Spesifikasi Samsung Galaxy M20, Harga Cuma 2 Jutaan!

2 min read

Spesifikasi Samsung M20

Dianisa.comSpesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy M20. Beberapa saat yang lalu saya mendapatkan info kalau Samsung akan meluncurkan unit barunya yaitu Samsung Galaxy M20.

HP ini sudah diluncurkan secara resmi di India, dan kemungkinan besar bakal diluncurkan secara resmi juga di Indonesia. Seperti yang saya tuliskan di judul artikel ini, HP ini mungkin merupakan HP Samsung pertama yang dalam spesifikasi dapat menyaingi Brand lainnya di pasar kelas menengah ke bawah.

Akhirnya Samsung terjun juga ke pasar kelas bawah yang selama ini diremehkannya. Saya yang merupakan fans dari brand Samsung ini sangat senang karena akhirnya bisa merasakan spesifikasi yang bagus di HP Samsung kisaraan 2 Jutaan. Nah kenapa saya bisa begitu? berikut beberapa alasannya.

Lihat Terkait Gadget :

1. Chipset yang Setara dengan Snapdragon 636

Exynos 7904. Chipset yang digunakan di HP ini merupakan Chipset Samsung Exynos 7904, Chipset yang sering dibanding bandingkan dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 606. Dengan Chipset ini, apalagi dengan CPU Octa-core dan GPU Mali G71.

Saya yakin HP ini mampu untuk memainkan game-game kelas berat seperti PUBGM atau Vainglory dengan lancar, untuk game-game kelas menengah seperti Arena of Valor dan Mobile Legend, HP ini mampu mendapatkan settingan terbaik, bahkan dengan high frame rate 60 fps.

2. Layar Besar dengan Full HD

Selain mempunyai spesifikasi yang tinggi, HP ini juga mempunyai lebar display yang sangat besar jika dibandingkan dengan HP samsung harga 2 jutaan lainnya. Dengan lebar 6,3 inchi full HD ini menambah kenyamaan yang lebih lagi dalam aktivitas gaming kalian.

3. Kapasitas Battery

Salah satu keunikan HP ini dibanding HP Samsung lainnya adalah battery-nya, biasanya Samsung hanya akan membekalinya HP-Hpnya dengan battery berkapasitas 3000-4200 mAh saja, namun di HP M20 ini, Samsung membekalinya dengan kapasitas battery 5000 mAh.

Benar-benar kapasitas battery yang besar, HP Redmi Note 7 yang sempat heboh kemaren saja hanya memiliki kapasitas battrey 4000 mAh. Dengan battery yang sebesar ini, kalian dapat memakai HP ini bahkan up to 5+ jam dalam kondisi Gaming.

4. USB Type-C

Salah satu keluarbiasaan lainnya dari M20 ini adalah colokan USBnya yang sudah memakai USB Type-C, padahal biasanya hanya HP Samsung kelas flagship saja yang diberikan USB Type-C, itupun tidak semuanya.

Ditambah dengan HP ini fitur Fast Charging hingga 15W yang membuat pengsian daya HP ini sungguh luar biasanya, HP Asus M1 Pro saja belum menggunakan fast charging sehebat ini. Kedua hal itulah yang membuat HP ini mampu mengisi dayanya dengan cepat walau memiliki kapasitas battery besar.

5. Kamera Yang Hebat

Selain mendukung kebutuhan gaming, HP Samsung M20 ini juga memiliki kamera belakang yang bagus untuk mendukung kegiatan photograpy kalian. Kamera belakang yang dimiliki Samsung M20 ini merupakan Dual Kamera dengan lensa pertama beresolusi 13 MP, bukaan f/1.9, 1/2.8”, dengan sentifitas cahaya 1.12µm, dengan PDAF.

Sedangkan lensa kedua memiliki resolusi 5 MP, dengan bukaan f/2.2, 1/6”, sentifitas cahaya 1.12µm, dan dengan depth sensor. Kamera belakang HP ini juga dilengkapi dengan fitur LED Flash, Panorama, dan HDR. Untuk kualitas perekaman M20 ini mampu merekam video hingga 1080p dengan 30 fps.

Untuk kamera depannya M20 ini dipasangan dengan kamera berlensa 8 MP dengan bukaan f/2.0, dengan fitur tambahan HDR. Untuk kualitas perekamannya sendiri, kamera depan M20 ini dapat merekam hingga resolusi 1080p dengan 30 fps.

6. Telah Mendukung fitur Fingerprint dan Gyro

Mungkin kalian sudah biasa dengan kedua fitur-fitur ini, namun untuk HP Samsung kelas 2 jutaan, jarang ada yang memiliki fitur Gyro, kalau fingerprint mungkin ada. Fitur Gyro ini sangat membantu anda saat sedang diperlukan.

Saya juga belum mengetahui betul fungsi gyro ini, namun yang Saya tahu fungsi ini ada di game PUBGM, dan sangat akan sangat membantu jika HP kalian memilikinya.

7. Kapasitas Memory Besar

Dengan spesifikasi yang tinggi, kapasitas battery besar, kamera bagus, dll membuat HP ini harus memiliki memory internal yang besar, begitulah menurut Saya. Untuk M20 ini dia memiliki 2 pilihan kapasitas memory internal yang tersedia, 64 GB dengan RAM 4 GB atau 32 GB dengan RAM 3 GB. Yang kedua-duanya dapat diperluas lagi dengan SD Card up to 512 GB.

8. Harga Terjangkau

Untuk varian 32 GB RAM 3 GB di India, HP ini dijual dengan harga 11 ribu rupe (Mata uang India) yang jika di rupiahkan akan menjadi 2,1 jutaan, sedangkan untuk varian 64 GB RAM 4 GB Hp ini dijual dengan harga 13 ribu rupe, atau senilai 2,5 jutaan. Tebilang murah untuk HP dengan spec seperti ini, semoga saja harganya tidak tambah saat sampai ke Indonesia.

Akhir Kata,

Demikianlah ulasan singkat saya mengenai Spesifikasi dan Harga HP Samsung M20 ini. Semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih karena telah membacanya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *