Spesifikasi Vivo Y55, Harga Terjangkau Hadirkan Teknologi 4G LTE dan Octa-Core

0
190
NGAWI DIAN – Harga Dan Spesifikasi Vivo Y55 Terbaru dan Lengkap. Bulan oktober 2016 adalah bulan dengan banyaknya perilisan Smartphone Android, salah satunya adalah Vivo Y55. Sebenarnya tidak hanya Vivo Y55, seri lain juga turut hadir sebagai varian yang lebih baik yakni Vivo Y67. Seri Vivo Y67 tentunya lebih baik ketimbang seri Vivo Y55, namun harganya pasti sedikit lebih mahal. Smartphone asal Tingkok ini turut mengadirkan spesifikasi handal pada performa dan kualitas kamera. Bahkan telah didukung pula dengan jaringan terbaru 4G LTE untuk akses internet agar lebih cepat dan optimal.

Harga dan Spesifikasi Vivo Y55 Terbaru

Baca Juga:

Setelah perilisan Smartphone Vivo Y55, kini smartphone tersebut juga rilis di Indonesia dengan mengusung berbagai speak dan fitur yang menarik untuk di reviews. Desain body dari Vivo Y55 terkesan sangat mewah dan elegan, balutan body berbahan metal dengan ukuran panjang 147.9 mm, lebar 72.9 mm, dan ketebalan 7.5 mm memperlihatkan bahwa Vivo Y55 akan memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi smartphone Vivo Y55 terkesan tipis layaknya smartphone flagship dengan bobot yang cukup ringan seberat 142 gram. Sayangnya, Vivo Y55 tidak didukung dengan fitur fingerprint sensor, hal itu terjadi agar Vivo Y55 tetap terjangkau. 
Bentangan layar dari Vivo Y55 yakni 5.2 Inch dengan Resolusi kualitas terbaik HD 720 x 1280 pixels adopsi Panel tipe IPS. Sedangkan untuk kerapatan pixel dari Vivo Y55 dapat mencapai 282 ppi. Ditambah lagi, pada bagian depannya di lindungi dengan kaca 2.5D Curved Glass Screen. Semua fitur yang ada pada layar akan menghasilkan kualitas konten dan multimedia yang lebih baik, apalagi kerapatan pixel cukup tinggi, alhasil gambar akan terlihat lebih jernih dan jelas.
Menariknya, untuk bagian performa, Vivo Y55 mengusung Processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan dipadukan pula dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, dan untuk grafisnya sendiri dibekali dengan grafis Adreno 505. Dengan bekalan fitur dalam yang begitu mumpuni tersebut, performa smartphone akan sangat optimal dan mantap, baik untuk menjalankan aplikasi ataupun bermain game HD yang berat – berat. Kemudian untuk bagian RAM, Vivo Y55 dibekali dengan RAM berkapasitas 2GB, alhasil performa dalam multitasking akan jauh lebih baik tanpa adanya LAG ataupun macet.

Harga Vivo Y55, Kamera Dengan Resolusi 8 Megapixel

Sedangkan untuk memori Internal dari Vivo Y55 dibekali dengan memori berkapasitas 16GB, dan apabila masih kurang, maka bisa diperluas dengan MicroSD dengan maksimal kapasitas mencapai 128GB. Untuk bagian sistem, Vivo Y55 mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka Funtouch OS 2.6 yang nantinya akan menghasilkan tampilan layar yang lebih baik dengan pilihan tema yang cantik dan menarik. 
Kemudian untuk bagian daya tahan baterai, Vivo Y55 mengusung baterai dengan kapasitas 2.650 mAh. Sayangnya baterai tersebut tipe Non-removable, itu artinya baterai tidak bisa dicopot. Tidak dilengkapi pula dengan fitur Fast Charging, alhasil harus mencharger sesuai standar dalam waktu yang relatif lebih lama. 
Selanjutnya pada bagian kamera belakang, dibekali dengan kamera beresolusi 8 Megapixel plus dukungan dari teknologi UltraHD Photos. Walaupun Resolusinya masih terbilang kecil, namun kualitas gambar akan sangat optimal dan hampir menyamai resolusi foto berukuran 32 Megapixel. Tidak lupa, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur tambahan yakni Autofocus dan LED Flash agar nantinya dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih jernih dan detail.

Harga Vivo Y55, Desain Premium Dual SIM Card

Pada bagian kamera depan, Vivo Y55 mengusung kamera dengan resolusi 5 Megapixel dan didukung pula dengan fitur Screen Flash. Fitur Screen Flash tersebut berfungsi untuk mengoptimalkan hasil jepretan pada foto, menjadikan layar screen layaknya cahaya lampu atau LED Flash. Hasilnya kualitas jepretan foto selfie akan lebih optimal, baik dalam keadaan terang ataupun gelap. 

Bagian konektifitas, Vivo Y55 memboyong tiga Slot Card sekaligus yakni Nano Sim, Micro Sim, dan mengaktifkan memori ekternal microSD. Untuk masalah koneksi jaringan, Vivo Y55 telah didukung dengan jaringan terbaru dari 4G LTE dan 3G HSPA. Itu artinya, akses internet akan lebih optimal dan cepat, baik untuk streaming video, video call, browsing, ataupun bermain game Online. Untuk fitur pendukung lainnya, Vivo Y55 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port MicroUSB 2.0. 

Baca Juga:
Untuk masalah harga dari Vivo Y55 tidak akan mahal dan tidak pula menguras kantong. Harga Vivo Y55 di Indonesia dibanderol seharga Rp. 2.499.000 atau lebih tepatnya sekitar  Rp. 2,5 Jutaan. Harga tersebut terbilang terjangkau, dan bisa bersaing dengan smartphone lain seperti Xiaomi, Infinix, ataupun Lenovo. Untuk masalah performa, Vivo Y55 terbilang masih standard dan untuk desain Vivo Y55 terbilang kelas premium. Tertarik membeli Vivo Y55??? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here