Flashing HP OPPO R15 CPH1835, Atasi Lupa Pola Kunci, Lengkap!

Dianisa.com – Cara Flashing HP OPPO R15 CPH1835, Atasi Lupa Pola Kunci, Lengkap. Oppo kembali meluncurkan ponsel terbarunya yaitu OPPO R15. HP ini termasuk salah satu flagship dari OPPO. Pada dapur pacunya, OPPO R15 menggunakan chipset Helio P60 yang terdiri dari prosesor octa-core CPU (4x A73 clock speed 2,0 GHz dan 4x A53 clock speed 2,0 GHz), Mali-G72 MP3 GPU, dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Dibekali dengan dual camera yang terdiri dari kamera belakang 16 MP dengan sensor Sony IMX519 sensor (1/2.6″, 1.22um) dan bukaan f/1,7, serta kamera depam 5 MP dengan bukaan f/2,2. Dalam segi kamera tak diragukan lagi, karena pihak OPPO selalu mengupayakan agar setiap smartphonenya mempunyai pengalaman foto dan selfie yang bagus.

Baca Juga:

Memasang pola kunci merupakan salah satu upaya agar privasi pada smartphone milik pengguna tetap terjaga secara aman. Tindakkan ini pun juga mencegah agar orang lain tidak dapat mengakses smartphone milik pengguna. Namun, tidak menutup kemungkinan pengguna lupa pola kunci dari smartphonenya. Bagi orang awam pasti akan langsung melakukan Hard Reset atau Factory Reset pada ponsel, dan berharap pola kunci hilang. Tapi pola kunci akan tetap ada pada ponsel. Cara satu-satunya untuk mengatasi Lupa kunci layar yaitu dengan Flashing. Flashing dapat memperbaiki berbagai macam kerusakan Software, seperti HP sering lag, terkena virus, bug, restart sendiri, bahkan bootloop. Kali ini saya akan membagikan Metode Cara Flashing HP OPPO R15 CPH1835, Atasi Lupa Kunci, Lengkap dan pastinya sukses.

Flash OPPO R15 CPH1835

#Flashing merupakan suatu proses install ulang suatu Sistem Operasi pada perangkat Android. Fungsinya untuk memperbaiki kerusakan software, Downgrade versi sistem operasi (OS), dan Upgrade versi sistem operasi. Sebelum melakukan Flashing, backup data terlebih dahulu apabila memiliki file penting yang tersimpan dalam smartphone. Karena semua file akan hilang setelah proses Flashing selesai. Flashing sendiri merupakan hal yang sangat beresiko, dan tidak disarankan bagi orang awam. Namun apabila anda ingin mencobanya, ikuti langkah yang disediakan dengan teliti. Hal yang terpenting lainnya adalah pastikan anda tidak salah dalam memilih Firmware untuk OPPO R15 CPH1835. Karena apabila firmware tidak cocok, ponsel akan mengalami error saat booting yaitu berhenti pada logo saja atau Bootloop.

Alat dan Bahan Flashing OPPO R15 CPH1835

Cara Flashing OPPO R15 CPH1835

  1. Ekstrak semua file yang sudah anda download tadi, jadikan dalam satu folder agar lebih mudah mengaksesnya.
  2. Buka folder driver Mediatek, pilih dan install “InstallDriver.exe”. Ini berfungsi untuk memasang driver perangkat android pada laptop atau pc.
  3. Buka Folder OPPO All Tool Enabler, pilih dan install “PDAnet.exe” tunggu hingga proses selesai.
  4. Pilih dan install juga “CodeMeterRuntime.exe” tunggu hingga proses selesai.
  5. Setelah “CodeMeterRuntime.exe” berhasil terinstal, jalanlan “CodeMeter Control Center”. Pilih File, kemudian klik Import Licence, lalu arahkan pada folder OPPO All Tool Enabler. Pilih file “OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.WibuCmRaU” untuk melakukkan aktifasi lisensi.
  6. Buka Folder Firmware OPPO R15 CPH1835, jalankan program “DownloadTool.exe”. Terdapat dua opsi yang dapat dipilih yaitu “Format Download” dan “Upgrade Download”. Apabila anda memilih format download semua data pada smartphone akan diformat, bahkan imei akan hilang, oleh sebab itu sebaiknya anda memilih Upgrade download.
  7. Buka Folder OPPO ALL Tool Enabler, jalankan “Enable.exe”. klik dan pilih enable.
  8. Pada “DownloadTool.exe” pilih Start All untuk memulai proses Flashing.
  9. Pastikan HP dalam kondisi off atau mati. Kemudian siapkan kabel data sebagai media penghubung. Hubungkan terlebih dahulu kabel data usb ke port laptop atau PC.
  10. Pada Smartphone, tekan dan tahan secara bersama “Volume Up + Volume Down” sembari mencolokkann kabel data usb ke HP. Tunggu hingga Smartphone terdeteksi yang ditandai dengan warna merah pada “DownloadTool.exe”. Apabila perangkat android masib belum bisa terdeteksi, segera lakukan restart pada Laptop / PC.
  11. Pada “DownloadTool.exe” port yang terdeteksi akan muncul bar warna merah, biru, hijau dan kuning yang menandakan proses flashing sedang berjalan.
  12. Tunggu hingga proses flashing selesai, Setelah selesai progress bar akan berwarna hijau dengan menunjukkan 100% sukses. HP akan otomatis restart dengan sendirinya.
  13. Setelah berhasil booting, anda kini hanya perlu melakukkan pengaturan setup manual seperti waktu beli HP baru.

Untuk Memudahkan dalam proses Flashing, anda dapat melihat video dibawah ini sebagai refrensi:

Demikian Tutorial Cara Flashing HP OPPO R15 CPH1835, Atasi Lupa Kunci, Lengkap yang dapat saya bagikan, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan terkait proses Flashing OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.