Mencoba Aplikasi di Google Play Store Tanpa Unduh
Sumber Image : 9to5Google

Dianisa.com – Mencoba Aplikasi Sebelum di Unduh di Google Play Store. Yang belum tahu play store itu apa, paly store adalah layananan konten digital yang dimiliki google yang meliputi sebah toko aplikasi, buku online, musik, dll. Yang dapat diakses melalui web atau smart phone.

Baca Juga :

Belakangan ini, play store menghadirkan sebuah inovasi baru, yang digadang gadang memiliki fitur yang berbeda dibanding dengan pesaingnya, yaitu instant app. Dengan fitur ini google berniat ingin mejembatani pengalaman pemakai aplikasi langsung dengan mobile berbasis web.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (24/10/2017), pengguna Android sudah dapat mencoba fitur melalui opsi ‘Try it Now’ saat membuka aplikasi di Play Store. Namun, Google baru merilis kemampuan ini di beberapa aplikasi dan di wilayah tertentu saja.

Instan Apps Google Play Store

Bagi yang belum tahu betul tentang fitur ini, akan kami jelaskan terlebih dahulu. fitur ini sebenarnya dapat membuat pengguna Android untuk mengakses situs web mobile dengan penampilan layaknya sebuah aplikasi. Pengguna dapat mencoba aplikasi sebelum benar-benar memasangnya pada smarth phone.

Pihak google juga menyediakan sebagaian partisi untuk mendukung fitur ini, dimana sebagian kecil dari partisi aplikasi mereka agar dapat dijalankan sebagian dan dalam waktu yang singkat. Namun harus digaris bawahi, fitur ini hanya untuk menjajal aplikasi yang akan di download saja, jadi tidak akan secara full ditampilkan fitur dari aplikasi yang di ninginkan. Jika ingin mengunakan fitur aplikasi dengan penuh, kita tetap harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Google sendiri baru saja merilis tool fitur ini pada Mei 2017, setelah mengumumkannya tahun lalu. Karenanya, diperkirkan fitur ini akan lebih banyak dikembangkan pula oleh pengembang di masa yang akan datang. Fitur ini sudah dapat dijalankan di Android 5.0 Lollipop hingga Android 8.0 Oreo. Google menjanjikan pengalaman memakai fitur ini tak ubahnya memakai aplikasi biasa.

Sebagai informasi, kehadiran fitur ini sekaligus menambah sejumlah peningkatan yang dilakukan Google di Play Store. Salah satunya adalah perubahan dari Editor’s Choice yang sudah dilakukan di 17 negara.

Perlu diingat sekali lagi, fitur ini merupakan fitur yang berguna hanya untuk menjajal aplikasi yang ingin kita download, jadi aplikasi yang akan kita coba, tidak akan menampilkan fitur lengkapnya. Namun bisa dikatakan trialnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here