6 Tips dan Trik BBM Android Paling Keren Namun Jarang Di Gunakan

0
940

Dianisa.com – 6 Trik Aplikasi BBM Android Yang Jarang di Gunakan. Pada umunya aplikasi BBM hanya di gunakan untuk Chat, update PM, dan ganti DP. Tapi sebenarnya BBM lebih dari itu, banyak sekali trik – trik jitu yang mungkin belum pernah anda coba atau bahkan anda tidak tahu.

Baca Juga :

Setiap beberapa bulan sekali aplikasi #BBM pasti akan memberikan fitur terbaru, entah itu dari segi tampilan ataupun dari segi fungsi. Voice call dan free call adalah salah satu fitur BBM terbaru yang hanya ada pada BBM versi 2.0 ke atas. Voice call dapat anda gunakan untuk berkirim suara suara secara singkat sambil menekan dan menahan tombol Voice. Sedangkan Free call dapat anda gunakan untuk telepon antar pengguna BBM secara gratis, tanpa pulsa.

Para pebisnis online (Online Shop) pasti sering menggunakan trik – trik yang jarang di gunakan orang lain, entah itu pada bagian chat ataupun grup. Tujuannya agar penjualan produk lebih maksimal dan lebih tepat. Pada intinya jika BBM memberikan fitur baru, tentunya kita harus gunakan, Rugi kalau tidak mencoba.

Agar anda bisa mendapatkan fitur terbaru dari #BBM Android, pastikan anda melakukan update. Tujuannya agar anda bisa melakukan trik – trik yang belum pernah anda coba sebelumnya. Lalu, Seperti apa trik rahasianya? berikut ulasannya.

1. Menarik Pesan (Chat) Yang Salah Kirim

Pernahkah anda menulis pesan typo dan terlanjut menekan tombol kirim, tenang saja sekarang anda bisa menariknya kembali dan kiriman bisa anda hapus. Fitur ini jarang di gunakan oleh para penguna BBM, mungkin karena lupa atau tidak tahu.

Cara melakukan trik ini cukup mudah, tekan saja pesan yang anda kirim selama beberapa detik kemudian tap Hapus » Tarik/Retract.

Baca : Cara Menghapus (Obrolan) Chat BBM Android Dengan Mudah

2. Bagikan Lokasi Yang Anda Inginkan

Pernahkah anda menggunakan fitur lokasi? Pasti ngak pernah. Salah satu fitur bagi lokasi ini ada pada chat saat anda ingin menulis pesan ke kontak BBM anda. Mungkin fitur ini memang tidak begitu menarik dan tidak begitu penting, tetapi bagi para pebisnis online bisa saja fitur ini di gunakan. Tujuannya agar pelanggan bisa tahu toko offline sebelah mana yang ia miliki.

Coba anda gunakan fitur menarik ini, misalnya jika anda ingin janjian makan bersama maka anda bisa tambahkan lokasi sesuai dengan tempat yang anda inginkan.

3. Membuka Laman Situs Web Dengan Fitur Webview

Pernahkan teman anda mengirim link ke anda dan kemudian anda harus membukanya menggunakan browser eksternal, itu terlalu ribet. Sekarang saatnya anda bisa membuka link yang di bagikan teman dengan memanfaatkan fitur Webview.

Saat anda membuka halaman atau laman web, anda tidak akan di arahkan lagi ke browser lain melainkan akan di arahkan ke fitur Webview. Fitur Webview ada pada BBM versi 2.0 ke atas (Versi Paling Baru). Artinya jika anda masih menggunakan versi jadul sebaiknya anda update terlebih dahulu.

4. Backup Riwayat Obrolan (Chat)

Fitur backup sangat jarang di gunakan oleh para pengguna BBM Aktif, padahal fitur ini sangatlah penting untuk jaga – jaga jika nantinya ada perubahan pada aplikasi BBM maka anda bisa mengembalikannya. Ayo backup semua chat anda agar aman dan nyaman, tidak perlu risau dan bingung saat semua chat hilang karena anda bisa mengembalikannya.

Cara melakukan backup pesan BBM cukup mudah, masuk pada Aplikasi BBM » Setelan » scrool ke bawah dan centang pada bagian “Simpan Riwayat Obrolan”.

5. Pesan Berwaktu Dan Cepat Hilang (Rahasia)

Saat anda melakukan chatting bersama dengan teman anda pasti semua pesan akan terus ada. Sekarang ini anda bisa coba pesan berwaktu. Apa itu pesan berwaktu? Pesan berwaktu adalah trik mengirim pesan ke kontak BBM yang kita inginkan, kemudian atur waktu sesuai dengan ketentuan, dan tap kirim.

Pesan yang dikirim agar terlihat seperti pesan Pop-up. Pesan tersebut akan hilang jika waktu yang anda tentukan telah habis. Misal, jika waktu yang anda tentukan 3 menit maka jika dalam waktu 3 menit tidak di buka maka pesan tersebut akan hilang. Wow, keren kan!

Baca : Cara Kirim Pesan Rahasia di Aplikasi BBM Android

6. Mengubah Ukuran Font

Apa ukuran font kurang besar menurut anda atau bahkan terlalu besar? Tanang saja, sekarang anda bisa mengatur ukuran font BBM sesuai dengan keadaan mata anda. Masuk pada menu pengaturan kemudian cari bagian font maka anda bisa mengaturnya dengan menggeser ke kiri dan kenan.

Bagaimana jika saya ingin mengubah jenis fontnya?

Untuk mengubah jenis font mungkin belum bisa karena BBM sendiri hanya mengediakan fitur ukura font, bukan jenis font. Jika anda mau, anda bisa menggunakan BBM MOD, pasti tampilan dan jenis font bisa anda gonta – ganti sesuai keinginan anda.

Kesimpulan,

anda bisa melakukan tips trik di atas untuk memaksimalkan penggunaan BBM Android. Mungkin nanti akan muncul trik – trik lain yang lebih keren dan lebih baik dari trik – trik di atas. Kita tunggu saja jadwal releasnya.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Trik BBM Android yang jarang di gunakan, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin menambahkan, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here