Daftar Smartphone Sony Xperia Yang Mendapat Update Android O

Dianisa.com – Inilah Daftar Smartphone Sony Xperia Yang Mendapat Pembaharuan dari Android O. Kabar terbaru hadir dari vendor smartphone kenamaan asal Jepang yakni Sony. Menutut Informasi dari sebuah situs dijepang bahwa Sony telah mengabarkan mengenai beberapa tipe smartphone Sony yang akan mendapat pembaharuan dari Sistem Operasi terbaru ditahun 2017 Android O v8.0.

Baca Juga :

Seperti pada umumnya, hanya smartphone buatan 2016 dan 2017 yang akan mendapatkan Update Android O v8.0. Sama halnya dengan Sony, ada beberapa varian dari smartphone tersebut yang akan mendapatkan update Android O v8.0, diantaranya dari kelas mewah atau paling unggul, kemudian mid-range, dan dilanjutkan dengan Low-end.

Untuk kelas Atas, berikut daftarnya :

  • Sony Xperia X Performance
  • Sony Xperia Xz
  • Sony Xperia XZs
  • Sony Xperia XZ Premium

Adapun untuk kelas menengh, anda bisa lihat daftarnya berikut ini :

  • Sony xperia X
  • Sony xperia x Compact
  • Sony Xperia Xperia Ultra
  • Sony Xperia XA1
  • Sony Xperia XA1Ultra

Sementara untuk kelas Low-End atau paling bawah hanya satu yang akan mendapa Update Android O, yakni :

  • Sony Xperia L1

Turut sedih, untuk Sony Xperia XA memang tidak mendapatkan update dari Android O v8.0. Padahal smartphone ini rilis bersamaan dengan Sony Xperia X dan Sony X performance yang kabarnya juga hadir dengan performa yang handal dan maksimal. Mungkin ada beberapa factor yang membuat Sony Xperia XA tidak bisa mendapatkan update dari Android O v8.0.

Lalu, apa saja fitur yang di dapatkan setelah melakukan update Android O? Seperti yang dikabarkan, para pengguna yang telah mendapat update Android O tentunya akan lebih mudah dalam melakukan control pada channel pemberitahuan sesuai dengan pemberitahuan yang dikirim dari aplikasi tertentu.

Selain itu, hadir juga fitur Picture-in-Picture (PiP) yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi berlapis lapis atau lebih dikenal dengan Overlay. Artinya, pengguna bisa membuka jendela aplikasi diatas jendela aplikasi lainnya. Memang betul, sebelumnya fitur ini telah hadir pada Android Nougat v7.0, hanya saja ini akan jauh lebih baik dengan beberapa pengembangan yang ada.

Menariknya lagi, Project Treble menjadi fitur yang dinantikan oleh para pengguna. Pasalnya, fitur ini mampu membuat proses update system lebih cepat dan maksimal. Dan tentunya juga aman dari serangan malware atau virus jahat.

Pengguna juga mengharapkan agar Booting dari Android O v8.0 terasa lebih cepat, tanpa harus menungu terlalu lama.

Meskipun telah dikabarkan bahwa beberap tipe dari Smartphone Sony akan mendapatkan Update Android O v8.0. Namun para pengguna diharapkan untuk sabar menunggu, karena pihak dari Sony sendiri juga masih melakukan perbaikan perangkat lunak dan menghilangkan semua bug yang ada. Sony akan mengumumkan kembali mengenai Update Android O v8.0 setelah semuanya siap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here