3 Poin Penting Memasang Pagar di Rumah

0
68
NGAWI DIAN – Poin Penting Yang Harus Anda Perhatikan Saat Memasang Pagar di Samping Rumah. Kini banyak perumahan yang menawarkan konsep perumahan aman, dengan satu pintu, kamera cctv, dan sistem keamanan 24 jam. Hal ini kemudian mempengaruhi desain rumah yang dibuat oleh para pengembang perumahan.

Pagar Rumah

Baca Juga :
Lihat saja contohnya beberapa Rumah Dijual Di Surabaya , Jakarta, Bandung, dan kota lainnya, yang kini, tidak lagi memberikan pagar di rumahnya. Konsep rumah terbuka, dengan satu pintu dan tanpa pagar dinilai lebih menarik.
Hanya saja, banyak yang mengira bahwa dengan adanya keamanan 24 jam, rumah dapat dipastikan aman. Padahal, belum tentu juga. Kita sebagai pemilik rumah baiknya tetap melakukan pencegahan agar keadaan di rumah tetap aman.
Di banyak rumah, terbukti kini banyak yang mulai memasang pagar. Pilihan pagar pun bervariasi, tinggi, pendek, warna cerah atau gelap, hingga pagar besi atau tanaman.
Pagar sendiri bukan berarti hanya sebagai pembatas antara rumah satu dan rumah lain, atau rumah dan jalan depan. Namun pagar juga memiliki fungsi lain. Berikut adalah fungsinya.

Agar Hewan Peliharaan Tidak Kabur

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, pagar dapat menjaga hewan peliharaan Anda. Dengan demikian hewan tidak akan berkeliaran dan masuk ke rumah orang secara sembarangan. Hal ini memungkinkan  Anda untuk dapat mengawasi hewan peliharaan secara lebih mudah karena hewan peliharaan akan tetap berada di lingkungan rumah.

Menjaga Tanaman dan Kebun

Jika Anda senang berkebun, maka memasang pagar di rumah Anda akan sangat berguna. Hal ini dapat mencegah hewan-hewan liar untuk merusak tanaman yang anda pelihara dengan baik. Tidak hanya itu, tidak akan ada orang yang kuar masuk dan sembarangan memetik tanaman Anda.

Mengurangi Risiko Pencurian

Pagar dapat sangat efektif untuk mengurangi risiko pencurian di dalam rumah. kendaraan di garasi, hewan peliharaan, tanaman berharga, hingga anak akan lebih aman jika berada di dalam rumah yang sudah dipagari. Dengan begitu, para pencuri tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukan tindak kriminal. Karena kejahatan kerap muncul karena ada kesempatan, bukan niat dari pelaku. Waspadalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here