Cara Mengetahui PIN BBM Android Milik Diri Sendiri

0
917

Dianisa.com – Cara Mengetahui Pin BBM Android Sendiri. Sebagai pengguna BBM Android baru mungkin anda masih bingung bagaimana cara menggunakannya. Sama halnya seperti saya dulu juga serasa bingung mengenai Apa itu DP BBM, Apa itu BC, apa itu Invite, dan lain sebagainya. Tetapi jika sering mengotak – atik BBM sendiri mungkin saja kita akan mengetahui semua fungsi dan fitur yang ada di BBM tersebut.

Baca :

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai Cara Mengetahui PIN BBM Android Sendiri. Bagi yang suka main BBM mungkin tutorial yang saya berikan tidak berarti apa – apa, tetapi bagi para pengguna BBM baru tutorial ini bisa saja sangat membantu.

Sebelumnya kita harus tahu Apa sih Pin BBM itu? Pin #BBM adalah sebuah ID berupa huruf dan angka yang terdiri sekitar 8 karakter. Pin BBM dapat diibaratkan sebuah Nomor HP, jadi apabila ada seseorang yang ingin menghubungi anda melalui pesan atau telepon tentunya orang tersebut harus memiliki Nomor HP anda. Nah, jika ada orang lain yang punya Pin BBM anda, maka orang tersebut bisa Invite anda kemudian dilanjutkan dengan chatting, berkirim foto, voice call, dan lain sebagainya. Bagi anda yang belum mengatahui Cara Melihat PIN BBM Android sendiri, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Mengetahui PIN BBM Android Sendiri

Ada 2 opsi yang bisa anda pilih. Pertama, anda bisa melihat PIN BBM berupa angka dan huruf. Kedua, anda bisa melihat PIN BBM berupa angka, huruf, dan Barcode. Berikut langkah – langkahnya.

Cara Melihat PIN BBM Sendiri

  1. Pertama, buka aplikasi BBM Android anda.
  2. Kemudian anda klik profil anda sendiri sesuai dengan nama yang anda buat, Misalnya saja Dian Arifin.
  3. Di profile tersebut anda bisa melihat PIN BBM yang anda miliki, (Maaf saya blur).
  4. Jika anda ingin melihat Pin BBM berupa Barcode ID, anda bisa pilih “Show Barcode” (Maaf saya blur).
  5. Selesai.

Sekedar Share :

Barcode PIN BBM dapat difungsikan apabila ada teman, keluarga, atau saudara anda ingin melakukan invite dengan menggunakan fitur “Barcode Scan” melalui kamera.

Baca Juga :

Itulah ulasan mengenai Cara Mengetahui PIN BBM Android Milik Diri Sendiri, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here