Spesifikasi Honor 9i
Sumber Image : iSpoz

Dianisa.com – Spesifikasi Honor 9i. Setelah beberapa saat lalu resmi meluncur di tiongkok, kali ini Honor 9i kembali diluncurkan, namun kli ini smartphone satu ini diluncurkan di Indonesia. Padahal sebelumnya Huawei juga sudah merilis Honor 10 secara global dan baru saja masuk ke Indonesia. Alasan kenapa Honor 9i dirilis di Indonesia lantaran di Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar yang penting untuk Honor.

Baca Juga :

Lantas apa saja spesifikasi dan keunggulan Honor 9i ini?. Honor 9i mengusung teknologi kecerdasan buatan, kamera mumpuni, serta mirror glass design di smartphone. Honor 9i memiliki layar seluas 5,84 inci Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Meski ukurannya besar, perangkat ini masih nyaman ketika digenggam. Smartphone ini punya sebuah notch yang bisa disembunyikan dan diatur pada menu setting. Pada notch inilah, terdapat kamera selfie dengan resolusi 16 megapiksel.

Tak hanya dibekali kamera depan 16 Megapixel, namun juga terdapat fitur 3D Beauty Effect, Low-light Photography, Face Value, hingga Smart Portrait. Kamera dari Hoor 9i ini juga dilengkapi dengan fitur Beauty yang mampu mengenali wajah sesuai jenis kelamin penggunannya. Fitur ini dinamakan Smart Gender Beautification.

Untuk mendukung keamanan, Honor 9i juga dibekali dengan Face unlock, yang terdapat pada kamera depannya, fitur ini diklaim dapat menjamin smartphone lebih aman dan cepat dibuka. Sementara untuk kamera Utamanya Smartphone satu ini mengusung fitur dual kamera,dimana Honor 9i ini dibekali dengan kamera beresolusi 13MegaPixel dan 2 Megapixel. Di mana, lensa kedua digunakan untuk mengambil gambar portrait dengan latar blur alias bokeh yang sempurna. Kamera utama Honor 9i didukung wide apperture function. “Dengan bukaan diagfragma lebar akan menghasilkan foto dengan bokeh yang stunning,” katanya.

Tak hanya itu saja, kamera dari Honor 9i ini juga dilengkapi dengan fitur Phase Detection Auto Focus, yang berguna untuk menangkap gambar atau momen dengan cepat. Pada bodi belakang Honor 9i ini, tersemat pemindai sidik jari yang berguna untuk membuka kunci serta untuk mengambil video, mematikan alarm, menelepon, dan berbagai hal lainnya.

Masuk pada spesifikasi dapur pacu, Honor 9i ini ditopang oleh prosesor irin 659 Octa core yang mampu berjalan pada kecepatan 2,36Ghz, sementara disektor grafis smartphone satu ini didukung oleh Mali-T830 MP2 yang dijamin akan memberi performa yang mumpuni.

Tak lupa, Honor 9i juga didukung dengan teknologi GPU Turbo System yang berfungsi mendukung pecinta Game saat bermain di perangkat. Fitut ini bisa membantu pengguna main Game tanpa nge-lag, panas atau overheat. Selain itu, dapat membuat gambar lebih detail.

Untuk mendukung spesifikasi diatas, Honor 9i ini menyediakan dua pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan untuk pengguna yakni konfigurasi RAM 3GB dengan ROM 32GB atau RAM 4GB dengan ROM 64GB. Untuk sisitem operasi yang digunaakan, Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo, Honor 9i ditopang oleh baterai dengan daya 3.000 mAh.

Untuk harganya sendiri, Honor 9i dibanderol lebih murah, yakni Rp 2,399 jutaan mulai dari 20 September 2018. Dan sudah bisa dipesan lewat toko online. Tambahan, untuk varian warna dari Honor 9i ini ada tiga yaitu Midnight Black, Sapphire Blue, serta satu warna spesial yakni Robin Egg Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here