Alasan Google Usung Android O dengan Nama Biskuit Oreo

Dianisa.com – Inilah Alasan Yang Membuat Google Boyong Biskuit Oreo Untuk Nama Android O 8.0. Baru – Baru ini, kita memang telah dicengangkan dengan hadirnya sistem operasi terbaru buatan Google yang merupakan lanjutan dari versi sebelumnya yang diberi nama Android Oreo 8.0. Lalu, apa alasan yang membuat Google Usung Biskuit Oreo sebagai nama lanjutan?

Baca Juga :

Biskuit Oreo merupakan salah satu biskuit yang sangat popular di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ciri khasnya yang unik dengan balutan coklat berisikan krim Vanilla berbentuk lingkaran dengan tambahan corak khas ala Oreo pada bagian luar membuat Biskuit ini menarik untuk di coba.

Biskuit Oreo sendiri merupakan merek lisensi dari Nabisco dan diproduksi oleh perusahaan camilan Mondelez. Menurut Informasi yang saya dapatkan, Google mengusung Biskut Oreo karena ada sebagian karyawan Google yang makan Biskuit Oreo yang dicelupkan pada susu pada waktu kerja. Dan inilah yang membuat tim Google memunculkan Ide untuk mengusung Biskuit Oreo sebagai nama lanjutan dari Android O 8.0.

Selain itu, Google juga melakukan kerjasama dengan Perusahaan pembuat Biskuit Oreo agar versi lanjutan dari Android O (Oreo) lebih cepat dikenal masyarakat dunia. Kerja sama ini hanya pada Branding saja, artinya pihak Oreo juga tidak mendapatkan keuntungan apapun selain dari branding hasil kerja sama dengan Google.

Dari kedua fakta diatas, Google selalu mengutamakan keunikan dari sebuah nama. Selain itu, Google juga ingin Android O 8.0 bisa lebih mudah dikenal oleh masyarakat Dunia. Jika kita bandingkan dengan nama – nama makanan manis versi sebelumnya seperti Nougat dan Marshmallow tentunya masih popular Oreo.

Dan ini tentu menjadi keuntungan tersendiri dari Google. Semakin banyak yang menggunakan, maka semakin besar pendapatan Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here