MediaTek luncurkan Chipset Dimensity 920 dan Dimensity 810 untuk ponsel 5G

MediaTek telah meluncurkan Chipset terbaru untuk rangkaian Dimensity 5G-nya, yaitu Dimensity 920 dan Dimensity 810. Perilisan…

MediaTek telah meluncurkan Chipset terbaru untuk rangkaian Dimensity 5G-nya, yaitu Dimensity 920 dan Dimensity 810. Perilisan ini memberikan kemampuan kepada para produsen smartphone untuk mendapatkan performa dan pengalaman ponsel yang luar biasa pada ponsel kelas menengah, dengan kinerja yang lebih ditingkatkan, tampilan yang lebih cerdas, dan pencitraan yang lebih brilian yang nantinya dapat disuguhkan kepada pelanggan mereka.

Pada Dimensity 920, memberikan peningkatan pada keseimbangan kinerja, daya, dan juga biaya. Chipset ini dibangun dengan node manufaktur berkinerja 6nm, yang mendukung tampilan cerdas dan pengambilan video 4K HDR berbasis hardware, dan pengurangan kebisingan yang menggabungkan 3DNR+MFNR. Untuk kinerja game telah diberikan peningkatan mencapai 9% dibandingkan Dimensity 900, pendahulunya.

Dimensity 810 dibangun dengan menggunakan node manufaktur berperforma tinggi 6nm. Pada Chipset ini juga diberikan kecepatan CPU Arm Cortex-A76 mencapai 2,4GHz, adanya fitur kamera premium meliputi AI-Bokeh dan AI-Color yang merupakan kolaborasi dengan Arcsoft. Chipset ini mendukung teknik pengurangan kebisingan (MFNR & MCTF) untuk pengambilan cahaya rendah, dan mendukung kamera 64MP. Dimensity 810 juga mendukung teknologi gaming HyperEngine 2.0 MediaTek.

MediaTek Dimensity 920 dan Dimensity 920 810. GIZMOLOGI.ID

Dimensity 920 dan Dimensity 810 telah mendukung kecepatan refresh tampilan hingga 180Hz. Tetapi, hanya Dimensity 920 yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh sesuai game atau UI yang terdeteksi.

Fitur utama Dimensity 920, meliputi

  • MediaTek Smart Adaptive Displays: Adjusts the display refresh rate according to the game or UI action detected, raising it during periods of intense action to improve user experiences, and then lowering it to improve power efficiency.
  • 4K Video Capture Hardware Engine: Integrates a flagship-class, HDR-native image signal processor (ISP) and incorporates a unique hardware-accelerated 4K HDR video recording engine supporting up to four concurrent cameras and up to 108MP sensors.
  • Boosted Performance: With the Arm Cortex-A78 processors in the octa-core CPU that can reach 2.5GHz clock speeds, along the latest LPDDR5 memory and UFS 3.1 storage, the Dimensity 920 maximizes performance.
  • Advanced Connectivity: Supports dual 5G SIM, dual VoNR, up to 2CC carrier aggregation, MediaTek 5G UltraSave power efficiency suite and 5G SA/NSA networking, 2×2 MIMO Wi-Fi 6 connectivity, Bluetooth 5.2 and multi-GNSS.
  • Smooth Gaming: Supports MediaTek HyperEngine 3.0 with 5G call and data concurrency, plus connection enhancements for high-speed rail and ‘Super-Hotspot’ technology.

Fitur utama Dimensity 810, meliputi

  • Faster Performance: Arm Cortex-A76 processors now support up to 2.4GHz in its octa-core CPU.
  • Faster Displays: Mainstream 5G smartphones can now benefit from 120Hz displays for an ultra-smooth user experience.
  • Incredible Cameras: Supports advanced noise reduction techniques (MFNR & MCTF) for excellent low-light capture, and supports up to 64MP cameras.
  • High-end AI-Camera Features: Enables stunning camera experiences like AI-Bokeh and artistic AI-Color in collaboration with Arcsoft.
  • Smooth Gaming: Supports MediaTek’s HyperEngine 2.0 gaming technologies with an intelligent resource management engine and advanced networking engine.

Dengan hadirnya seri Dimensity 5G yang dibangun MediaTek akan menghadirkan smartphone yang lebih unggul dari seri konektivitas, multimedia, AI, dan inovasi pencitraan ke pasar global dari beragam keluarga Dimensity yang ada (700, 800, 900, 1000, 1100, dan 1200). Dengan dukungan konektivitas seluler dari setiap generasi, Chipset Dimensity 5G menghadirkan beragam fitur konektivitas terbaru meliputi arsitektur 5G standalone (SA) dan non-standalone (NSA), 5G two carrier aggregation (2CC) yang termasuk mode campuran FDD+TDD, dukungan teknologi dynamic spectrum sharing (DSS), True Dual SIM 5G (5G SA + 5G SA) dan Voice over New Radio (VoNR).

~ Artikel ditulis oleh Yunita Setiyaningsih, Editor oleh Rudi Dian Arifin

Yunita Setiyaningsih

Yunita adalah seorang penulis konten di Dianisa.com. Ia memiliki latar belakang pekerjaan dalam marketing, administrasi kantor, dan desain konten. Di sela-sela pekerjaannya, ia memiliki hobi desain grafis. Saat ini, ia sedang memperluas pengetahuannya di bidang pemrograman web.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Download Suara Burung Kenari, Masteran, Durasi Panjang MP3, Lengkap!

    Berikut kami bagikan kumpulan suara burung kenari yang bisa dipakai untuk masteran, durasi panjang hingga 1…
  2. 19 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Android

    Berikut penyebab dan solusi mengatasi aplikasi tidak bisa dibuka di HP Android yang dapat Anda coba…
  3. 5 Cara Masuk BIOS Laptop Dell, Via Shortcut Keyboard, dan Menu Setting!

    Simak cara mudah dan paling efektif untuk masuk BIOS laptop Dell untuk kebutuhan instalasi sistem operasi,…