Cara Menonaktifkan Aplikasi LINE Sementara di Android

0
1190

Dianisa.com – Aplikasi Untuk Menonaktifkan Line Android Sementara Waktu Dengan Root dan Tanpa Root. Line merupakan #Aplikasi Messenger yang paling digerami oleh kalangan Anak Muda. Pasalnya aplikasi ini memiliki fitur – fitur yang unik, lebihnya lagi sticker – sticker yang disediakan terlihat lucu dan menggemaskan.

Baca Juga :

Dengan #LINE, seseorang bisa berkirim pesan (Chat) lengkap dengan Sticker dan lain sebagainya. Kemudian bisa juga untuk Video call ataupun Voice Call gratis dan tanpa biaya sepeserpun. Tapi sayangnya aplikasi ini serasa sangat berat dan boros Ram dan Boros kuota. Anda bisa memaklumi karena aplikasi ini memang sangat bagus untuk Chatting dan Video call. Selain itu, aplikasi ini juga terus berjalan di belakang background yang artinya akan menguras RAM dan Kuota Internet anda. Aplikasi ini sama dengan aplikasi messenger lain seperti BBM, WhatsApp, Facebook Messenger, dan Instagram.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Aplikasi Line Agar Tidak Terus Berjalan?

Ada 2 cara yang akan saya tunjukkan nantinya. Cara pertama yakni dengan menggunakan aplikasi Mobiwol, tanpa Root. Untuk cara kedua, anda bisa menggunakan aplikasi DisableService, Harus Root. Anda bisa pilih sesuai keinginan anda. Berikut reviews dan tutorial mengenai Cara Menonaktifkan Aplikasi Line Di Smartphone Android.

Menonaktifkan LINE Dengan Aplikasi Mobiwol – NoRoot

Mobiwol – NoRoot adalah aplikasi Firewall untuk mengamankan akses internet melalui Data/ Kuota ataupun Wifi. Aplikasi ini sangat powerfull dalam menjaga Smartphone anda agar tetap aman tanpa ada ganguan. Selain sebagai dinding, aplikasi ini juga mampu menonaktifkan aplikasi Messenger yang sedang berjalan dibelakang background. Line, BBM, facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram dapat anda nonaktifkan agar tidak terkoneksi dengan internet. Mau tau caranya seperti apa? Berikut langkah – langkah yang dapat anda ikuti.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Android Dengan Mobiwall

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Mobiwol melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Mobiwol via Google Play Store
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian aktifkan status firewall dari OFF menjadi ON. Selanjutnya pilih opsi “Firewall Rules” untuk menuju ke langkah berikutnya.
  3. Ketikkan “Line” untuk mencari Aplikasi line. Kemudian Double tap pada logo aplikasi line tersebut. Hilangkah centang pada “Restrict Background” agar Line mati untuk sementara waktu.
  4. Apabila anda ingin mengaktifkan line kembali maka anda bisa centang kembali bagian “Restrict Background” tersebut.
  5. Selesai.

Menonaktifkan LINE Dengan Aplikasi DisableService

DisableService adalah aplikasi yang dikhususkan untuk menonaktifkan aplikasi tersebut atau men-setting aplikasi tertentu yang sifatnya sangat rahasia. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus melakukan Root terlebih dahulu. Tanpa Root aplikasi tidak akan bisa dijalankan.

Cara Menonaktifkan Aplikasi LINE Dengan DisableService

  1. Pertama, pasang aplikasi DisableService melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download DisableService via Google Play Store
  2. Buka aplikasi dan carilah aplikasi Line. Jika sudah ketemu, pilih aplikasi tersebut. Hilangkan centang pada bagian “LineAccessServiceForWatch” dan “LineAccessServiceForWearable”.
  3. Denga melakukan hal tersebut, aplikasi line anda tidak akan bisa digunakan .
  4. Selesai.

Khusus untuk aplikasi DisableService, Jangan anda gunakan untuk iseng – iseng. Karena aplikasi tersebut sangat berbahaya jika anda salah dalam men-settingnya.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Menonaktifkan Line Android Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here