi Drawing for Kids & Toddlers! Adalah tersedia lebih dari 30 karakter menarik untuk menggambar, Lebih dari 100 animasi menyenangkan dan suara, sederhana dengan antarmuka yang begitu mengesankan, Mengembangkan kreativitas, grafis yang menakjubkan untuk anak-anak, Bimbingan orang tua, Tidak ada iklan pihak ketiga, dan lainnya.

Download Drawing For Kids & Toddlers Via Google Play Store

6. Lets Draw With Kids

Lets Draw with Kids merupakan aplikasi menggambar untuk anak yang mampu dalam mengembangkan kapasitas dan kecerdasan anak. Dengan Aplikasi ini, anak bisa terbantukan dalam hal menggambar. Ada langkah – langkah khusus dari nol sampai jadi yang tentunya sangat mudah dan sederhana. Anak – anak bisa menggambar binatang – binatang liar yang sederhana seperti ikan, burung, dan bahkan serangga: kumbang, lebah, laba-laba, dan karakter favorit lainnya dari dongeng dan kartun anak-anak.

Dengan adanya aplikasi Lets Draw with Kids diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas anak dalam dunia seni digital seperti halnya menggambar. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Lets Draw with Kids Via Google Play Store

Baca Juga :

7. Color Kids : Disney Colouring

Color Kids - Disney Colouring
Sumber Image : Play Store

Aplikasi mewarnai gambar berikutnya bernama Color kids: Disney Colouring. Dengan adanya aplikasi Color kids, anak – anak bisa mulai mencoba untuk mengembangkan kreatifitasnya dalam dunia seni digital. Aplikasi tumbuh dalam waktu ke waktu, sehingga anda bisa mengupdatenya setiap waktu sesuai keinginan anda. Tunggu update terbaru mengenai fitur yang ada nantinya. Tertarik mencoba Color kids, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Color Kids Via Google Play Store

8. Mewarnai Untuk Anak

Aplikasi mewarnai terakhir yang bisa saya rekomendasikan adalah Mewarnai untuk Anak. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan sang anak bisa mulai mencoba untuk belajar seni digital dalam hal menggambar dan mewarnai.

Tersedia 11 tema favorit, dari hewan hingga putri, Lebih dari 220 halaman untuk diwarnai dan dimainkan, Beragam warna pilihan untuk masing-masing tema, Alat-alat yang mengagumkan termasuk kuas, pengilap, dan pola, Stiker lucu untuk menghiasi lukisan anak Anda, Beragam bingkai foto spesial untuk keceriaan istimewa, Navigasi yang mudah digunakan, dan lainnya. Tertarik mencoba, Unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Mewarnai Untuk Anak Via Google Play Store

Dengan adanya aplikasi menggambar untuk anak, diharapkan orang tua juga bisa mengarahkan anak supaya bisa mendapatkan hal – hal yang positif. Walaupun aplikasi diatas cukup aman, tetapi orang tua juga tetap harus memantau. Semua aplikasi diatas bisa anda install pada semua perangkat android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Smarfreen Andromax, HTC, LG, Motorola, Vivo, Sony Experia, Meizu, dan lainnya.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai beberapa Aplikasi Menggambar Dan Mewarnai Gratis Untuk Ponsel Android, Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Bagikan artikel ini melalui sosial media supaya lebih berguna. Terima kasih 🙂

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here