Spesifikasi Meizu Pro 6, Layar 5,7 Inch Adopsi Teknologi Super AMOLED

0
88
NGAWI DIAN – Harga Dan Spesifikasi Smartphone Meizu Pro 6 Terbaru dan Lengkap. Saat ini inovasi dalam dunia Teknologi semakin lama semakin digencarkan, apalagi masalah smartphone yang bisa dibilang hampir sama dengan Notebook dan laptop. Meizu kembali membentangkan sayapnya dengan menghadirkan Smartphone terbarunya yakni Meizu Pro 6 penerus dari Meizu sebelumnya Meizu Pro 5. Dari beberapa sumber yang saya dapatkan, Meizu Pro 6 akan menghadirkan spesifikasi yang handal dengan harga yang lumayan fantastis.

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6 Lengkap dan Terbaru

Baca Juga:
Dilihat pada bagian depan dari layar Meizu Pro 6 membentang seluas 5,7 inch dengan mengadopsi teknologi mutahir yakni teknologi Super AMOLED. Dengan teknologi canggih milik Samsung tersebut tentunya mata pengguna akan dimanjakan dengan kualitas gambar yang jelas dan jernih. Selain Itu, didukung pula dengan Resolusi gambar yang mencapai 1440 x 2560 pixel setara dengan Quad HD dengan tingkat kepatan pixel ~515ppi. Dengan begitu, para pengguna akan lebih betah berlama – lama didepan smartphone menikmati indah dan nyamannya menikmati konten yang ada. Jangan lupa, bagian depan layar juga dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang pastinya berfungsi sebagai pelindung layar dari goresan dan benturan.
Untuk masalah performa Meizu Pro 6 sudah tidak bisa diragukan lagi, usungan Chipset seri terbaru dari Exynos kode name 8890 octa akan menghasilkan performa yang optimal dan mantap. Selain itu, Meizu Pro 6 juga dibekali dengan otak Processor Octa-core dengan kecepatan 2.3 GH dan Clock Speed-nya yang dapat mencapai 1.6 GHz. Sedangkan pada bagian memori RAM berkapasitas 4GB lengkap dengan Graphic GPU Mali T880 MP12, alhasil multitasking yang dihasilkan akan lebih mantap dan cepat. Dengan komponen utama yang sangat canggih tersebut, pengguna tidak perlu khawatir menghadapi lemot, lelet ataupun “Lag” karena hal tersebut sangat jarang terjadi, bahkan dalam bermain Game kualitas HD pun tetap nyaman tanpa LAG.
Pada bagian sektor penyimpanan dari Meizu Pro 6 memberikan dua pilihan yang kedua pilihan tersebut terbilang sangat luas yakni 64 GB atau 128 GB. Dengan penyimpanan internal yang sangat besar tersebut tentunya pengguna bisa menyimpan banyak data ataupun file seperti aplikasi, musik, video, foto, dan lainnya. Dan apabila masih merasa kurang puas, Pihak Meizu masih tetap memberikan memori tambahan dengan maksimal kapasitas 128 GB melalui Slot MicroSD. Jika ditotal antara memori internal 128 GB dan Memori Eksternal 128 GB maka hasilnya bisa menampung banyak file apapun yang diinginkan.

Desain dan Harga Meizu Pro 6 dan Meizu Pro 6s

Untuk bagian Fotografi, didukung dengan kamera belakang beresolusi 21 MP lengkap dengan aperture f/2.0 plus fitur phase detection & laser autofocus. Itu artinya kamera tersebut akan mampu mengambil foto dengan jelas dan detail dalam waktu beberapa detik saja. Selain itu, pada bagian efek didukung pula dengan fitu OIS dan Dual Tone LED Flash. Alhasil, foto ataupun video rekaman akan terlihat lebih jernih, walaupun dalam keadaan gelap. Untuk bagian kamera depan belum ada kepasitian berapa resolusi yang berikan, kita tunggu saja kedepannya seperti apa.
Bicara masalah kualitas jepretan, tidak lupa juga bicara masalah konektifitas yang diberikan. Konektifitas yang dihadirkan oleh Meizu Pro 6 sama dengan versi sebelumnya yakni didukung dengan Dual SIM Card, yang pastinya telah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE dengan kecepatan unduh data yang mencapai 300 Mbps, dan kecepatan upload data yang mencapai 50 Mbps. Dengan dukungan jaringan 4G LTE tersebut, pengguna bisa betah berselancar didunia maya, terutama dalam hal streaming video dan video call.
Selain bicara masalah kecepatan Internet, konektifitas lainnya juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth v4.2 yang biasa digunakan untuk mentransfer antar pengguna Smartphone. Kemudian pada bagian Navigasi didukung dengan fitur GPS tipe A-GPS yang pastinya bisa membantu pengguna dalam mencari lokasi jarak jauh. Untuk menghubungkan Smartphone pada Area HotSpot, Meizu Pro 6 dilengkapi pula dengan fitur Wi-fi dual band dan Wi-fi direct sebagai media transfer gratis. Untuk media charging dan penghubung komputer, Meizu Pro 6 dibekali dengan port USB Type-C 1.0 reversible connector yang tertanam pada bagian bawah Smartphone.
Untuk masalah kapasitas baterai yang diberikan belum ada kejelasan secara detail dan rinci, namun katanya Meizu Pro 6 telah didukung dengan fitur Fast Chaging. Itu artinya pengguna bisa mengisi daya dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Untuk masalah keamanan smartphone, Meizu Pro 6 dibekali dengan fitur fingerprint sensor dengan pemindai sidik jari yang responsive tingkat tinggi. Dengan adanya fitur pemindai sidik jari, smartphone akan jauh lebih aman tanpa adanya gangguan dari orang – orang jahil. 
Baca Juga:
Harga dari Meizu Pro 6 belum ada kepastian, karena kita harus menunggu sampai perlisan secara resmi mengenai smartphone tersebut. Dilansir dari beberapa sumber yang saya temukan, jika versi sebelumnya saja Meizu Pro 5 seharga 7 Jutaan, semungkinan besar harga dari Meizu Pro 6 tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya, intinya bisa diatas 5 jutaan rupiah. Harga yang cukup mahal tersebut sangatlah lumrah, karena spesifikasi yang diberikan terbilang mewah dan masuk dalam smartphone kelas Premium. Tertarik-kah anda membeli Meizu Pro 6?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here