Spesifikasi Google Pixel XL, Hadir Dengan OS Android Nougat 7.1

0
98
NGAWI DIAN – Spesifikasi Dan Harga Google Pixel XL Lengkap dan Terbaru. Dari awalnya Google hanya mengembangkan Sistem Operasi Android dari yang pertama sampai saat ini. Namun baru – baru ini Google tak ingin kalah dengan Produk Smartphone Canggih lainnya seperti Apple dan Samsung. Pada tanggal 4 Oktober, Google telah merilis produk terbarunya yakni Google Pixel dan Google Pixel XL. Seri yang dirilis oleh Google tersebut, hampir sekelas dengan iPhone 7 dan Samsung Galaxy S7. Penasaran seperti apa spesifikasi mengenai Google Pixel XL, simak ulasannya berikut ini.
Spesifikasi Google Pixel XL
Baca Juga:
Google Pixel XL menghadirkan layar dengan ukuran 5.5 inc dengan resolusi layar yang cuku besar yakni 1440 x 2560 piksel. Untuk kepadatan Pixel layar, Google Pixel XL ternyata lumayan tinggi, bisa mencapai 534 piksel per inci.  Sedangkan untuk bagian Body Smartphone, Google Pixel XL berdimensi 154.7 x 75.7 x 8.5 milimeter. Untuk tampilan layar sendiri,  Google Pixel XL telah didukung dengan teknologi Super AMOLED. Dengan demikian, multitasking ataupun bermain game akan sangat seru dan lebih optimal. Tenang saja, anda tidak perlu khawatir masalah goresan pada layar, karena Google Pixel XL telah terlapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass generasi ke-4 yang sulit tergores.
Untuk dapur pacu Google Pixel XL memboyong Qualcomm Snapdragon 821 dan untuk Processor-nya sendiri ditenagai oleh prosesor Quad Core 64-bit dengan clock 2.15 GHz. Itu artinya saat anda menjalankan Aplikasi dan Game tidak akan lemot, lelet, ataupun lag. Tidak sampai di situ saja, Google Pixel XL juga di songkong dengan memori RAM sebesar 4 GB bertipe LPDDR4. Alhasil performa akan jauh lebih mantap dan optimal. Untuk bagian penyimpanan sendiri, Google Pixel XL menyediakan dua pilihan yakni 32 / 128 GB. Dan seperti pada umumnya, Google Pixel XL tidak tersedia Slot MicroSD Tambahan, sehingga kita harus puas dengan kapasitas yang disediakan tersebut.
Untuk urusan daya baterai, Google Pixel XL menggunakan baterai non-removable berkapasitas 3.450 mAh. Telah dibekali pula dengan fitur Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai hanya dalam waktu 15 menit dengan pemakaian selama 7 jam. Pada bagian kamera belakangnya, Google Pixel XL telah ditanamkan dengan kamera 12.3 megapixel lengkap dengan LED Flash-nya dan menggunakan sensor Sony IMX378. Sedangkan untuk kamera depannya, Google Pixel XL dipersenjatai dengan kamera 8 megapixel dengan lubang lensa f/2.0, sensor Sony IMX179, serta 1.4 µm pixel size. Kamera depan tersebut terbilang sangat baik untuk merekam ataupun melakukan Video Call kualitas HD.

Harga Google Pixel dan Google Pixel XL

Untuk Tranfer data melalui media kabel, Google Pixel XL memboyong USB versi 3.0 Type-C 1.0. Selain itu, Google Pixel XL didukung dengan SIM Card fitur Single SIM Nano. Dan untuk konektifitas jaringan, Google Pixel XL telah didukung dengan jaringan terbaru yang sangat cepat yakni 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM dengan Speed LTE Cat9 450/50 Mbps or LTE Cat11 600/75 Mbps. Dengan konektifitas terbaru tersebut, berselancar didunia maya tentu akan lebih seru dan menyenangkan. Untuk konektifitas lain juga tersedia seperti Wi-Fi,Hotspot, GPS navigasi, NFC, dan Bluetooth. 
Untuk sistem operasi dari Google Pixel XL pastinya menggunakan sistem operasi terbaru dari Google yakni Android Nougat 7.1. Dengan sistem operasi terbaru tersebut, tentunya Google Pixel XL akan jauh lebih menarik dibanding Smartphone Android lainnya. Bicara masalah harga dari Google Pixel XL, jelas akan sangat berbeda dari setiap Negara. negara-negara maju seperti Amerika, Australia, Kanada, dan Jerman seharga $649 atau setara dengan Rp. 8.450.000 di Indonesia (model 32GB). Dan seperti yang saya katakana diatas, harga tersebut termasuk harga standart karena Google Pixel sudah hampir sekelas dengan iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy Note 7. Spesifikasi Hardware yang sangat baik dan powerfull tentunya akan menjadikan performa smartphone akan lebih ringan dan cepat. Kemungkinan besar, Google Pixel XL akan meluncur pada awal bulan November 2016.
Demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga dari Google Pixel XL, dan semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli smartphone mewah seperti Google Pixel XL. Bagaimana, tertarikkan anda membeli Google Pixel XL?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here