Spesifikasi Huawei Nova 3
Sumber Image : GadgetMatch

Dianisa.com – Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 3. Di jaman milenial sekarang ini, mungkin kita tidak akan bisa lepas dengan yang namanya smartphone, device satu ini benar benar menjadi 4 sehat 5 sempurnannya manusia sekarang ini, ditambah lagi dengan adanya trend selfie menjadikan smartphone tidak hanya untuk berkomunukasi saja, melainkan sebagai pengabadi moment dari sang pengguna juga. Salah satu brand yang mengunggullkan spesifikasi kamera dalam smartphonenya adalah Huawei, dengan smartphone terbarunya Nova 3.

Baca Juga :

Huawei Nova 3 hadir dengan desain yng mewah dan rasio layar 19 : 9. Smartphone satu ini juga mengadopsi desain layar berphoni layaknya smartphone saat ini. Layar lapang tersebut didukung panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan disokong LTPS Display juga NTSC Color Gamut hingga 9 persen. Smartphone ini menyuguhkan kualitas gambar jernih dan tajam dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 Pixels membawa kepadatan mencapai 432 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch responsif juga layar lapangnya telah diperkuat lapisan anti gores dari kaca 2.5D Curved Glass dan Corning Gorilla Glass.

Pada sektor kamera, Huawei Nova 3 ini lebih menekankan pada kamera depannya, pasalnya pasalnya smartphone ini hadir dengan menawarkan kamera selfie 24 MP yang hasilkan foto sangat bagus. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi Dual 16 MP + 2 MP yang dilengkapi fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Yangmana dapat memuaskan berfoto selfie anda.

Untuk memaksimalkan kinerjannya Huawei Nova 3 ini sudah dibekali dengan hardware dan software terbaru yang mumpuni di kelasnya. Di softwarenya sendiri Huawei Nova 3 ini menjalankan Android Oreo v8.0 terbaru dibalut dengan antarmuka EMUI 8.0 menawan. Sejumlah fitur keren juga ada pada smartphon dari Negeri Tirai Bambu ini seperti dukungan fingerprint sensor, face recognition, Huawei Histen Sound, Huawei Cloud Storage dan Smart Gestures.

Pada sektor hardware, Huawei Nova 3 ini sudah didukung Ruang penyimpanan yang cukup besar, Pengguna dapat memilih kapasitas internal 64 GB maupun 128 GB dengan label harga berbeda. Bahkan jika merasa kurang lapang pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB sebagai memori eksternal. disisi lain, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB untuk memaksimalkan kelancaran kinerja aplikasinya, serta terdapat baterai sebesar 3000 mAh sebagai penopang kebutuhan daya, dan didukung pula dengan teknologi Fast Charging.

Pada pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga menengah ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset HiSilicon Kirin 659 dari Huawei dengan usungan processor Octa-core dalam speed 2.3 GHz yang memang cukup responsif dan handal. Bahkan processor 8 inti tersebut telah diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan juga komputasi aplikasi atau game secara lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas visual grafis pada smartphone ini juga cukup elegan dan halus berkat GPU Mali-T830 MP2 yang dibawakan.

Untuk harganya sendiri, di indonesia smartphone Huawei nova 3 ini dibandrol dengan harga sebesar Rp 4.3 jutaan per unitnya dalam varian 4GB/64 GB. Sedangkan untuk varian RAM 4GB/128 GB dibandrol seharga Rp 4.8 jutaan per unit. Perangkat ini hadir dalam pilihan warna Blue, Black, Gold, Rose Gold menawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here