Nonton Movie di HOOQ Seru Banget, Kamu Harus Ikut Nyoba!!

0
565
NGAWI DIAN – Pengalaman Nonton Supergirl di HOOQ Seru Banget, Pengen Lagi dan Lagi. Tahukah Kamu Tentang Aplikasi HOOQ? Mungkin dari kalian semua yang baca artikel saya hari ini sudah banyak yang tahu perihal Aplikasi HOOQ. Menurut versi saya, HOOQ adalah salah satu aplikasi Streaming film (Box Office) dan Serial TV yang mudah, murah, dan simple untuk digunakan. Aplikasi ini kompatible untuk Android dan IOS. HOOQ memberikan layanan (Video On Demand) atau nonton ribuan film keren secara online dengan mudah dan simple, baik yang bersifat lokal ataupun Internasional. Mari simak cerita singkat dari pengalaman pertama saya saat nonton film keren di Aplikasi HOOQ. Mulai……
Serunya Nonton Movie di HOOQ Android

Baca Juga :

Cerita Unik Saya Waktu Pake Aplikasi HOOQ!


20.00 WIB  / Minggu, 26 Februari 2017 / Alun – Alun Kota NGAWI

Menikmati sensasi nonton film movie sebenarnya bisa kapan aja dan di mana aja. Kamu yang suka nonton film Box Office tidak perlu lagi pergi ke tempat Bioskop. Dengan HOOQ, kamu bisa nonton ribuan film Movie dengan mudah dan Ngak Pake Ribet. Saya telah membuktinya, karena kota saya merupakan kota kecil, yakni NGAWI – JAWA TIMUR belum tersedia tempat Bioskop yang bisa di pakai untuk Nonton film, maka salah satu solusi yang bisa saya lakukan yakni memanfaatkan Aplikasi HOOQ. Awal pertama saya menggunakan Aplikasi HOOQ adalah pada saat nongkrong di UPT Alun – Alun sama kawan – kawan. 

Karena kelamaan nongkrong dan hanya bermain HP, membuka sosmed dan Youtube, akhirnya rasa boring pun muncul. Malas pegang Smartphone, malas membuka sosial media, dan berasa ingin cepat pulang. Tapi secara tidak sengaja, muncul di benak saya untuk Nonton Movie lewat smartphone. Setelah saya searching di Google, muncul aplikasi HOOQ. Awalnya saya juga tidak begitu tahu tentang Aplikasi HOOQ, namun setelah saya coba install, akhirnya saya tahu reviews singkat dari Aplikasi HOOQ, yakni menghilangkan kebosanan. 

Awal pertama membuka Aplikasi HOOQ, saya di manjakan dengan tampilan user interface yang begitu memanjakan mata. Pada Aplikasi HOOQ, saya menemukan tiga fitur utama, yakni Temukan, Telusuri, dan Saya. Tidak perlu basa – basi, langsung saja saya menuju fitur Telusuri. Pada bagian tersebut, saya menemukan Film yang lagi HOT & TRENDING. Apa Yang Lagi Trending? Ternyata, ada beberapa film Eksklusif yang menarik perhatian saya, yakni Supergirls, Flash, Arrow, Friend, Nikita, dan The Mentalist. Sebenarnya judul film tersebut tidak masuk pada kategori Movie atau Box Office, tapi masuk pada kategori TV SHOW atau TV Series. 
Ketertarik saya jatuh pada film Supergirl, Kenapa? Karena memang saya belum pernah nonton.. Hehe. Lebihnya lagi, tokoh utamanya adalah perempuan, jadi semangat buat nonton. Dari informasi yang ada,  film Supergirl rilis pada tahun 2016, dan di perankan oleh beberapa aktris dan aktor ternama yakni Calista Flockhart, Mehcad Brooks, David Harewood, Jeremy Jordan, Melissa Benoist, Chyler Leigh, dan Glen Winter. Film ini masuk pada kategori Actions, Drama, dan Fantasy. Dan yang pasti, fim supergirl tayang di Amerika (TV-PG). Ada dua season dari film ini, dan terbagi menjadi 33 Episode. Dan yang paling menyenangkan, film supergirl tersedia terjemahan untuk Bahasa Indonesia. 
Untuk pertama kalinya saya menonton film supergirl di episode 1 (Pilot) ternyata filmnya begitu seru dan menyenangkan. Untuk episode pertama saja begitu seru, hadirnya supergirl bernama Kara Zor-El, yang dikirim oleh orang tuanya Alura dan Zor-El dari Krypton ke Bumi dengan tujuan untuk mengawasi sepupu bayinya. Namun di tengah jalan, Krypton meledak, dan membuat pesawat atau Pod yang dikendarai oleh Kara masuk ke Zona Phantom. Anehnya, dia membeku selama 24 Tahun, dan keajaiban itu pun datang, sampai akhirnya Pod Kara jatuh ke Bumi. Dan Setelah itu, Kara Zor-El hidup bersama denagn Eliza dan Yeremia Danvers.


Sebagai Alien, Kara Zor-El harus bisa menyesuaikan diri untuk bisa hidup di Bumi. Dua belas tahun kemudian, Kara Danvers tinggal di National City dan bekerja sebagai Asisten Cat Grant, seorang konglomerat dari Media CatCo. Sepupu barunya di Bumi yakni Alex yang sedang melakukan penerbangan ke Jenewa ternyata tidak begitu menyenangkan. Di tengah jalan, ada bagian pesawat yang terbakar, dan inilah yang membuat Pilot melakukan pendaratan darutan. Di sinilah Kara Danvers, sebagai supergirl memulai aksi pertamanya dengan terbang dan membelokkan pesawat agar tidak menambrak jembatan.
Kara pun merasa senang bisa menyelamatkan banyak orang, terutama sepupunya sendiri yakni Alex. Namun di sisi lain, Alex tidak suka dengan aksinya tersebut, Alex beranggapan bahwa Kara harus menjadi manusia normal dan rahasianya tidak boleh terbongkar. Selang beberapa waktu, kehebatan Kara dalam menyelamatkan pesawat membuatnya terkenal di mana – mana. Namun Kara tetap mempertahankan identitasnya sebagai manusia normal. Hanya beberapa orang tertentu saja yang mengetahui sosok di balik Kara, yakni Winslow Schott “Winn”. Winn adalah seorang IT handal yang bisa meretas panggilan kepolisian. Dan julukan “Supergirl” di buat oleh Cat, konglomerat yang mengatakan bahwa dia adalah gadis yang kuat, seorang bos, kaya raya, dan cerdas. 
Karena saya juga baru pertama kalinya nonton supergirl, jadi baru episode pertama yang bisa saya ceritakan. Buat teman – teman yang mau nonton film di HOOQ, cobalah nonton film Supergirl, sangat recommended banget. Rencananya saya ingin nonton sampai habis Episodenya. Selain itu, saya juga pengen nonton film Nikita. Mungkin juga tidak kalah keren dengan Supergirl. Untuk Supergirls sendiri, ada banyak episode yang bisa menjadi opsi pilihan. 
Untuk sessions pertama, di antaranya yaitu Pilot, Stronger Together, Fight or Flight, How Does She Do it?, Livewire, Red Faced, Human for a Day, Hostile Takeover, Blood Bonds, Childish Things, Episode 11, Bizarro, For The Girl Who Has Everything, Truth Justice and The America Way, Solitude, Falling, Manhunter, World’s Finest, Myriad, dan Better Angels.

Daftar Episode Film Supergirl

Kemudian untuk sessions ke dua, hadirkan The Adventures of Supergirl, The Last Children of Krypton, Welcome To Earth, Survivors, Crossfire, Changing, The Darkest Places, Medusa, Supergirl Lives, We Can Be Heroes, The Martian Chronicles, Luthors, dan Mr. & Mrs. Mxyzptlk. Saya sendiri merasa penasaran dengan episode – episode selanjutnya. 
06.00 WIB  / Selasa, 28 Februari 2017 / Rumah Tercinta

Setelah sebelumnya saya menceritakan panjang lebar mengenai pengalaman saya menonton film di  Smartphone Android. Kali ini saya akan kembali menceritakan kembali pengalaman saya menonton film keren di Laptop kesayangan yang saya miliki. Seperti taglinenya “HOOQ Time, AnyTime”, menonton film bisa di mana saja dan kapan saja, tidak peduli di jalan, di kantor, di rumah, ataupun di kafe, semua bisa dengan HOOQ. Di mulai dari jam 06.00 pagi setelah saya memposting artikel di Blog ini, waktu senggang saya gunakan untuk membuka laman HOOQ : https://www.hooq.tv/ 

Sebelumnya, saya memang telah menonton film Nikita di Smartphone Android, namun karena ketagihan akhirnya saya mencoba menonton di Laptop. Ternyata, sensasi menonton film di Laptop lebih seru ketimbang di Smartphone, Kenapa? Jelas saja, layar Laptop jauh lebih luas ketimbang layar smartphone. Kualitas. Namun menariknya, menonton di Laptop jauh lebih menarik karena bisa memilih banyak film dengan mudah dan celas. Kalau di smartphone terlihat kecil, namun di laptop terbilang sangat besar dan poster dari Setiap film begitu jelas.

Sensasi Menonton Film di HOOQ TV

Ada sedikit kekurangan jika saya menonton film di Laptop. Apa itu? Saya tidak bisa mengunduh dan menonton film tersebut secara Offline. Artinya, saya harus menonton di Laptop secara online terus – menerus. Memang betul, HOOQ TV khusus untuk PC ataupun Laptop, bukanlah Aplikasi melainkan hanya situs streaming. Itu berarti, pengguna Smartphone dan Tablet yang bisa mengunduh dan menonton film secara Offline. Karena saya sudah menonton beberapa episode Nikita, maka kali ini saya akan menunjukkan jalan ceritanya seperti apa.

Nikita merupakan salah satu Serial TV Amerika yang tayang sejak tahun 2010. Menurut saya, Serial TV Nikita terbilang sangat seru dan keren. Jalan ceritanya sangat menarik dan belum pernah ada sebelumnya. Seri Nikita berfokus pada tokoh utama NIKITA (Maggie Q), yang merupakan mantan Agen “Division”. Ia sebelumnya adalah agen terbaik di Division, namun beberapa waktu kemudian ia mulai sadar bahwa apa yang dilakukannya adalah salah. Lebihnya lagi, kekasih tercintanya di bunuh oleh Agen Division. Hal ini membuat Nikita sedih dan berniat untuk membalas dendamnya ke Division.

Nonton Film Nikita di HOOQ TV

Agen – Agen di Division adalah rekrutan dari anak – anak muda yang memiliki banyak masalah, dan kebanyakan dari mereka dari penjara. Division melatih mereka menjadi seorang Agen yang harus patuh dan tidak boleh melanggar semua peraturan yang ada. Semua bukti kehidupan di masa lalunya di hapus secara total, dan cetakan dari mereka menjadi seorang mata – mata efisien dan pembunuh. Bahkan ada beberapa dari mereka menjadi seorang “Pembersih”, “Pembasmi” atau “Cleaner” yang artinya membunuh.

Nikita menjadi pahlawan yang selalu menggalkan rencana buruk dari Division. Hal ini tentunya juga ada bantuan dari orang dalam, yakni “Alex”. Alex merupakan salah satu wanita muda yang di jadikan Nikita sebagai mata – mata di Division. Sebelumnya, Alex telah dilatih oleh Nikita untuk menjadi seorang wanita yang tangguh, hebat, dan mampu mengoperasikan komputer dengan sangat baik. Dan yang pasti, Nikita juga menjadi incaran Division karena telah banyak menggagalkan rencana Division. Adapun lanjutannya, lebih baik kamu juga ikut Nonton…. HEHE…

Sampai di sini saja cerita singkat dari pengalaman saya saat menonton film Nikita. Film ini memiliki 4 Sessions yang terbagi menjadi 73 Episode. Adapun pemeran utamanya yaitu Maggie Q, Lyndsy Fonseca, Shane West, Aaron Stanford, Melinda Clarke, Xander Berkeley, Noah Bean, Tiffany Hines, Ashton Holmes, Dillon Casey, dan Devon Sawa. Kamu ngak nonton, kamu pasti nyesel!!

Bagaimana Dengan Kuota Dan Paket Langganan Saat Menggunakan Aplikasi HOOQ? Masalah paket langganan, untuk kali ini saya mencoba untuk mengambil langganan selama 7 hari seharga IDR 18700 dengan akses tanpa batas pada Movies dan TV Shows. Untuk pembayaran, ada dua opsi yang bisa menjadi pilihan, menggunakan kartu kredit atau menggunakan pulsa operator (Telkomsel, XL, Indosat, 3, Smartfren). Karena saya tidak mau ribet, lebih cepat menggunakan Pulsa Operator. Saya sendiri menggunakan kartu Telkomsel, artinya dukungan untuk aplikasi HOOQ jauh lebih baik ketimbang operator lain, karena Telkomsel sendiri memang bekerja sama dengan Aplikasi HOOQ. 

Alasan Kamu Harus Coba Aplikasi HOOQ!

Ada banyak alasan yang membuat kamu wajib mencoba aplikasi HOOQ. Aplikasi HOOQ menyediakan banyak film Box Office dan TV Series yang begitu keren. Bahkan yang tidak ada di Bioskop, seperti Supergirl ada di Aplikasi HOOQ. Dengan berlangganan, kamu bisa akses 10.000 lebih Movie dan TV Shows, dari seluruh penjuru dunia, baik yang lokal ataupun yang Internasional. Ayo!! Tunggu apa lagi, Install aplikasi HOOQ di Smartphone dan Tablet Android kamu. Dapatkan aplikasinya langsung dari Google Play Store. Untuk pengguna iPhone (IOS), dapatkan aplikasi HOOQ langsung dari Apps Store. 
Jangan khawatir, untuk kamu yang ingin mencoba lewat PC atau Laptop, bisa akses  dengan masuk pada laman https://www.hooq.tv/ melalui Browsing kesayangan kamu, bisa Google Chrome, Firefox, atau Opera. Berikut beberapa fitur menarik yang ada pada aplikasi HOOQ :

Fitur Utama Aplikasi HOOQ

  1. TEMUKAN. Fitur temukan bisa juga dikatakan sebagai beranda (home) Aplikasi HOOQ. Pada bagian tersebut, kamu bisa melihat langsung beberapa judul fim yang lagi trending, terbaik, baik dari yang lokal ataupun Internasional.
  2. TELUSURI. Telusuri atau pencarian merupakan salah satu fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk menemukan film sesuai dengan judul yang kamu ketikkan. Selain itu, pada bagian tersebut biasanya akan tersedia beberapa kategori menarik seperti Hot & Trending, Indonesia Hits, Superhero Sensations, Hollywood Hits, Action, Martial Arts, Anime, Sci-Fi, & Fantasy, Melodrama, Comedy, Horror, dan masih banyak lagi.
  3. SAYA. Nah, pada bagian tersebut ada banyak fitur yang berhubungan dengan data pribadi anda, seperti Unduh, Tonton Nanti, Suka, History, Pengaturan, Paket Berlangganan, dan Bantuan.
Fitur Unggulan Aplikasi HOOQ

  • Unduh. Pada bagian opsional unduh, tentunya kamu bisa mengunduh film kesukaan dengan maksimal hingga 5 Film. Film tersebut tersimpan di Memori Internal untuk 3 hari ke depan. Dengan mengunduh, kamu bisa menonton atau streaming Movie secara Offline, tanpa mengaktifkan paket data.
  • Tonton Nanti. Untuk menu tonton nanti, ini akan ada isinya jikalau memang kamu ingin menonton video kesukaan di lain waktu atau lain hari. Untuk melakukan tag pada Tonton Nanti, kamu bisa tap pada icon jam pada setiap film yang kamu buka.
  • Suka. Fitur suka ada pada saat kamu menekan tombol suka pada setiap film yang kamu tonton. Jadi, jika kamu nonton film dan kamu tekan suka, maka akan muncul pada menu suka tersebut.
  • History. Fitur History ada pada saat terakhir kamu menonton film movie. Setiap kali kamu nonton film maka akan masuk pada menu history. Fitur ini memiliki kinerja yang sama dengan aplikasi browser.
  • Pengaturan. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan perubahan pada aplikasi HOOQ, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan simple. Ubah bahasa aplikasi, Audio Bahasa, Bahasa Terjemahan, Kualitas Playback, Kualitas unduh, dan Pengelola Data Mobile.
  • Paket Berlangganan. Fitur paket berlangganan tentunya sangat berguna buat kamu yang ingin berlangganan menggunakan Aplikasi HOOQ. Ada banyak pilihan berlangganan untuk Aplikasi HOOQ. Ada yang 7 hari, 30 hari (1 Bulan), 90 hari (3 Bulan), dan 360 hari (1 tahun).
  • Bantuan. Fitur bantuan berguna untuk kamu yang bingung menggunakan aplikasi HOOQ. Dengan fitur bantuan tersebut, kamu bisa mencari solusi jika merasa bingung saat menggunakan aplikasi HOOQ.
Itulah beberapa fitur penting yang ada pada Aplikasi HOOQ. Akses yang mudah dengan tampilan antarmuka yang begitu sederhana mampu memanjakan pengguna untuk terus – terusan menggunakan Aplikasi HOOQ. Tertarik mencoba, simak cara daftar aplikasi HOOQ di smartphone android berikut ini.

Cara Daftar dan Pakai Aplikasi HOOQ

Untuk mendaftarkan diri di Aplikasi HOOQ, caranya sangat mudah sekali, sama halnya mendapatkan di Aplikasi lain. Kamu membutuhkan nomor telepon aktif dan email untuk mendaftar. Saya sarankan untuk menggunakan kartu Telkomsel, agar akses pada Aplikasi HOOQ jauh lebih mudah dan cepat, tanpa buffering. Sebagai contohnya, saya akan memberikan metode dalam mendaftar akun di HOOQ menggunakan Smartphone Android. Bagi kamu pengguna iPhone (IOS) tetap bisa menyesuaikan caranya. Langsung saja, simak langkah – langkahnya dibawah ini.
1. Langkah pertama, kamu harus mengunduh dan menginstall Aplikasi HOOQ melalui Google Play Store secara gratis atau bisa juga mengunduh Aplikasi versi Apk melalui JalanTikus.com. Klik link berikut untuk mengunduh : Download HOOQ Via Google Play Store

Download dan Install Aplikasi HOOQ

2. Selanjutnya, kamu buka aplikasi HOOQ yang telah berhasil kamu install. Untuk pertama kalinya membuka, kamu akan di perlihatkan dengan antarmuka menawan dari aplikasi HOOQ. Ada dua opsi yang bisa menjadi pilihan, antara “Pengguna Baru? Sign Up Yuk” atau “Sudah Punya Akun? Masuk”. Karena pengguna baru, maka kamu harus tap “Pengguna Baru? Sign Up Yuk”. Dan nantinya kamu akan di bawa pada halaman pendaftaran.

Daftar Aplikasi HOOQ

3. Untuk mendaftar, kamu harus memasukkan nomor telepon aktif yang kamu miliki saat ini. Karena kita tinggal di Indonesia dan menggunakan operator Indonesia, maka untuk opsi awalnya kamu harus memilih nomor telepon “+62”. Kemudian untuk kolom bisa di isi dengan nomor telepon kamu sendiri. Jika sudah, anda bisa tap “Selesai”. Jika nanti muncul pop up, tekan saja “Ya”. Lebih jelasnya, kamu bisa lihat screen capture dibawah ini.

Masukkan Nomor Telepon 3

4. Selanjutnya, kamu diharuskan untuk mengisi kode Verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor yang kamu masukkan sebelumnya. Tunggu selama 30 detik, maka kamu akan mendapatkan kode verifikasi via SMS. Jika sudah dapat, anda tinggal masukkan saja kode tersebut, kemudian tap “Berikutnya”.

Masukkan Kode Verifikasi

5. Selanjutnya, kamu diharuskan untuk mengkonfirmasi email yang kamu gunakan. Masukkan saja email yang kamu gunakan, misal : aka@gmail.com . Tap “Mulai Sekarang” untuk menyelesaikan pendaftaran. Jika berhasil, kamu akan dibawa pada halaman beranda awal dari Aplikasi HOOQ.

Konfirmasi Email HOOQ

6. Mulai sekarang, kamu bisa menikmati puluhan ribu film terbaik dan terpopuler di seluruh dunia. Akses tanpa batas dengan berlangganan paket HOOQ sesuai dengan budget yang kamu miliki, bisa mingguan, bulanan, 3 bulan, 6 bulan, atau setahun sekali. Selamat mencoba!!
7. Selesai.

Bisakan Nonton Gratis di HOOQ?

Mungkin dari kalian semua pasti ada yang bertanya, Bisakah Nonton Film Gratis Di HOOQ? Jawabannya, Bisa untuk minggu pertama. Namun untuk minggu – minggu berikutnya kamu harus berlangganan paket. Jika menggunakan kuota utama (khusus untuk browsing, chatting, dan bermain sosmed) maka kuota kamu akan jebol atau cepat habis. Jangan khawatir, paket HOOQ itu terbilang murah, terutama untuk pengguna Telkomsel. Seperti yang saya katakan di atas bahwa ada 5 opsi paket berlangganan yang bisa kamu coba. Anda bisa simak daftar paketnya dibawah ini.
DAFTAR PAKET BERLANGGANAN HOOQ
PERIODE PAKET HARGA PAKET LAYANAN
7 HariIDR 18700Unlimited Movies and TV Shows
30 HariIDR 49500Unlimited Movies and TV Shows
90 HariIDR 124000Unlimited Movies and TV Shows
180 HariIDR 244000Unlimited Movies and TV Shows
360 HariIDR 440000Unlimited Movies and TV Shows
Jika kamu memang berniat dapat gratisan, mungkin kamu bisa manfaatkan Bonus Voucher atau Point dari Telkomsel. Itupun jika kamu mendapatkannya. Dengan mengakses *363#, kamu bisa mendapatkan informasi paket langganan untuk streaming Video di HOOQ. Perlu di Ingat bahwa Kuota paket yang kamu daftarkan khusus untuk streaming Video di HOOQ maka hanya bisa digunakan untuk Streaming video di HOOQ, tidak bisa paket HOOQ digunakan untuk browsing, chatting, atau bermain game Online. Untuk cara daftar paket di HOOQ, anda bisa ikuti simak metodenya berikut ini.

Cara Daftar Paket Berlangganan di HOOQ

Untuk Mendaftar Paket Berlangganan Di HOOQ, caranya cukup mudah. Dan untuk kali ini saya akan memberikan dua metode sekaligus dalam mendaftar paket berlangganan di HOOQ. Untuk jenis kartu yang saya gunakan, yakni KartuAS (Telkomsel). Bagi kamu yang ingin mencoba, saya sarankan untuk menggunakan KartuHalo. Mengapa? Kartu KartuHalo saat ini memiliki layanan lebih untuk paket berlangganan di HOOQ. Dan langsung saja, simak Metode Mendaftar Paket HOOQ berikut ini.

Metode 1 : Melalui Aplikasi HOOQ

Untuk metode pertama, kamu bisa daftar paket berlangganan melalui Aplikasi HOOQ, cara ini bisa anda lakukan pada smartphone dan tablet Android, dan juga iPhone. Untuk pilihan operator juga bisa semuanya, mulai dari Telkomsel, XL, 3, Indosat, dan juga Smartfren. Dan langsung saja, simak Langkah – Langkah Daftar Paket Berlangganan Melalui Aplikasi HOOQ dibawah ini.
1. Langkah pertama, buka aplikasi HOOQ. Kemudian anda masuk pada Tab “Saya”. Kemudian pada bagian tersebut, kamu bisa pilih “Paket Berlangganan”. Dan nantinya, kamu akan di perlihat dengan beberapa opsi pilihan paket yang menarik untuk di coba. Tap “Atur Paket” untuk melanjutkan.

Daftar Paket HOOQ

2. Selanjutnya, kamu harus memilih paket yang sesuai dengan keinginan kamu sendiri. Untuk saya sendiri karena baru pertama kali mencoba Aplikasi HOOQ, maka saya memilih paket pertama, yakni 7 Hari, Seharga IDR 18700. Kemudian, kamu harus memilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Untuk Saya sendiri memilih “Carries Billing” (Pulsa Operator). Tap “Lakukan Pembayaran” untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

Pilih Paket Berlangganan HOOQ

3. Selanjutnya, kamu di haruskan untuk memasukkan nomor telepon yang anda gunakan untuk membayar pilihan paket. Masukkan saja nomor telepon yang kamu miliki, kemudian pilih juga operator dari nomor telepon kamu tersebut. Jika pembawa adalah Operator Telkomsel, maka pilihlah Telkomsel. Tap “Melakukan Pembayaran”.

Pilih Metode Pembayaran

4. Untuk Proses pembayaran, kamu harus mengikuti petunjuk dari Aplikasi HOOQ. Karena saya melakukan pembayaran via pulsa, maka saya harus bayar via pulsa. Di situ di tulis bahwa saya diharuskan untuk mengirim SMS berisi HOOQ7 kepada nomor 96999. Sebelumnya, pastikan juga pulsa kamu mencukupi untuk melakukan proses pembayaran tersebut.

Pembayaran Berhasil Dilakukan

5. Tunggu beberapa saat maka secara otomatis paket berlangganan di HOOQ aktif selama 7 hari ke depan. Saya rasa cukup mudah untuk mendaftar paket berlanggan di Aplikasi HOOQ. Selamat mencoba!!!
6. Selesai.

Metode 2 : Melalui Dial Call (Telkomsel)

Untuk metode kedua kali ini saya khususkan untuk para pengguna Telkomsel. Metode ini saya berikan, karena saya sendiri juga menggunakan kartu telkomsel. Cara Daftar paket terbilang cukup mudah dan simple. Tapi sebelumnya kamu juga harus pastikan bahwa pulsa kamu masih mencukupi untuk berlangganan paket untuk streaming video di HOOQ. Langsung saja, simak Cara Daftar Paket Streaming Video Di HOOQ Mudah Dan Cepat dibawah ini.
  1. Pertama, masuk pada fitur Dial Call yang ada di Smartphone Android anda. Tekan *363# lalu tekan Call/OK. Selanjutnya, pilih opsi kedua yakni “Paket Internet Lainnya”.
  2. Kemudian pilih “VideoMax”, dan nantinya kamu akan di perlihatkan dengan beberapa opsi pilihan paket Telkomsel. 
  3. “Ekstra Kuota Video” yang bisa kamu pilih ada yang 3 GB, 7 GB, dan juga 12 GB. Pilih paket sesuai kebutuhan kamu. Untuk harganya, kamu bisa melihat sendiri nantinya.
  4. Ikuti langkah – langkah berikutnya sampai proses daftar paket berhasil. Selamat mencoba!!
  5. Selesai.
NOTE : Metode di atas mungkin saja akan berubah sewaktu – waktu. Jika nantinya Telkomsel melakukan perubahan pada cara daftar paket maka metode di atas tidak berlaku lagi. Kamu harus bisa menyesuaikan sendiri dengan metode yang baru.

Metode 3 : Manfaatkan Reedem Kode Voucher

Untuk yang ketiga yakni anda bisa memanfaatkan bonus Voucher yang kamu dapatkan dari Operator yang kamu gunakan. Kode Voucher memang jarang di dapatkan, namun siapa tahu kedepannya, kamu bisa mendapatkan kode Voucher untuk akses HOOQ sesuai dengan ketentuan periode yang berlaku.

Voucher Gratis Untuk Akses HOOQ

Jika nantinya kamu memang mendapatkan Kode Voucher khusus untuk layanan Akses HOOQ, maka kamu bisa memasukkan Kode Voucher tersebut melalui Tab “Saya”, lalu pilih “Paket Berlangganan”. Kemudian masukkan Kode Voucher yang kamu dapatkan tersebut, dan tekan “Konfirmasi”. Selamat mencoba!!!

Rahasia! Irit Kuota Kamu Saat Nonton di HOOQ!

Nonton Film Movie di HOOQ Boros Kuota? Yap, memang betul Streaming Video Online tentunya membutuhkan kuota yang cukup besar. Hal ini berbeda dengan aktifitas browsing, bermain game, atau membuka sosial media. Saya rasa tidak hanya HOOQ saja, Youtube juga sama borosnya. Jika misalnya kamu membuka Video dengan resolusi yang tinggi maka pastinya akan membuat kuota kamu cepat habis. Di HOOQ pun juga sama, jika kamu menonton film dengan resolusi yang super tinggi dengan tingkat ketajaman terbaik maka pastinya kuota kamu terkuras cukup banyak pula. Namun di sisi lain, kamu bisa menikmati ketajaman konten video yang jernih dan tajam.
Menonton Film Movie di HOOQ dengan durasi 2 Jam mungkin akan membutuhkan Kuota hingga 1000 MB atau sekitar 1 GB. Wow, sangat besar sekali dan benar – benar membuat kita galau, hanya dalam waktu 2 jam kuota bisa jebol. Kali ini saya akan berbagi tips ke kamu agar kamu bisa lebih irit saat menonton film di HOOQ. Bagaimana Caranya? Sederhana, kamu bisa lebih irit cara mengurangi tingkat resolusi dari Video yang kamu tonton tersebut. Ubah dari Mode “High” menjadi “Low”. Jangan khawatir, resolusi yang dihasilkan untuk smartphone dan tablet tetap baik dan tetap jernih. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
1. Pertama, kamu harus masuk pada tab “Saya”, kemudian pilih “Pengaturan”. Pada bagian tersebut, kamu akan di perlihatkan dengan opsi pengaturan penting.

Mengurangi Resolusi Video di HOOQ

2. Selanjutnya kamu ubah pengaturan pada bagian “Kualitas Playback”, dari “Auto” menjadi “Low”. Kemudian pada “Kualitas Unduh” juga sama, dari “High” menjadi “Low”.

Ubah Resolusi Video di HOOQ

3. Dengan melakukan pengaturan tersebut, maka konten video yang kamu buka akan jauh lebih ringan dan tidak akan membuat kuota cepat habis. Jika biasanya nonton Video 2 jam menghabiskan kuota 1 GB, maka dengan cara tersebut, kamu hanya butuh kuota 400 – 500 MB saja. Selamat mencoba!!
4. Selesai.

Download Movie di HOOQ, Simpan Offline

Rugi banget jika kamu tidak mencoba Aplikasi HOOQ, karena selain film Blockbusternya yang lengkap, kamu juga bisa mengunduh film yang ada dan bisa di tonton secara Offline. Fitur mode Offline memang ada pada aplikasi HOOQ. Dan dengan adanya fitur tersebut, kamu bisa nonton Movie tanpa harus mengaktifkan data. Menariknya, kamu bisa menonton film yang kamu unduh tersebut secara offline berkali – kali. Artinya, satu kali unduh, kamu bisa nonton sehari hingga 5, 10, bahkan 100 kali jika mau. 
Jika teman kamu pengen nonton, bisa kasih ke teman kamu. Dan kamu tidak perlu takut kuota kamu bakal jebol, karen modenya sudah Offline. Maksimal ada 5 Film yang bisa kamu unduh, dan periode waktu film yang bisa kamu tonton hanya 3 hari. Setelah itu, film tersebut akan terhapus dari memori internal. Jika tertarik, kamu bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
1. Langkah Pertama, kamu harus memulai membuka aplikasi HOOQ, kemudian cari dan pilih Film yang ingin kamu tonton. Karena saya suka film Supergirl maka saya memilih Supergirl.

2. Selanjutnya, jika kamu sudah memilih film tersebut, kamu tap menu opsional yang ada pada bagian pojok kanan bawah. Dan pada bagian tersebut akan ada beberapa season dari film tersebut. Pilih season yang ada, kemudian tap icon “Unduh” pada bagian tersebut. Dan proses unduh film akan mulai berjalan. Tunggu sampai proses unduh film selesai. Kemungkinan proses unduh akan berjalan lama, karena ukuran film juga terbilang cukup besar.

Unduh Film di HOOQ

3. Jika proses pengunduhan telah selesai, maka kamu bisa menonton film secara offline, tanpa koneksi internet. Saya rasa caranya cukup mudah untuk anda terapkan. Selamat mencoba!!
4. Selesai.
Menurut saya pribadi, Aplikasi HOOQ menjadi aplikasi yang recommended banget bagi kamu yang suka nonton film, terutama Box Offline. Dengan HOOQ, kamu bisa dapatkan film dengan mudah dan cepat, tanpa harus repot keluar atau membeli DVD. Selain filmnya yang super lengkap, biaya yang dibutuhkan juga terbilang lebih murah. Sekali beli paket seharga 50 ribu, kamu bisa nonton film hingga 30 hari penuh. Ini Cerita Unikku Menggunakan Aplikasi HOOQ Di Smartphone Android, Bagaimana Ceritamu??
Demikian ulasan singkat dari pengalaman saya saat menggunakan Aplikasi HOOQ. Semoga dengan adanya ulasan yang saya tulis di atas bisa membantu para pengguna Aplikasi HOOQ di seluruh Indonesia agar lebih leluasa dan mampu mengoptimalkan semua fitur yang ada. Mungkin dari tulisan saya yang lumayan panjang ini, pastinya ada kata – kata yang kurang jelas atau kurang mengerti. Maka dari itu, jika ada pertanyaan yang ingin di sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar atau hubungi melalui fanspage NGAWI DIAN. Terima kasih dan selamat mencoba Aplikasi HOOQ!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here