Mengatasi DP BBM Tidak Bisa Tampil

Dianisa.com – Cara Mengatasi DP BBM Android Tidak Muncul Sama Sekali. Kenapa DP BBM Teman – Teman Saya Tidak Bisa Tampil Di BBM Saya? Atau Kenapa DP Saya Juga Tidak Tampil Di BBM Teman? Mengenai pertanyaan – pertanyaan semacam itu sebenarnya saya sendiri juga bingung menjelaskannya, tapi sebelumnya saya sendiri juga pernah mengalaminya. Biasanya DP #BBM yang tidak tampil tersebut terdapat pada bagian Kontak. Permasalah tersebut terjadi pada semua jenis smartphone, baik itu merek smartfreen, Lenovo, Asus, Oppo, Samsung, atau yang lainnya.

Baca Juga :

Ada beberapa faktor penyebab mengenai DP BBM yang tidak tampil tersebut. Penyebab Pertama, mungkin saja itu terjadi karena koneksi Internet yang lambat. Penyebab kedua, Smartphone tidak terhubung ke Server BBM sehingga membuat DP BBM tidak muncul – muncul. Penyebab ketiga, anda tarlalu lama tidak membuka aplikasi BBM, sehingga BBM harus berkerja keras untuk mengupdate semua hal yang ada di BBM mulai dari foto DP, status PM, Chat, dan semacamnya.

Cara Mengatasi Foto DP BBM Yang Tidak Mau Tampil

Untuk mengatasi hal semacam itu, ada beberapa solusi yang bisa anda coba. Solusi Pertama, bersihkan cache yang menumpuk pada smartphone android anda. Solusi kedua, Bersihkan data aplikasi agar BBM terasa lebih fresh dan baru. Solusi ketiga, Update BBM versi terbaru agar semua bugs dapat diperbaiki. Jika 3 solusi itu tidak bisa mengatasi masalah sama sekali, sebaiknya anda hapus aplikasi BBM dan Install dengan Aplikasi BBM yang baru. Lebih jelasnya silahkan simak penjelasan secara detail dibawah ini.

Metode 1 : Bersihkan Cache Android

Cara pertama yang paling mendasar yaitu dengan membersihkan cache memori android. Anda bisa gunakan aplikasi Clean Master, CClenar, atau aplikasi semacamnya. Hal ini dimaksudkan agar cache atau file sementara tersebut tidak menggangu aktifitas dari BBM tersebut.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Perhatikan Kecepatan Koneksi Internet

Internet yang lemot, lelet, atau lola dapat membuat aktifitas online yang anda lakukan terasa lambat, termasuk juga pada DP BBM. Foto DP BBM juga tidak akan tampil atau sulit tampil jika kecepatan datanya seperti keong. Untuk mengatasi hal tersebut cobalah untuk mengganti APN Android anda. Ubah APN sesuai dengan SIM Card yang anda gunakan.

Baca Juga :

Metode 3 : Bersihkan Data Aplikasi BBM

Membersihkan Data Aplikasi BBM akan mengakitbatkan semua kontak dan chat yang tersimpan di memori internal akan terhapus. Untuk itu anda perlu melakukan backup secara online agar Data BBM dapat dikembalikan lagi.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Semua » Cari “BBM” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 4 : Update Aplikasi BBM

Update aplikasi BBM dimaksudkan untuk memperbaiki kesalahan – kesalahan yang ada pada aplikasi BBM. Selain itu, nantinya anda juga mendapatkan fitur terbaru dari BBM yang anda install tersebut.

Metode 5 : Hapus dan Install Ulang

Apabila dengan 4 cara diatas tidak mengatasi masalah sama sekali, cobalah untuk Install ulang aplikasi BBM. Langkah pertama, anda harus menghapus aplikasi BBM Android anda, kemudian barulah menginstall aplikasi BBM versi terbaru melalui Google Play Store.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 6 : Matikan dan Nyalakan Android

Matikan smartphone android, kemudian lepaskan baterai, SIM Card, dan Memori Eksternal. Diamkan selama 20 detik. Pasang kembali baterai, SIM Card dan Memori Eksternal. Nyalakan kembali smartphone android anda.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi DP BBM Android Yang Tidak Mau Tampil, semoga dengan ulasan tersebut bisa membantu dan bermafaat untuk semuanya. Apabila ada pertanyaan ataupun saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis melalui kolom komentar. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here