Apple Watch Series 7, hadir dengan layar lebih besar dan lebih canggih

Akhirnya, Event Apple 2021 telah diselenggarakan pada acara “California Streaming”, tepatnya Selasa, 14 September 2021. Salah…

Akhirnya, Event Apple 2021 telah diselenggarakan pada acara “California Streaming”, tepatnya Selasa, 14 September 2021. Salah satu hal menarik dari event virtual tersebut adalah meluncurnya Apple Watch Series 7, yang menghadirkan peningkatan yang signifikan, dari tampilan layar Always-On Retina dengan area layar yang lebih luas dan batas yang lebih tipis. Layar lebar yang dibawa cukup membuat jam pintar ini tampak lebih canggih dengan dimensi yang minimalis. Desain Apple Watch Series 7 disempurnakan dengan model rounded corners yang lembut, ini membuat tampilan layar jam dan aplikasi terhubung mulus dengan kelengkungan casing.

Dapat dilihat, Apple Watch Series 7 menawarkan fitur antarmuka pengguna dengan mengoptimalkan layar lebih besar, sehingga memudahkan keterbacaan dan kemudahan penggunaan, selain itu adanya dua tambahan tampilan unik berupa Contour dan Modular Duo yang secara khusus pada perangkat terbaru. Pengguna jam pintar ini disuguhkan dengan masa pakai baterai 18 jam sepanjang hari dan dilengkapi dengan pengisian daya 33 persen lebih cepat. Apple Watch Series 7 juga hadir sebagai Apple Watch yang paling tahan lama, dengan tampilan depan kristal yang lebih kuat dan tahan retak (crack resistant). Ini juga merupakan Apple Watch pertama yang memiliki sertifikasi IP6X untuk ketahanan debu dan mempertahankan peringkat ketahanan air WR50 (water resistant hingga 50 meter).

WatchOS 8 hadir fitur baru di Apple Watch Series 7
Watch OS 8 menghadirkan fitur baru bagi siapa saja yang mengendarai sepeda. APPLE

Dibalik tampilan Apple Watch yang super canggih dan minimalis, Apple Watch series 7 terus menawarkan fitur kesehatan dan kebugaran yang diperlukan pengguna. Fitur yang ada meliputi electrical heart sensor, aplikasi ECG, Blood Oxygen sensor, dan aplikasi lainnya. Hadir dengan WatchOS 8, ini cukup membantu pengguna tetap sehat, aktif dan terhubung dengan berbagai jenis latihan kesehatan baru. Ini juga mencakup aplikasi Mindfulness baru, fitur aksesibilitas inovatif, akses Apple Wallet, dan aplikasi Home dengan kemampuan yang lebih luas.

Apple Watch Series 7 juga memperkenalkan aluminium case baru dalam lima warna berbeda meliputi midnight, starlight, green, blue, dan (product) red. Selain itu akan tersedia dalam model stainless steel (baja tahan karat) dengan warna perak, grafit, dan emas. Selanjutnya Apple Watch series 7 juga menghadirkan model titanium yang tersedia dalam warna natural (gray) dan warna space black. Adapun edisi khusus Apple untuk Apple Watch Series 7 yang akan melanjutkan kemitraan lamanya dengan Nike dan Herms, ini memamerkan dua model baru selama pengumuman resminya. Jajaran Apple Watch Series 7 akan tersedia pada akhir tahun ini.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai Apple Watch Series 7, silakan simak ulasan berikut.

Large Display

Desain dan antarmuka Apple Watch Series 7
Memiliki ukuran layar 20 persen lebih besar dari Apple Watch Series 6. APPLE

Apple Watch Series 7 merupakan arloji pintar pertama dari Apple dengan layar lebih lebar dan desain dimensi yang minimalis. Apple Watch ini dilengkapi dengan dua ukuran layar, yaitu 41mm dan 45mm. Fitur layar Always-On Retina pada Apple Watch Series 7 memiliki peningkatan kecerahan hingga 70 persen. Perangkat arloji ini tampak lebih ramping karena layarnya lebar 20 persen lebih besar dari Series 6. Pengguna juga dapat menampilkan teks 50 persen lebih banyak dan memiliki keyboard yang dapat digeser atau diketuk untuk mengetik pesan.

Apple Watch paling tahan lama

Apple Watch Series 7 mendesain ulang tampilan geometri yang lebih kuat dan kokoh dengan tampilan depan berupa kristal yang lebih dari 50 persen lebih tebal daripada pendahulunya. Apple Watch series terbaru ini sangat tahan dengan keretakan tanpa mengurangi kejernihan optik. Apple Watch Series 7 memiliki sertifikat IP6X (ketahanan debu), dan mempertahankan performa dengan peringkat ketahanan air WR50.

Aplikasi baru di WatchOS 8

Dengan Apple Watch Series 7, kini menghadirkan Contact App yang dapat digunakan untuk mengedit, menambah, menelusuri, dan berbagi tanpa mengeluarkan ponsel. Bahkan Apple telah membagi aplikasi Find My menjadi dua aplikasi baru yaitu: Find Items dan Find Devices. Dengan arloji pintar series terbaru ini pengguna dapat melakukan ping ke item dengan akun ID Apple seperti di AirTag,

Apple Fitness+

Durabilitas dari Apple Watch Series 7
Hadir dengan desain dan antarmuka yang lebih unik. APPLE

Apple Fitness+, menjadi layanan kebugaran pertama yang didukung oleh Apple Watch. Dari sini akan diperkenalkan jenis latihan body-conditioning meliputi HITT, Pilates, Strength, Yoga, Walking, dan sebagainya. Adapun praktik sederhana dengan mindfulness untuk latihan fokus dan refleksi. Apple Watch telah dilengkapi dengan sensor yang digabungkan dengan algoritma canggih untuk memberi Anda metrik dalam melacak latihan Anda. Dengan Fitness+ pengguna dapat melihat data yang diintegrasikan ke iPhone, iPad, maupun Apple TV secara real-time.

Pengisian daya lebih cepat

Apple Watch Series 7 dibekali dengan masa pakai baterai hingga 18 jam sepanjang hari dengan sekali pengisian daya. Ini menawarkan pengisian daya yang 33 persen lebih cepat dibandingkan dengan Apple Watch Series 6, melalui arsitektur pengisian daya baru dan kabel Magnetic Fast Charger USB-C.

Apple Watch ramah lingkungan

Apple telah berkomitmen untuk menciptakan teknologi yang sejalan dengan lingkungan. Pada Apple Watch Series 7 memiliki lebih banyak alat daur ulang daripada Apple Watch pendahulunya. Kotak aluminium dibuat dengan 100 persen elemen logam daur ulang dan semua magnet di series 7 ini menggunakan 100% elemen recycled rare earth.

Apple Watch Series 7. YouTube | Apple

Selain itu Apple Watch Series 7 dibuat tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya seperti merkuri, PVC, berilium, dan BFR. Bahkan, pada tahun 2030 Apple berencana untuk membuat semua perangkat Apple 100 persen netral karbon mulai dari pembuatan komponen, perakitan, pengangkutan, penggunaan pelanggan, pengisian daya, hingga daur ulang, dan pemulihan material perangkat.

Apple Watch Series 7 akan tersedia akhir musim gugur, dan dijual mulai dari $399 (AS) atau sekitar Rp. 5,7 jutaan.

~ Artikel ditulis oleh Yunita Setiyaningsih, Editor oleh Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 13 Cara Mengatasi Error msvcp120.dll dan msvcr120.dll pada Program Windows

    Perbaiki msvcp & msvcr yang hilang dengan install Microsoft Visual C++ terbaru.
  2. Spesifikasi Honkai Impact 3 di PC dan Smartphone

    Honkai impact merupakan salah satu game dengan genre petualangan keluaran Mihoyo
  3. 17 Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding di Windows 10, 8, 7

    Cobalah menutup paksa aplikasi dan membukanya kembali untuk mengatasi aplikasi not responding di Windows 11, 10,…